Kotak Warna: Fabulous 31

Thursday, December 10, 2015

Fabulous 31

bersyukur dalam hidup
Memasuki usia 30-an bagi seorang wanita tidaklah mudah lebih lagi jika wanita itu belum menikah. Tahu sendiri dong bagaimana stigma masyarakat kepada gadis berusia 30-an yang masih melajang?

Kata Mbak Riri Sarjono dalam novelnya Marriagable bahwa rahim wanita itu ada masa expired alias kedaluarwasa. Jadi, kudu buru-buru nikah sebelum masa pakainya habis. Beuh, kedengarannya satir banget ya.

Eh, tapi memang begitukah kenyataanya?
Serius, aku nggak pernah loh merencanakan untuk melajang sampai usia begini. Dulu, aku malah ingin menikah sekitar usia 25 tahunan. Memiliki kehidupan yang indah bersama suami. Eit, nyatanya kenyataan tak seindah khayalan. Sampai usia menyentuh 31 tahun.  Diriku masih berstatus lajang.

Kecewa?

Nggak bisa dipungkiri kalau rasa sedih kerap kali menggelayut saat menyadari bahwa saya belum punya pasangan hidup. Tapi mau gimana lagi. Allah belum mau menunjukkan siapa jodohku hingga saat ini. Aku sudah berusaha dengan segenap hati. Jawaban atas doa-doaku belum terkabul juga.

Ada yang aku syukuri dari status lajangku. Aku bebas kemana saja, melakukan kesenanganku tanpa ada yang merecoki. Yah, aku bilangnya sih menikmati hidup selagi masih dikasih kesempatan.

Bertambahnya angka 1 di belakang angka 3 tak menyurutkan mimpiku. Masih banyak impian yang belum terwujud. Masih banyak negara dan kota-kota yang ingin kukunjungi.

Tak usahlah ribet mikirin soal usia dan status lajang. Hidup sudah ada yang ngatur. Jalani saja dengan sebaik-baiknya, sisanya biar Allah yang menggenapkan.Usia 31 ini bagiku sebagai tonggak awal agar aku lebih bijak lagi dalam bersikap, nggak pakai emosi.

Aku menyambut usia 31 tahun dengan penuh syukur. Apalagi sehari sebelum bertambahnya umurku. Satu per satu mimpiku mulai terwujud. Lalu, Nikmat Tuhan Mana Lagi yang kau dustakan?

Selamat datang tahun-tahun yang menyenangkan.

24 comments:

  1. Semangaaaattt mbak. Semoga lekas ditemukan sama jodoh yang baik. Aamiin :)))

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun mbak, usia tidak mengubah jati diri seseorang. :) Tetap semangat dan raih mimpi. Aku gemes asline, Milana ga selesai-selesai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih adek manis. Semoga Milana bisa kelar

      Delete
  3. Semoga segera bertemu dgn jodohnya ya.. Aamiin

    ReplyDelete
  4. sanah helwah ya mbak..
    iyak, setuju, hidup sdh ada yg ngatur, kitavtinggal jalanin aja sebaik mungkin..
    jodoh trbaik utkmu tgh dipersiapkan mbk dan mdh2an sbentar lg akan segera dipertemukan olehNya amiinnn :)

    ReplyDelete
  5. Semangat!! Jodoh dari Allah itu lebih istimewa, pasti. :) Bulan ini saya juga nambah umur lho. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Selamat bertambah umur mbak

      Delete
  6. Insya allah jodoh akan datang tepat waktuny mba.. semangaat terusss..

    ReplyDelete
  7. saya nggak enak baca tulisan gini, soalnya pernah ngerasain juga. Bener, jalani aja sebaik-baiknya, banyak2 bersyukur. Sakinah mawaddah rumah tangga tidak ditentukan dari cepetnya merit kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Iya mbak. Kita tidak pernah tahu tentang jodoh

      Delete
  8. Selamat menikmati tahun tahun yang menyenangkan mbakkk

    ReplyDelete
  9. Insya Allah .. Allah akan segera memberikan kabar baik kepada embak. amin

    ReplyDelete
  10. Sama sy aja mw mbak? Kbetulan single ni.. Hehehehe... :-D

    ReplyDelete
  11. Tetap semangat menyambut tahun-tahun menyenangkan ke depan, barokallah ya mb...happy belated bday.
    smoga jodoh dariNya segera dipertemukan, aamiin

    ReplyDelete
  12. Pasti ada hikmah pada apa yang kita jalani sekarang...semangat mbak swastikha :D

    ReplyDelete