"Senjaku menjelma lebam di seluruh dada. Aku sekarat."  
#31HariFF: Nyonya Ros

#31HariFF: Nyonya Ros

"Selamat hari Ibu. Semoga mama selalu sehat." Aku memeluk dan mencium pipi mama. Lalu, bergelayut mesra di pundak wanita yang...
Menikah? Siapa juga yang nggak mau?

Menikah? Siapa juga yang nggak mau?

"Kalau seumur kamu sudah jangan kebanyakan milih. Apalagi urusan tampang. Terima aja apa adanya." Akkk, saya kenyang seka...
Kenapa sih kamu masih saja menulis?

Kenapa sih kamu masih saja menulis?

"Daripada novelmu nggak terbit-terbit. Mending berhenti nulis aja." Kemarin, seorang teman mengatakan itu pada saya. Walaupun deng...
31HariFF: Kejutan

31HariFF: Kejutan

Coba buka laci nomor 2. Aku meninggalkan sesuatu untukmu. Airin mengerutkan dahi saat membaca pesan singkat yang dikirimkan oleh Rio --suami...
#31HariFF: Mimpi Aiko

#31HariFF: Mimpi Aiko

Foto: Koleksi Pribadi   "Akulah sepasang kupu-kupu dengan sayap yang cantik" Aiko merentangkan tangannya, kemudian menggerakkannya...
#31HariFF: Di sudut taman

#31HariFF: Di sudut taman

Aku menengadahkan tanganku. Membiarkan daun-daun berwarna oranye yang berjatuhan memenuhi ceruk tanganku. Aku sangat suka musim gugur. Rasan...
#31HariFF: lelaki di sudut coffe shop

#31HariFF: lelaki di sudut coffe shop

Lelaki itu datang lagi. Kali ini dia mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna biru laut dengan bawahan celana cargo berwarna dongker. Rambutny...
#31HariFF: Langit Jingga

#31HariFF: Langit Jingga

"Aku harus bisa menyelesaikannya sebelum Matahari tenggelam." Aku mengangkat kedua tangan sebagai perwujudan bahwa sedang berseman...
Pada hujan yang berjatuhan, aku sematkan doa-doa untukmu. Semoga kamu selalu baik-baik saja
Pesona

Pesona

Pesonamu itu racun. Dan, sialnya aku rela meneguknya sampai mampus.
#31HariFF: Pelangi di mata ayah

#31HariFF: Pelangi di mata ayah

"Percayalah, Nak. Selalu ada pelangi setelah badai." Aku mengingat pesan yang Ayah ucapkan setahun lalu. Saat itu, badai besar sed...
#31hariff: Ayah

#31hariff: Ayah

Satu hal yang paling aku inginkan saat ini adalah sentuhan lembut dari tangan ayah. Ya. Aku amat merindukan jemari-jemari yang kini mulai ke...
My Eight December

My Eight December

No cake no candle Hanya sebuah perayaan makan bersama keluarga. Rasanya sudah menyenangkan. Puluhan doa yang dikirimkan para sahabat dan ker...
#31HariFF: Gadis di balik jendela

#31HariFF: Gadis di balik jendela

Dari balik tirai aku suka memperhatikan apa yang ada di luar sana. Sesekali aku mencoba untuk berinteraksi dengan mereka. Melambaikan tangan...
Aksara Yang berserakan

Aksara Yang berserakan

Ada barisan kata yang masih berserakan di bukuku semua kisah tentangmu yang tak selesai aku tulis dan, juga kisah kita yang tiba-tiba berakh...
#31HariFF: Test Pack

#31HariFF: Test Pack

[caption id="attachment_3192" align="aligncenter" width="640"] Google.com[/caption] "Huft....gagal lagi,...
#31HariFF: Black Magic

#31HariFF: Black Magic

Sumber: google.com "Apa yang harus saya lakukan Mbah biar Putri jadi milik saya?" Tanya Paijo pada Mbah Murji yang sedang berkomat...
#31HariFF: Kotak coklat

