Kotak Warna: 7 Pertimbangan Para Pria dalam Membeli Jam Tangan

Wednesday, April 27, 2016

7 Pertimbangan Para Pria dalam Membeli Jam Tangan

Source

7 Pertimbangan Para Pria Dalam Membeli Jam TanganSekarang ini, fungsi jam tangan mulai mengalami pergeseran. Bukan hanya sebagai penunjuk waktu tapi juga sebagai pelengkap penampilan.

Jam tangan sebagai salah satu perkembangan fashion ternyata tidak hanya menjadi dominasi kaum wanita. Dulu, kita lihat wanita-lah yang paling heboh dengan urusan mengoleksi jam tangan. Tak jarang mereka memadu padankan dengan apa yang mereka kenakan saat itu.


Tren itu kini bergeser. Kaum Pria tak lagi menganggap jam tangan hanyalah sebagai penunjuk waktu.

Dari survei yang saya lakukan pada beberapa teman pria. Menghasilkan pria merasa penampilan mereka kurang sempurna tanpa adanya jam tangan. Seakan ada yang hilang.

Lalu, apa saja yang menjadi pertimbangan dalam membeli jam tangan pria. Simak yuk!

  1. Brand/merk

Hal pertama yang menjadi pertimbangan adalah merk. Ya. Beberapa pria lebih suka jam tangan dari merk tertentu. Menurut mereka ada kepuasan tersendiri tak kala mengenakan jam tangan dengan merk ternama. Menambah nilai plus pada penampilan mereka.

2. Harga

Tentu saja harga juga memiliki peranan penting dalam memilih jam tangan pria. Jika kita menginginkan jam dengan merk ternama. Tentu ada harga yang harus dibayar.  

3. Kualitas

Kualitas suatu barang turut menjadi pertimbangan para pria dalam membeli jam tangan. Tentu saja para pria menginginkan jam tangan yang kuat dan tahan lama. Tahu sendiri deh kalau pria jarang bisa merawat barang yang mereka miliki.

Para pria suka jika jam tangan mereka tahan air, tidak mudah rusak jika tidak sengaja terbanting dan service resmi yang bisa membantu jika jam.tangannya ada masalah.

Jadi kualitas memiliki peranan penting.  
Saat Anda memilih merk ternama tentu saja anda akan mendapatkan kualitas yang baik.

4. Warna

Dari hasil tanya jawab dengan beberapa teman pria. Mereka lebih suka jam tangan dengan warna-warna netral. Seperti hitam, putih, silver dan coklat dan digunakan sesuai dengan tempat.

Untuk acara-acara santai mereka lebih suka jam berwarna-warna netral seperti hitam, putih dengan tali berbahan karet atau kulit.

Untuk acara-acara yang lebih resmi. Beberapa pria memilih jam tangan yang sedikit berkilau. Seperti warna silver atau gold. Dengan bahan tali berupa rantai.

5. Model

Para lelaki lebih menyukai jam tangan dengan bentuk lingkaran. Diameternya pun beragam. Namun kebanyakan lebih suka dengan diameter yang besar.

Bagi pria penyuka kegiatan outdoor mereka lebih suka jam dengan bahan karet dengan warna-warna netral. Selain karena bahan karet memiliki ketahanan yang lebih baik juga karena nyaman saat dipakai. Praktis kalau kata orang.

Sedangkan pria kantoran lebih suka menggunakan jam tangan dengan bahan stainless steel atau bahan tali terbuat dari kulit. Sebagai pemanis penampilan mereka.

6. Fungsi

Selain sebagai penunjuk waktu. Para pria juga membutuhkan fungsi yang lain. Beberapa jam keluaran terbaru menyelipkan fitur tambahan seperti stopwatch, kompas.

Dan yang paling fenomenal,  gear yang dikeluarkan oleh brand ponsel yang berasal dari Korea. Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu. Jam tersebut memiliki fitur-fitur seperti yang tersemat di ponsel. Anda bisa langsung melakukan panggilan atau bahkan menerima panggilan telepon menggunakan jam tangan. Dengan menggunakan konektivitas nirkabel. Membuat dunia seakan berada dalam genggaman tangan anda.

7. Originalitas

Ups. Dari sekian pertimbangan tentu saja pada akhirnya yang terpenting adalah Originalitas

Tidak ada sangkaan apapun pada orang-orang yang memilih jam tangan KW alias aspal. Tentu Anda nggak mau, kan. Terlihat keren tapi pakai jam tangan palsu. Agak gimana gitu kesannya.


Jadi, apa pertimbangan Anda saat memilih jam tangan?

2 comments:

  1. saya paling hobi make dan beli jam tangan mbak thika...
    tapi ya tdk branded image banget.... yg penting cocok aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda orang beda selera ya mbak

      Delete