Kotak Warna: Mobile Photography

Tuesday, June 2, 2015

Mobile Photography

Mengabadikan gambar lewat kamera sama dengan mengabadikan kenangan

Sebenarnya saya memiliki ketertarikan di bidang fotografi. Namun, untuk mempelajari lebih lanjut saya mencoba untuk menahan diri.

Seringkali saya ingin memiliki kamera yang mumpuni untuk memuaskan rasa ingin tahu saya terhadap fotografi. Tapi karena saya termasuk orang yang suka bosan terhadap barang yang saya miliki. Saya memutuskan untuk tidak memiliki kamera DSLR.


Ada banyak pertimbangan. Salah satunya iya itu tadi gampang bosan dan juga saya nggak pandai merawat. Takutnya kamera mahal itu hanya teronggok. Mungkin, nanti kalau keinginan itu kembali menguat.

Jadi, saya lebih suka menggunakan kamera ponsel. Lebih praktis di saat kita menemukan objek yang menarik bisa langsung dijepret dan dibagikan lewat akun media sosial.

Saya suka memotret sesuatu yang sederhana. Entah hanya daun jatuh, genangan air, makanan atau awan biru di langit. Bagi saya setiap gambar itu memiliki cerita yang bisa kita bagikan, tergantung dari sudut mana gambar itu dilihat.

Ya. Sesederhana itu bagi saya. Memotret itu membekukan kenangan. Karena tidak ada momen yang bisa terjadi berulang kali. Maka, kamera membantu membekukan momen itu.

So. Ambil kameramu dan bekukan kenangan.











6 comments:

  1. wah, fotonya bagus-bagus <3
    Oh ya, ada tips nggak tentang bagaimana cara membekukan kenangan menggunakan kamera ponsel? adakah sudut-sudut tertentu yang bisa dijadikan acuan?
    Terima kasih sudah menulis :D
    Sekian dan semoga berkenan. :)
    .
    ditunggu kunjungannya ke stoples-cerita.blogspot.com yaaaa... hehe :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya.

      Tips?

      Hmm...kalau saya sih yang utama saat motret itu pencahayaan harus banyak. Tahu sendiri kan kualitas kamera ponsel?
      Selanjutnya sih cari saja sudut-sudut yang membuat hasil jepretan menarik. Atau bisa atur sedemikian rupa barang yang ingin dipotret. Lalu, ambil gambarnya dari berbagai arah.

      Delete
  2. Gak kelihatan, kalau ini hasil dari pengambilan ponsel :)
    Bagus-bagus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak sudah mau berkunjung ke blog saya :)

      Delete