#31HariFF: Kotak coklat

Sumber gambar: google Aku sudah memutar pegangan pintu apartemen dan siap masuk ke dalam saat Thomas --tetanggaku datang. "Ini ada kiri...
#30HariFF: Buket Pengantin

#30HariFF: Buket Pengantin

Sumber gambar: pinterest "Sayang, temenin aku ke nikahan Putri ya," tukas Dimas saat kami istirahat makan siang. "Kapan?"...
#30HariFF: Permintaan

#30HariFF: Permintaan

"Pa, aku mau cincin ini di hari jadi pernikahan kita nanti." Sasa menunjukkan gambar sepasang cincin di salah satu iklan majalah f...
#30HariFF: Boneka Porselen

#30HariFF: Boneka Porselen

"Lihat boneka itu lucu," tunjuk Mika pada teman-temannya. "Kamu mau beli boneka itu?" Lidya menimpali. Mika meraih bonek...
Fragmen Masa Lalu

Fragmen Masa Lalu

[caption id="attachment_3156" align="aligncenter" width="638"] Sumber: Zayd Ustman[/caption] Sore itu langit ...
Bahasa Cinta

Bahasa Cinta

Sumber foto: koleksi Pribadi   Aku menurunkan novel di genggamanku. Lalu, pandanganku terarah pada lelaki berpotongan spike tengah memotret ...
Satu Permintaan

Satu Permintaan

"Selamat pagi anak-anak." Annie menyapa muridnya dengan suara lantang. "Pagi, Bu." suara koor anak-anak menyerbu gendang...
Kamu

Kamu

  [caption id="attachment_2588" align="aligncenter" width="500"] dari Favim.com[/caption] Aku mengagumimu lay...
Waktu tak pernah menunggu

Waktu tak pernah menunggu

"Aku mau setangkai mawar," ucapnya saat kami bertemu. "Setangkai mawar?" Alisku terangkat "Iya. Setangkai mawar mer...
Jika menulis tentangmu membuatku lega. Aku rela  menulis sebanyak apapun itu
Jarak

Jarak

Andai saja jarak dapat dilipat dengan mudah. Aku ingin berlari ke dalam pelukanmu. Untuk sekadar menghidu aroma parfum yang menguar dari tub...
Kamu

Kamu

[caption id="attachment_2767" align="aligncenter" width="640"] http://google.com[/caption]   Mungkin ini buka...
Seandainya menjadi Jurnalis Perang

Seandainya menjadi Jurnalis Perang

Jika kamu seorang jurnalis Perang, kamu ingin meliput di negara mana? Inggris. Kota London Memangnya di London ada perang? Kagak. Ya pokokny...
Jika aku Presiden

Jika aku Presiden

Hoho..tema ini cukup lucu juga dan bikin garuk-garuk kepala. Pasalnya aku nggak pernah bermimpi ingin jadi Presiden. Kebayang gimana beratny...
One night

One night

Aku masih bisa mengingat dengan jelas bagaimana Evan menciumku semalam. Tanpa persiapan apapun, tiba-tiba saja lelaki itu mendaratkan bibirn...
Hidupku seperti Semangkok Rujak Buah Pedas

Hidupku seperti Semangkok Rujak Buah Pedas

    Hidup ibarat semangkok Rujak Buah pedas di mana rasa manis, asam, gurih dan tentu saja pedas bercampur menjelma kemeriahan. S...
Permainan Hunger Games

Permainan Hunger Games

[caption id="attachment_3103" align="aligncenter" width="640"] Google.com[/caption]     Terus terang saya buk...
3 Permintaan

3 Permintaan

Makin ke belakang tema yang dilempar untuk #30HariNgeblog jadi ajaib. Entah ide yang disampaikan ngasal atau memang ingin menguji kemampuan ...
If i were an artist

If i were an artist

[caption id="attachment_3094" align="aligncenter" width="640"] google.com[/caption] Jika diberi kesempatan me...
Kekonyolan di masa kecil

Kekonyolan di masa kecil

Pic: Google.com Masih pada ingat kan gimana rasanya menjadi anak-anak? Saya sih ingat sekilas :D Namanya anak-anak pasti rasa ingin tahunya ...
Politik itu...

