Kotak Warna: Balada Para Mantan (Ex Girl Friend Club)

Saturday, August 15, 2015

Balada Para Mantan (Ex Girl Friend Club)

link
Judul: Ex-Girlfriend Club
Jenis Drama: Komedi, Romantis
Durasi Epsiode: 60+ menit/Eps (16 Episode)


Jadwal Rilis: 8 Mei hingga Juli 2015
Jadwal Tayang: Setiap Jumat dan Sabtu Pukul Setengah 9 Malam
Negara: KorSel
Channel: Tvn


 Sutradara: Kwon Seok-Jang
Penulis: Lee Jin-Mae
Drama Sebelumnya: Super Daddy Yul
Drama Selanjutnya: Oh My Ghost

Pemeran Utama:
Song Ji-hyo Menjadi Kim Soo-jin
Byun Yo-han Menjadi Bang Myung-soo
Lee Yoon-ji Menjadi Jang Hwa-young
Ryu Hwayoung Menjadi Rara
Jang Ji-eun Menjadi Na Ji-ah


Pemeran Pendukung:
Kang Soo-Jin Menjadi Song Eun-Hye
Cho Jung-Chi Menjadi Choi Ji-Hoon (Suami Soo-Gyeong)
Shin Dong-Mi Menjadi Kim Soo-Gyeong (Kakak Soo-Jin)

***
 Sinopsis:

Seorang Pria sangat penasaran pada para mantan pacarnya, apa yang dilakukannya sekarang?, sedangkan si wanita berharap si pria akan sakit hati dan menderita telah putus dengannya. Itulah yang terjadi pada pemeran yang akan bermain di drama ini.

Bang Myung-soo (diperankan Byun Yo-Han) merupakan pria tampan yang berprofesi sebagai penulis webtoons yang cukup terkenal. Kini ia merangkai cerita webtoon mengenai mantan-mantan kekasihnya terutama 4 mantan pacar, yang terdiri dari beberapa golongan seperti; artis namun otak oon, ada yang berumur namun kaya raya, ada juga wanita cantik dan pintar yang bekerja di sebuah perusahaan investasi. Setelah dirilis responnya sangat besar dan akhirnya webtoon buatanya diajak kerjasama untuk dibuatkan filmnya yang saat ini sedang tren di korea.

Sementara itu Kim Soo jin (diperankan Song Ji Hyo) merupakan wanita karir yang berkerja sebagai produser film, namun karena perusahaan PH mereka yang hampir bangkrut membuat ia perlu untuk membuat keuangan PH mereka stabil salah satunya memproduksi film dengan mengadaptasi webtoon yang sedang BOOMING. Alangkah terkejutnya Soo-jin mengetahui bahwa penulis webtoon tersebut adalah mantan pacarnya dan kisahnya yang akan diadaptasi itu juga menceritakan dirinya. Disinilah drama akan seru dimana para-para mantan Myung-soo akan datang.

***
Saat membaca sinopsis EX Girl Friend Club di sebuah grup pencinta Drama Korea saya langsung tertarik. Kisah para mantan bagi saya begitu menarik untuk diikuti.

Singkat cerita, saya langsung mengunduh drama yang saat itu masih main di Korea sana.

Awal cerita drama ini memang tidak begitu menarik. Dibuka dengan Kim Soo Jin yang berusaha mencari aktris untuk membuat perusahaan filmnya bangkit lagi tapi ternyata si bos malah membuat kesalahan hingga aset kantornya disita.

Untuk membuat kantornya PHnya kembali mencari pemasukan terpaksa dia harus membuat adaptasi dari Webtoon. Siapa sangka Soo Jin kembali bertemu dengan Bang Myung So mantan pacarnya. Kisahnya pun dimulai.

Drakor Ex Girl Friend Club ini berkutat antara mantan-mantan pacar Myung So, Soo Jin dan Myung So sendiri yang membuat alur drama ini menggemaskan.

Saya suka dengan Chemistry yang terjalin antara Byun Yo Han dan Song Ji Hyo. Cocok banget. Membuat saya belum bisa move on dari pasangan yang satu ini.

Karakter Yo Han di sini menggemaskan. Dia terlihat keren dengan 3 mantan pacarnya dan sikap yang kadang terlalu baik pada para wanita. Ah, rasanya saya ingin menggetok kepala Yo Han. Dia berhasil memerankan karakternya.

Drakor ini membuat saya tertawa ngakak, tersenyum malu-malu dan dada terasa sesak. Komplit deh

Seharusnya drakornya ini 16 episode karena ada sesuatu hal dipotong menjadi 12 eps. Membuat jalan cerita yang tadi dipersiapkan dipaksa untuk selesai lebih cepat. Tapi, tetap memuaskan.

Ending bahagia di antara mereka semua.

Salah satu adegan yang saya suka

6 comments:

  1. wah keren banget tuh. Saya juga suka sama drama korea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh...makasih. Yuk nonton drakor

      Delete
  2. waahh pecinta korea juga ya kak,
    aku udah nonto drama ini 2 kali, yg pertama karna lucu yg ke 2 ceritanya bagus seru buat ditonton, yg ke 3 karna ada byun yo han, aakkkk suka banget,
    salam kenal kak :)

    http://litarachman.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Aku juga mau nonton untuk kedua kalinya. Couple ini cocok banget kataku

      Delete
  3. haduh, saya engga pernah nonton drama korea gitu... hehehe... engga suka soalnya...

    ReplyDelete