yang aku suka dari pekerjaanku

Yang paling aku suka dari pekerjaanku adalah pelukan hangat dari murid-murid kecilnya setiap pagi. Senang rasanya saat mereka berhamburan memeluk dan menyapaku, semua rasa  lelah yang aku bawa dari rumah lenyap.
Itulah anak-anak, saat bersama mereka rasanya energi ini tidak akan pernah habis. Merek…

efek postingan ilang

malam kian larut
denyut kehidupan mulai berhenti
aku masih terpaku
menatap layar kosong didepan mata
berulang kali kata aku torehkan
dan berulang kali aku menghapusnya
rasanya otakku membeku
tangan ini memberat saat ingin aku tuliskan sebuah kata

pekerjaanku

Dulu saya nggak pernah kepikiran pengen jadi guru, tapi pas mengenal yang namanya anak kecil, saya berobsesi pengen jadi jadi guru TK. Alhamdulilah akhirnya sekarang kesampaian. Saya sangat suka anak-anak. Buat saya saat bersama anak-anak adalah saat melepaskan stress walaupun terkadang ada beberap…

kicauan malam

Malam kian larut
Ku pandang bintang kiat menyemut
Bulan pun tersenyum cantik
Ah jalanan tak lagi sepi
Smua orang sibuk dengan mimpinya
Aku termenung disini
Menunggu merengkuhku ke dalam mimpi

sakit

Mungkin aku hanya bisa mengeluh disini atas semua sikapmu. Sungguh aku terluka atas sikapmu ini, entah kenapa seolah kau mencampakkanku. Tahukah kamu rasa sakit yang aku rasakan ini? Berapa banyak air mata yang aku keluarkan? Rasanya kau terlalu tidak perduli. Sungguh sayang aku meragu, dan aku tah…

luka

Saat senja tiba
Terasa kerinduan berdesir dihati
Kerinduan yang amat terasa menusuk dihati ini
Adakah kau juga merasakannya?
Atau hanya aku yang hanya mencinta?
Batinku lelah
Air mata ini tidak lagi bisa ku tuang
Ragaku terlalu lelah
Sayang kenapa kau lakukan?
Kau buatku terluka

postinganku

Wah sudah lama blog ini dianggurin? Jadi kangen nuangin tulisan disini. Hmmm enaknya nulis apaan ya? Gini deh kalau lama nggak nulis jadi bingung. Eh iya sekarang lagi musim sakit, jadi harus banyak jaga kesehatan biar nggak ikutan ambruk kayak aku kemarin. Kangennnnnn :)

sebuah surat untuk pagi

Dear pagi
Apa kabarmu pagi? Baik-baik saja kan. Kalau kau tanya bagaimana keadaanku, jawabannya aku sedang tidak baik-baik saja. Sejak kemaren aku flu, tapi pagi ini terasa lebih baik, walaupun masih agak lemas.
Ah pagi..sudah lama rasanya tidak menyapamu, dan menuliskan beberapa kata untukmu. Pagi, …

unwell

selalu tentang kamu

Sungguh aku tak mengerti apa yang terjadi padamu sayang, kenapa semakin hari ku merasa kau menjauhiku, tak lagi ada obrolan mesra yang ada hanya obrolan yang membosankan. Mungkinkah kau akan pergi? Hingga dengan perlahan kau tinggalkanku? Ah lelah hati ini, tapi aku bersabar

miss u

Aku tidak tahu bagaimana caranya mengungkapkan tumpukan rindu ini padamu?
Tumpukan rindu ini kian membesar
Dan hampir saja menghalangi pandangan hatiku
Sayang! Sungguh aku rindu
Rasa ini tak tertahan
Dan aku sakaw karenamu

bimbang

Tetes air hujan kian menepi
Mengering disapu hembusan angin
Membawa pergi semua kerinduan

Aku diujung kebimbangan
Terus berjalan atau mundur ke belakang
Semuanya terus membayangiku

bad

Mungkin aku yang terlalu mengharapkan bahwa kelak kau akan menjadi milikku. Tapi, sekarang aku tidak pernah yakin bahwa itu benar-benar terjadi. Bagiku semua itu hanyalah khayalan-khayalan yang aku bikin agar aku tampak bahagia. Kau selalu membuatku terlihat alpa didekatmu. Ok! Kamu memang pandai m…

kebermaknaan

Sungguh aku tak pernah tahu tentang kebermaknaanku. Terkadang aku merasa alpa tentang dirimu. Seolah kau datang saat hanya inginkan diriku. Tapi entahlahlah hasrat ini tidak bisa membuatku berjalan cepat, dan kini kian lambat seolah waktu pun ingin berhenti. Inikah kebermaknaanku dihatimu? Ataukah …

that's is

Entahlah hari ini moodku berantakan, setiap ingat kamu nggak menghubungiku nggak tahu kenapa ulu hatiku nyeri seperti ada yang terluka. Hari ini sekeras apa pun aku menahan tangis, akhirnya pecah juga. Mungkin aku harus belajar untuk mulai tak terbiasa tanpamu, ya seperti memang harus aku lakukan. …

biarkan anak-anak belajar pada masanya

Seminggu yang lalu, saya tergelitik membaca status salah satu teman saya yang kebingungan tentang pola pendidikan yang sekarang. Sepertinya teman saya ini rada stress melihat bagaimana anak-anak lain yang seumuran anaknya sudah hafal ini itu, bisa hitung ampe puluhan, belum lagi belajar bahasa kedu…

etika menulis

Baru aja baca sebuah twit dari seorang teman yang bercerita bahwa tulisannya dijiplak terang-terangan tanpa menuliskan namanya. Sungguh ironi, menjiplak karya orang memang hal yang mudah tinggal copy-paste edit beberapa ganti judul jadi deh tulisan baru. Tapi, apakah ada rasa bangga setelah menerbi…

batuk lagi..meler lagi

Duh batuk lagi, gara2 makan sembarangn dan gak bisa nahan nafsu makan chiki. Kayak anak2 aja ya. Akhirnya semaleman gak bisa tidur karena batuk plus demam. Batal deh acara semalam. Belum lagi belum nulis lagi. Ntar malem dicoba ah. Happy weekend

untukmu kekasih hatiku (surat untuk jodohku)

Dear calon pemilik hatiku
Assalamualaikum
Selamat pagi sayang!
Adakah kau rindu padaku hari ini?
Adakah kau memikirkanku ketika terbangun dari tidurmu?
Tahukah sayang, pagi ini aku amat merindukanmu
Menginginkanmu ada disini saat aku membuka mata
Wahai calon pemilik hatiku
Ingin aku katakan bahwa kamulah
O…

after the rain

Tik..tik bunyi hujan jatuh ke atas genteng. Aku menengadahkan kedua tanganku untuk merasakan titik-titik hujan membasahi telapak tanganku. Rasanya damai, saat dingin itu menyentuh permukaan kulitku. Ah hujan memang suka menawarkan romantisme, apalagi nada-nada yang dihasilkan oleh hujan terkadang t…

Know the News