Politik itu...

[caption id="attachment_1505" align="aligncenter" width="540"] google[/caption] Terus terang agak bingung jug...
Nikah Siri? Hmmm

Nikah Siri? Hmmm

Tema yang diajukan kakak ugha kali ini membuat dahi berkerut. Sebenarnya saya dulu pernah bikin postingan ini. Namun, tidak ada salahnya ...
[caption id="attachment_2450" align="aligncenter" width="640"] google.com[/caption] Hujan hari ini tak hanya ...
Sekelumit kata untuk mami

Sekelumit kata untuk mami

Dear Mami, Aku tahu cara mendidik kami yang keras adalah wujud kasih sayangmu. Mami, ingin kami mengerti bahwa hidup ini keras dan jika tak ...
Surat Cinta untuk Papi

Surat Cinta untuk Papi

Dear Papi, Tak banyak kata yang ingin kusampaikan padamu. Karena aku sadar bahwa rangkaian kata tak pernah cukup untuk mewakili semua rasa s...
Kenangan

Kenangan

Pic: @zaydustman
London

London

[caption id="attachment_3062" align="aligncenter" width="640"] google.com[/caption] Dulu, saat duduk di bangk...
Pengagum

Pengagum

Aku hanya ingin menjadi seseorang yang mengagumimu dengan diam-diam
Kita hanya saling melintas. Untuk membuktikan bahwa cinta pernah ada
Now Is Good (Review Film)

Now Is Good (Review Film)

Makin hari tantangan #30HariNgeblog ini makin sulit :( Sebenarnya postingan ini untuk tanggal 11 November, berhubung saya sedang tidak ...
Liburan Impian Ala TIka

Liburan Impian Ala TIka

[caption id="attachment_2721" align="aligncenter" width="817"] sumber: google[/caption] Beberapa hari ini dir...
Pahlawan itu adalah dokter

Pahlawan itu adalah dokter

Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis tentang kisah ini. Hanya saja waktu tak memberi kesempatan dan, kebetulan tema hari cocok sekali. J...
Permainan masa kecil yang ingin saya mainkan kembali.

Permainan masa kecil yang ingin saya mainkan kembali.

Masa kecil saya tidak cukup istimewa. Kondisi kesehatan membuat saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah ketimbang bersama teman-teman....
Kamu tahu apa itu rindu

Kamu tahu apa itu rindu

Kamu tahu apa itu rindu? Sama halnya dengan rasa gulali, tak pernah habis untuk dicecap. Kamu tahu apa itu rindu? Sama halnya dengan sapaanm...
10 Hal sebelum mati

10 Hal sebelum mati

Pic courtesy: @zaydustman Segala yang bertumbuh pada akhirnya kan mati Ketika mendapat tema ini saya jadi ingat sebuah film yang diperankan ...
Ketakutan Terbesar

Ketakutan Terbesar

Apa sih yang kamu takutkan dalam hidup? Ketakutan hanya akan membuatmu diam di tempat --tak bergerak Hal yang paling saya takutkan adalah ke...
Cinta (bukan) monyet

Cinta (bukan) monyet

Err. Tema hari ini cukup kontroversial dan menyebabkan membuka kenangan tentang masa silam. Uhuk. Baiklah Kisah ini bermula saat saya...
Kapan terakhir mengirim surat

Kapan terakhir mengirim surat

Tema yang diajukan oleh kakak ugha cukup unik dan harus mengorek informasi lama :)) Kapan sih terakhir mengirim surat? Kalau nggak...
Duit 1 M, mau dong?

Duit 1 M, mau dong?

