Kotak Warna: Rencana Liburan Ke Tasikmalaya

Tuesday, June 7, 2016

Rencana Liburan Ke Tasikmalaya


Rasanya beberapa hari yang lalu saya menulis sebuah status di akun media sosial tentang i need vitamin sea.

Sebenarnya status ini secara eksplisit menggambarkan keadaan saya yang kurang piknik. Iya. Saya rindu melakukan perjalanan jauh.

Belum pasti sih waktunya kapan. Tapi nggak ada salahnya saya mulai merancang rencana perjalanan. Buat antisipasi kalau tiba-tiba ada yang ngajak pergi. *ngarep

Buat saya membuat rencana perjalanan itu penting. Mulai dari riset mengenai kota yang akan kita kunjungi, tempat pariwisata, kuliner dan pusat oleh-oleh. Seringnya sih berselancar di dunia maya, terkadang saya juga bertanya sama teman yang kebetulan tinggal di kota yang ingin saya kunjungi.

Selesai mencari tahu semua hal di atas. Selanjutnya saya biasanya mulai cari-cari tempat penginapan alias hotel. Untuk hal yang satu ini saya milih praktisnya aja yaitu pakai traveloka.com. Selain mudah, menggunakan traveloka juga bisa mendapatkan banyak keuntungan. Tinggal masukkan saja nama kota yang ingin kita kunjungi. Dalam hitungan detik traveloka akan memandu kita menemukan tempat penginapan.

Misalnya: saya ingin mencari hotel di Tasikmalaya. Klik aja Tasikmalaya.

Rencana perjalanan saya kali ini adalah Tasikmalaya. Tahu sendiri, kan bahwa Jawa Barat memiliki banyak tempat-tempat wisata yang oke. Kenapa bukan Bandung?

Pernah ke Bandung dan saya kurang puas jalan-jalan. Macetnya nggak ketulungan.

Berbekal cari info di internet dan tanya sama beberapa teman. Akhirnya saya bisa menemukan tempat-tempat yang ingin saya kunjungi. Berhubung kami perginya bersama keluarga, tentunya pilihan tempat harus bisa menyenangkan banyak orang.

Nah. Tempat-tempat berikut ini yang ingin saya kunjungi kalau pergi ke Tasikmalaya.

1. Pantai Sindang Kerta

Pantai pasti masuk ke dalam daftar. Soalnya kami suka menikmati pantai sembari menikmati deburan ombak. Ada banyak pantai yang bisa kamu kunjungi di Tasikmalaya. Tapi saya memilih pantai yang satu ini.

Alasannya adalah penangkaran penyu. Di pantai yang satu ini kamu bisa melihat penyu-penyu yang dibudidayakan oleh Pemkot Tasikmalaya. Sembari menikmati birunya air laut kami bisa lihat tukik-tukik yang lucu.

2. Pemandian Air Panas di Gn. Galunggung.

Kayaknya enak deh menikmati udara pegunungan sambil berendam di pemandian air panas. Hawa yang masih alami ini dijamin bikin tubuhmu segar. Buat saya yang suka motret bisa jadi lokasi yang asik buat foto.

3. Kawalu- Sentra Industri Bordir

Yang paling bersemangat untuk pergi ke Tasikmalaya adalah mami. Beliau ini suka banget sama bordiran khas Tasik.

Mengunjungi sentra industri bordir Kawalu sebenarnya hidden agenda dari perjalanan ini. Ngerti dong kalau yang namanya ibu-ibu suka banget sama belanja.

Di Kawalu ini kamu bisa menemukan aneka macam hasil industri bordir. Mulai dari kain, mukena dan lain-lain.

Nah. Kira-kira itulah rencana perjalanan saya ke Tasikmalaya.

Teman-teman ada yang mau menambahkan atau merekomendasikan tempat lain?

10 comments:

  1. Uwooo adlibs lagi kereeenn.. rencana backpaker apa sm keluarga mbak? Semoga segera kesampaian yaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penginnya sih sama keluarga. Semoga ada yang ngajakin

      Delete
  2. Mbaaak, ditambahin foto dong, biar ada gambaran :')

    ReplyDelete
  3. memang kok klo liburan tanpa planning jadinya hambar n bingung mau kmn2

    ReplyDelete
  4. Ooowww bengono, manggut2, keceh badaiihhh, , ayo kpn ke Tenggarong :*

    ReplyDelete