Kisah Kita

Ada kisah yang tak pernah selesai di antara kita
Tertinggal dalam larik-larik puisi
Takdir tak bersinggungan
Kita bertemu bukan untuk beriringan

Kenangan tentang kisah kita masih terpatri dalam ingatan
Tersimpan dalam sudut terdalam
Jangan pernah menyalahi takdir

Biar kita nikmati sebentar saja kisah ini
S…

Looking for Mr. Kim (Resensi)

Judul                      Looking For Mr.Kim

Penulis                   : Aida M.A

Penerbit                : Bentang Belia

Tebal Halaman     : 141 Halaman
Berawal dari keinginan Wika untuk mencari tahu keberadaan Ayah kandungnya, membuat dia nekat pergi ke Korea sendirian. Dengan berbekal uang tabungan…

Perpisahan

Yang lara dari sebuah perpisahan






Dua punggung saling menjauh, tak bertatapan

Di ujung dermaga

Di ujung dermaga kau pernah merapal sebuah janji:


"Kelak, kita akan bersama"

Nyatanya waktu telah menggilas semuanya
janji yang terucap tak pernah terpenuhi

Di ujung dermaga yang sama, kau meninggalkanku tanpa kata

Puisi Sederhana

Aku mencintaimu


Sederhana bukan?

Sepucuk Kenangan

Dear kamu yang beberapa hari ini memenuhi benakku,

Ada apa denganmu?

Kenapa aku rasakan punggungmu kian menjauh

kamu bukanlah sosok yang aku kenal dulu

dan 'kita' bukanlah sepasang teman untuk berbagi

Aku tak pernah menuntut apa pun dari kisah ini

karena aku sadar kenangan lebih dulu menyesaki le…

Pria Peramu Kata (12)

Dear Kamu,

Maaf, aku tak lagi bisa melanjutkan kisah ini

Waktu dan jarak telah mematikan semua rasa

Tolong jangan tanyakan kenapa?

Karena aku yakin, kamu pasti tahu jawabannya

Terima kasih atas semuanya

Anggap saja "kisah" ini sebagai proses pendewasaan diriku

Nyatanya Tuhan pun tak ingin kita b…

Sebuah Janji

Janji seperti sebilah pedang yang siap menghunus dan meninggalkan luka jika tidak terpenuhi

Maaf

“Aku ingin kita bertemu, bisa?”
“Sekarang? Hmmm…apa nggak bisa ditunda besok?” terdengar suara helaan napas di seberang.
“Sebentar saja, aku janji tidak akan lama. Aku rindu…” aku tak meneruskan kata-kataku.
“Maaf Dear, aku sibuk sekali hari ini. Ada beberapa deadline yang harus aku kerjakan.”
“Jadi, k…

Oleh-oleh Mudik

Rumah adalah tempat di mana terakhir kita kembali


Holla Semua,
Alhamdulillah, akhirnya kembali bisa menulis di blog ini. Beberapa hari absen nulis. Berhubung dekat dengan lebaran dan mempersiapkan perlengkapan untuk mudik.
Dan, sekarang saya telah kembali ke rumah tercinta. Membawa segudang cerita unt…

Merdeka itu...

Merdeka itu ketika kamu bisa beranjak dari masa lalumu

Merdeka itu kamu bebas nulis kata-kata puitis tanpa takut dibilang galau

Merdeka itu kamu berani mutusin pacar yang bikin hatimu nggak nyaman

Merdeka itu ketika kamu berani memakai baju penuh warna

Merdeka itu ketika kamu bilang 'tidak'  un…

Berdamai dengan Masa Lalu

Jika masa lalumu layak kamu perjuangkan, perjuangkanlah hingga Titik. Jika semuanya tidak berhasil. Berbaliklah arah, ada masa depan yang menunggumu


"Ngapain sih, Ndre?  Sibuk amat?"
Aku mengurungkan niatku untuk meletakkan tas di genggamanku, ketika melihat kelakuan sahabat sekaligus tema…

Dear Kamu,

Ada beribu pertanyaan tersimpan di benakku saat ini
tentang kamu, tentang kita dan juga perasaanmu padaku
Entahlah, mungkin saja aku tak harus mempertanyakannya
Sebab aku tahu jawabannya
Dan, kamu tak akan pernah mengerti tentang aku

(masih) kamu

ini masih tentang kamu
tentang aku yang memujamu
tentang kamu yang mencuri separuh hatiku
tentang aku yang merindukanmu

sayangnya kisah ini hanya ada aku, sedang kamu berangsur pergi
sebelum cerita ini selesai aku tulis

cerita ini masih sama, tentang kamu dan aku yang tersekat ruang dan waktu

Kamu yang p…

Kisah Cinta

Kamu tahu apa yang lara dari sebuah kisah cinta?