Hai, ketemu lagi dengan saya. Tema yang dilempar hari ini buat saya absurb banget. Soalnya saya cuman bisa berandai-andai *gigit jari. Oke, ...
Kemenangan terbesar

Kemenangan terbesar

Yeay. Sudah memasuki hari ke-3 itu artinya ada tema baru yang dilemparkan. Dan, hari ini saya diberi kesempatan untuk memilih tema. Jreng......
Passion

Passion

What is your passion? Passion itu bagi saya ibarat sebuah mimpi yang membuat hidup lebih bersemangat. Bisa dibayangkan bagaimana jika seseor...
Prolog

Prolog

Hei. Selamat datang November. Hari ini seorang kawan tiba-tiba menantang saya untuk menulis di blog selama 30 hari. Well, ini bukan kali per...
Perihal Memaafkan

Perihal Memaafkan

Ketika kamu membuka hatimu untuk orang lain. Bersiaplah untuk terluka Tak pernah mungkir bahwa kerap kali kita terluka oleh orang lain. Enta...
What If

What If

Bagaimana jika aku mencintaimu, tapi kamu tidak Bagaimana jika aku menginginkanmu, tapi kamu tidak Mungkin hanya aku Hanya aku saja yang men...
Sepasang Senja di matamu

Sepasang Senja di matamu

Aku suka memandang matamu berlama-lama Tenggelam di dalamnnya Matamu selalu menjanjikan keteduhan Mungkin saja Tuhan telah meletakkan senja ...
Bilang saja aku Pecandumu

Bilang saja aku Pecandumu

[caption id="attachment_2588" align="aligncenter" width="500"] dari Favim.com[/caption] Aku suka segala tenta...
Bagaimana cara mengedit Naskah (Writing Tips)

Bagaimana cara mengedit Naskah (Writing Tips)

    Selamat hari Sabtu semuanya.  Ada yang sedang mengerjakan proyek menulis atau baru menyelesaikan naskahnya? Berikut ini ada bebe...
Secangkir kenangan

Secangkir kenangan

Bagaimana kalau kita nikmati sore ini dengan secangkir kenangan tentangmu? Lalu, kita sulut menjadi abu. Hingga rindu tak terlalu mengaduh. ...
Lelaki dengan Kamera

Lelaki dengan Kamera

  [caption id="attachment_2606" align="alignnone" width="498"] gambarnya dari google[/caption]     Mungkin te...
Update Juga deh

Update Juga deh

Hallo semua. Maaf ya kalau akhir-akhir ini jarang update blog. Soalnya sedang sibuk dengan pekerjaan dan proyek menulis. Padahal banyak ceri...
Senja

Senja

Love quote

Love quote

 
“A friend is someone who knows all about you and still loves you.” ― Elbert Hubbard  
Hidup itu seperti berjalan di sebuah persimpangan. Langkah kakimulah yang menentukan jalannya
Love Quote 4

Love Quote 4

[caption id="attachment_2767" align="aligncenter" width="540"] http://google.com [/caption]   Cinta itu ibarat...
Siluet senja

Siluet senja

Aku menyebutnya lelaki senja Siluetnya membelakangi matahari yang perlahan kembali ke peraduan Menyisakan kumpulan warna merah bercampur mer...
Tentang Pekerjaan

Tentang Pekerjaan

Sepertinya bulan-bulan ini pembicaraan tentang Seleksi Pegawai Negeri Sipil sedang ramai diperbincangkan.  Bahkan beberapa kali saya mendapa...
Kenangan

Kenangan

Kenangan ibarat aroma parfum yang masih tersisa di bantalmu.
Bolehkan aku jatuh cinta lagi?

Bolehkan aku jatuh cinta lagi?

 Hmm...rasanya sudah lama tidak merasakan jantung ini berdebar saat melihat sosok yang kita sukai, senyum-senyum sendiri saat si dia membala...
List to do before 30

List to do before 30

Uhuk, sebenarnya postingan ini krusial banget buat diriku, dan daripada hanya ada di khayalanku saja. Kenapa tidak dicoba untuk dituliskan. ...
Love Quote 3

Love Quote 3

[caption id="attachment_2893" align="aligncenter" width="540"] google[/caption] Cinta itu seperti balon udara...
Sapaan Malam

Sapaan Malam

Sudah lama nggak update blog. Adakah yang merindukan tulisanku? Apa kabar kalian semua? Semoga selalu sehat dan bersemangat. Akhir-akhir ini...
Quote love 2

Quote love 2

Carilah pasangan yang bisa membuatmu tumbuh bersama