Kotak Warna: 5 Hal yang Bisa Dilakukan Menjelang Akhir Tahun

Tuesday, November 28, 2017

5 Hal yang Bisa Dilakukan Menjelang Akhir Tahun


Holla,

Dalam hitungan hari kita akan memasuki bulan Desember. Bulan paling ujung di antara bulan yang lain. Saya sangat bersemangat dalam menunggu kedatangan bulan Desember ini. Pasalnya, bulan Desember adalah bulan kelahiran saya. Ehm, ini semacam kode keras sapa tahu ada yang mau ngirimin kado ke rumah. Buat yang butuh alamat lengkap saya bisa kirim email kok (modus banget ya).

Selain bulan kelahiran, Desember identik dengan momentum pergantian tahun. Di mana beberapa orang menganggapnya itu sebuah momen sakral dan bagi sebagian orang momen pergantian tahun berarti libur panjang.  Itulah kenapa pusat-pusat perbelanjaan, hotel-hotel dan resto berlomba-lomba  mempersiapkan acara untuk menyambut datangnya pergantian tahun.  


Nah, biar nggak manyun saat menyambut pergantian tahun nanti. Kamu bisa mencoba melakukan lima hal di bawah ini:

Make A Wish List


Beberapa orang masih melakukan ini. Membuat daftar harapan tentang tahun depan dan beberapa orang memilih menulis daftar apa saja yang tidak tercapai di tahun ini. Saya sendiri sudah berhenti melakukan ini. Saya lebih menyukai semua berjalan seperti apa adanya karena terkadang hidup tidak seperti yang kita inginkan. Ada banyak kejutan yang menanti dalam hidup.

Mungkin, saya lebih menulis daftar buku favorit sepanjang tahun 2017 atau mungkin rekomendasi film yang saya suka.

Going Holiday With Family


Seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa Desember itu identik dengan libur panjang. Itulah menjadi alasan buat beberapa orang untuk merencanakan libur di akhir tahun bersama keluarga. Libur akhir tahun seperti sebuah hadiah setelah bekerja setahun penuh. Dengan harapan sehabis liburan akan membawa ide-ide segar atau rancangan baru tentang pekerjaan. Bonusnya adalah bisa lebih dekat dengan keluarga.

Jika kamu merencanakan liburan akhir tahun, sebisa mungkin memesan paket liburan jauh sebelumnya karena seringkali overbooked. Kamu tahulah semua orang senang bepergian.

Make Over Your Hair and Face


Menghabiskan waktu di salon menjelang pergantian tahun rasanya bukan hal yang buruk. Kamu bisa melakukan perubahan pada potongan rambut dan melakukan beberapa perawatan untuk wajah. Jika ingin lebih tampil maksimal mungkin kamu bisa menambahkan perawatan tubuh. Tidak ada salahnya untuk memberikan perawatan maksimal untuk dirimu setelah lelah bekerja setahun penuh.


Shopping


Berbelanja sepertinya sudah menjadi agenda rutin menjelang pergantian tahun. Entah itu sekedar mencari pakaian atau membeli daftar kebutuhan bahan makanan di akhir tahun. Pusat-pusat perbelanjaan juga gencar menawarkan sale akhir tahun dengan diskon yang menggiurkan. 

Perbelanjaan Online juga tidak mau ketinggalan. Mereka menyebutkan sebagai Hari Belanja Online Nasional. Ada banyak promo dan diskon menarik yang ditawarkan. Kamu bisa belanja sepuasnya di Harbolnas Zalora di bulan Desember nanti.


Hanging Out With Friend

Jika kamu tidak memiliki acara saat menjelang akhir tahun. Mungkin kamu bisa mengundang beberapa teman ke rumah. Seperti pesta piama atau membakar ikan di halaman rumah. Menunggu detik-detik pergantian tahun bersama sahabat itu menyenangkan. Sembari bercerita tentang kisah percintaanmu bersama teman atau kamu bisa menggelar karpet di depan tv untuk menonton film bersama.


Masih banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan menjelang akhir tahun. Mungkin kamu bisa menambahkannnya pada komentar di bawah ini.

Salam,




9 comments:

  1. Yuk yuk poin yang terakhir... mau mau diajak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayolah kita meet up sambil nongkrong cantik

      Delete
  2. kalau saya salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pulang kampung hehe

    ReplyDelete
  3. nggak kerasa udah akhir tahun aja yah, hehehehhe, kalau aku sih pgnnya holiday sama keluarga, namanya anak kos, family time itu berharga banget hehehehe

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  4. Menjelang akhir tahun sih saya biasanya....nyari kalender baru :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya cari undangan makan gratis 😂

      Delete
  5. Tahun baru nanti mau berenang bareng keluarga besar

    ReplyDelete