Kotak Warna: Eating The Rainbow Untuk Meningkatkan Pola Hidup Sehat

Wednesday, July 12, 2017

Eating The Rainbow Untuk Meningkatkan Pola Hidup Sehat

Sunpride Team

Tanggal 15 Juni 2017 kemarin saya mendapat kesempatan untuk menghadiri Media & Comunity Iftar bersama PT. Sewu Segar Nusantara di Hotel Novotel Surabaya. Bagi yang belum tahu PT. Sewu Segar Nusantara, saya kasih bocoran yak.

PT. Sewu Segar Nusantara adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang marketing dan distribusi buah nusantara dengan merek Sunpride.

Nah. Kalau saya sudah ngomong Sunpride pasti para penyuka buah pada tahu.


Buah, siapa mau?

Dalam acara ini Sunpride ingin mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat terlebih ketika berpuasa dengan mengkonsumsi buah-buahan.  Buat saya acara ini menarik apalagi Sunpride turut mengundang Jansen Ongko,  Registered Dietitian and Expert in Sport Science yang akan membahas tentang pola hidup sehat.


Meningkatkan Pola Hidup Sehat


   



Seperti yang kita ketahui bahwa belakangan ini angka kematian terbesar tidak lagi dikarenakan oleh penyakit degeneratif seperti Jantung, Hipertensi, Diabetes dll. Menurut Jansen Ongko klaim terbesar untuk asuransi saat ini adalah Kanker.  


Jansen Ongko

Kenapa ini bisa terjadi?

Karena  dewasa ini, orang-orang cenderung memilih gaya hidup tidak sehat (merokok, mengkonsumsi alkohol, makanan yang serba instan, kurang olahraga, dll) di mana akan meningkatkan potensi resiko terkena kanker lebih besar

Meminimalisir Resiko Dengan Mengubah Paradigma Pola Hidup Sehat

Menurut Jansen Ongko, “jika kita mau terhindar dari segala resiko terkena macam penyakit adalah dengan mengubah mindset tentang pola hidup sehat.  Saat kita memiliki pola pikir yang benar tentang hidup sehat, maka kita akan berhati-berhati dalam memilih apa yang baik untuk tubuh kita dan tetap menjaganya supaya selalu sehat."

  •  Eating The Rainbow

Masih kata Jansen Ongko, kalau mau tubuh sehat harus makan ‘pelangi’ yaitu buah-buahan dan sayuran.  

Kenapa harus buah dan sayur?
-          Kaya akan multivitamin
-          Kaya akan serat
-          Mengandung Fitonuntrisi
-          Tinggi antioksidan
-          Penangkal Radikal Bebas
-          Stabilkan Kolesterol Darah
-          Tingkatkan Kekebalan Tubuh
-          Mencegah Mutasi Sel Kanker




Ups, saya baru tahu ternyata tidak hanya sayuran hijau yang baik tapi harus bermacam-macam supaya hasilnya maksimal. Buat yang masih bingung seperti apa sih pelangi itu, bisa intip infografis di bawah yak.



Dan, perlu digaris bawahi bahwa kita juga harus memilih kualitas yang baik untuk sayuran dan buah-buahan yang kita konsumsi. Jangan sampai mau sehat tapi malah berisiko terpapar yang lain.

Syarat Buah Aman dikonsumsi adalah: Bebas residu pestisida, logam berat dan formalin.

  •  Doing Some Exercise
Setelah memilih bahan makanan yang tepat untuk tubuh, gini gilirannya untuk merawat organ tubuh yaitu dengan olahraga.

Pola hidup sekarang ini lebih ke arah statis atau tidak banyak bergerak. Semua pekerjaan hampir bisa diselesaikan dengan jari. Kebanyakan orang lebih suka duduk memegang ponsel atau menghadap laptop ketimbang jalan kaki ke pasar. Pun saya.

Ternyata kurang melakukan aktivitas fisik memiliki banyak resiko kesehatan loh (seperti yang ada di bawah ini).




Jika tidak mau terkena resiko terkena penyakit karena kurang aktiviitas gerak. Mangkanya, yuk sempatkan melakukan olahraga. Pilihlah olahraga yang sesuai dengan keinginanmu. Tidak perlu memaksakan ikut olahrga yang kekinian. Intinya mah konsisten aja.



So, seperti apa sih pola hidup yang sehat itu?




Perkenalan Higland Cavendish Banana

Selain membahas tentang pola hidup sehat, dalam acara ini juga PT. Sewu Segar Nusantara memperkenalkan produk baru yaitu Higland Cavendish  Banana.  

Highland Cavendish Banana merupakan pisang cavendish pertama yang ditanam di dataran tinggi Indonesia dan memiliki kualitas rasa yang lebih manis, tekstur yang lebih pulen, dan nutrisi yang lebih banyak. Perkebunan Sunpride Highland Cavendish Banana dapat ditemukan di dataran tinggi Gunung Kelud.

Saat ini produk Sunpride dapat ditemukan di berbagai modern market di Surabaya seperti Foodmart, Lion Superindo, Indomaret, Alfamidi, Hypermart, dan Ranch Market dan modern market lokal lainnya

Saya beruntung banget bisa datang ke acara ini karena mendapat wawasan tentang pola hidup sehat yang tepat dari ahlinya. Asyiknya lagi bisa bawa pulang banyak buah. Yeah.


Salam,

4 comments:

  1. bisa menyehatkan tubuh pasti

    ReplyDelete
  2. wah, nice tips. terimakasih sudah berbagi :)

    ReplyDelete
  3. pisang cavendish ini kesukaanku.. pisang e gedhe-gedhe hahaha.

    ReplyDelete