Kotak Warna: Spaghetti Creamy Bolognaise Recipe

Tuesday, November 14, 2017

Spaghetti Creamy Bolognaise Recipe

 Spaghetti Creamy Bolognaise Recipe


Holla,

Saya lupa siapa orang yang kali pertama mengenalkan saya pada makanan berbahan dasar pasta ini. Yang pasti saya mulai memasukkan spaghetti ke dalam makanan yang disukai. Saking sukanya saya sering melakukan eksperimen sendiri di rumah. Mengolah pasta berbentuk mirip mie ini dengan aneka macam saus.

Suatu kali saya mencoba memodifikasi saus bolognaise yang saya buat dengan menambahkah susu kotak rasa vanila. Ternyata Mama saya suka. Kata Mama rasanya lebih gurih. Sekilas mirip  sama saus carbonara hanya saja untuk kali ini ditambahkan saus bolognaise dan sedikit kuah tidak sebanyak saus carbonara.


Resep:


 Spaghetti Creamy Bolognaise Recipe


Bahan-bahan:

  1. Pasta Spaghetti merek apa saja sesuai selera (kebetulan yang mudah ditemukan adalah merek La Fonte)
  2. Saus Bolognaise (Saya memakai merek La Fonte)
  3. Susu Kotak Full Cream/ Susu Kental Manis
  4. 2-4 bungkus kornet/sosis
  5. 6 siung bawang putih
  6. 1 buah bawang bombay
  7. 1/2 Tomat Segar (Kalau ingin saus yang terasa segar)
  8. Keju (tergantung selera)
  9. Garam dan Gula
  10. Penyedap Makanan

Cara Memasak:


1. Didihkan air untuk merebus spaghetti. Jangan lupa tambahkan 1 sendok minyak dan sejumput garam supaya tidak lengket  saat sudah ditiriskan.
2. Panaskan 1-2 sendok minyak goreng/minyak zaitun, masukkan irisan bawang putih dan bawang bombay. Tumis hingga layu.
3. Masukkan 2-4 bungkus kornet ke dalam tumisan bawang putih dan bawang bombay.
4. Tuang saus bolognaise ke dalam tumisan bawang dan kornet. Aduk-aduk sampai rata.
5. Masukkan susu cair ke dalam wajan yang sudah berisi kornet dan bawang.
6. Masukkan keju ke dalam saus (bisa juga keju ditaburkan saat dihidangkan tapi saya suka menambahkan keju ke dalam saus)
7. Masukkan garam, gula dan penyedap rasa sesuai selera
8. Tutup wajan dan biarkan kuahnya sampai mengental
9. Tambahkan spaghetti ke dalam saus yang sudah mengental. Aduk-aduk sampai rata. Koreksi rasa. Jika sudah cukup matikan kompor dan siap untuk dihidangkan.
10. Kamu bisa menambahkan parutan keju saat menghidangkannya


 Spaghetti Creamy Bolognaise Recipe


 Spaghetti Creamy Bolognaise Recipe


Buat kalian yang penasaran seperti apa sih rasanya, resep di atas  bisa dicoba sendiri di rumah.

Selamat memasak.

Salam,


7 comments:

  1. Novarina DW9:33 PM

    Lihat gambarnya aja udah bikin ngiler hehe. Step by step resepnya mudah. Boleh dicoba nih mbak Swastikha ^^

    ReplyDelete
  2. Sekali beli spageti..belum pernah nyoba bikin sendiri. Makasih mbak resepnya,bookmark

    ReplyDelete
  3. Wah mbak tikha diem2 pinter masak yahhhh,,kapan2 mintain mamamu resep makanan madura donk mbakkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisanya masak yang gampang aja. Nanti tak mintakan ya

      Delete
  4. aku paling suka spaghetti, no 1 oglio olio, yang ke 2 yang mbak tulis ini, duh jadi lapar hahahaaa XD

    ReplyDelete