Ketika dia berpura-pura mencintaimu dan memilih untuk terus memanfaatkan perasaanmu

Persimpangan

Ada kalanya cinta tidak memiliki
Ibarat di persimpangan jalan
Saat lampu menunjukkan warna hijau, saatnya masing-masing dari kita harus melangkah pergi
Kamu ke kanan, dan aku ke kiri
entah kapan akan kembali berjumpa


Tak selamanya cinta itu beriringan. Ada kalanya Tuhan mempertemukan hanya untuk sekedar…

Sepasang Janji

Ingatkah kamu tentang sepasang janji kita?
Janji yang kita sepakati bersama saat kamu dan aku berdua
Kau bilang, ingin di sini di sampingku
nyatanya hingga saat ini janji itu telah lesap entah kemana
Saat kita berdua, tak ada lagi pembicaraan janji
yang ada hanya sebatas kata-kata manis pelipur lara
Kema…

Pesta Telah Usai

Tak ada lagi debaran yang aku rasakan di hatiku
tak ada lagi senyum simpul saat aku baca pesan darimu
tak ada lagi rindu yang mendesak saat tak ada kabar darimu
ku rasakan pesta di hatiku telah usai
pertanda bahwa aku harus segera berkemas dan melangkah pergi darimu

Libur

Maaf, untuk saat ini sang penulis sedang meliburkan diri dari segala urusan perasaan

Rotasi

Aku ingin hidup di masa depan, dan kamu hidup di masa lalu. Itulah mengapa rotasi kita tidak pernah bertemu

Pria Peramu Kata (11)

Dear Kamu,
 Hai, apa kabar? baik-baik aja khan? Maaf kalau beberapa hari ini aku menghilang. Seperti kataku, aku sedang merentangkan jarak. Mencari tahu tentang perasaanku padaku. Nyatanya hatiku tetap tertuju padamu.
Entahlah, aku sedang tak ingin berharap apa-apa dalam hubungan ini. Mungkin kita ha…

Sebuah tawaran

"Pak, gimana berminat dengan tawaran saya?”
“Saya pikir-pikir dulu deh, Pak.”  Ujar Budi  dengan nada bimbang.
“Nggak usah banyak dipikir, Pak. Sampeyan percaya saja sama omongan saya, dijamin Bapak nggak bakalan rugi.” Lelaki berjaket hitam itu kembali berbicara.
“Nanti Bapak saya hubungi lagi d…

Kembali

Sejauh apa pun aku ingin pergi, lagi-lagi aku terjatuh pada lenganmu yang sudah lebih dulu berisikan kenangan

Sepasang Lengan

Sepasang lengan kosong memandang senja, matanya basah karena menahan rindu

Ketika Kamu Membuka Hati

Ketika kamu membuka hatimu untuk orang lain, bersiaplah mereka akan melukaimu


Dalam sebuah hubungan, entah itu sepasang kekasih, pernikahan, pertemanan, rekan kerja atau bahkan keluarga.  Pasti akan ada suatu masa di mana kita merasa sakit karena perlakuan orang lain.
Ada kalanya kita berselisih paha…

(masih) tentangmu

Masih saja tentangmu
tentang kamu; pencuri hatiku
kamu seperti semacam candu yang tak habis untuk aku perbincangkan
Lihat semua larik-larik puisiku,
memang masih tentang kamu
karena kamu telah meracuni benakku

Sebentar saja

Sebentar saja
Ijinkan aku di sampingmu
Sebentar saja
Kita nikmati semua rasa yang tersisa
Sebentar saja
Biarkan diam menemani kita
Sebentar saja
Aku rebahkan diriku di bahumu
Sebentar saja
Hanya sebentar
Karena aku harus segera bergegas pergi


Waktu terus berjalan, dan aku tak mau menunggu

Pria Peramu Kata (10)

Dear Kamu,
Ini adalah surat ke-10 yang aku tujukan kepadamu. Sebuah surat sederhana yang masih berisi tentang kamu, dan selalu kamu.
Kalau kamu bertanya sampai kapan aku akan menulis surat untukmu, jawabannya sampai aku lelah untuk mengagumimu.
Beberapa hari ini aku memang sengaja tak ingin berlama-la…

Know the News