Kotak Warna: 5 Alasan Kenapa Wanita Suka Membeli Tupperware

Monday, October 23, 2017

5 Alasan Kenapa Wanita Suka Membeli Tupperware



Wanita dan Tupperware
Entah siapa yang menciptakan jargon ini sebelumnya lalu tiba-tiba menjadi viral di dunia maya. Ada banyak tulisan yang menulis betapa wanita menganggap Tupperware itu seperti sebuah benda berharga yang harus dijaga dan terpenting jangan sampai hilang. Bahkan kabarnya para lelaki lebih takut pulang ke rumah kalau Tupperware miliknya tertukar dengan orang lain
Tupperware sendiri adalah produk keperluan rumah tangga yang meliputi peralatan dapur dan penyimpanan makanan yang sudah memiliki nama besar, bahkan sudah mengambil hati sebagian besar wanita Indonesia.
Saya sebenarnya bukan penggemar berat Tupperware tapi selalu aja tertarik kalau ada teman-teman yang menyodorkan katalog pada saya. Selain warnanya yang mencolok, produk-produk Tupperware ini mempunyai desain yang terkesan ekslusif dibandingkan produk penyimpanan makanan yang sejenis. Mungkin, ini alasan beberapa wanita tergila-gila pada produk rumah tangga yang satu ini.
Beberapa tahun bergaul dengan para pecinta Tupperware membuat saya menemukan beberapa alasan kenapa mereka memilih Tupperware sebagai produk pilihan rumah tangga. Mungkin 5 alasan ini bisa menjelaskannya:
  • Kualitas
Sebagai merk dagang internasional, Tupperware tentu menggunakan bahan yang memiliki kualitas terbaik, aman bagi kesehatan, serta ramah lingkungan. Semua produk-produk dari Tupperware  sudah memenuhi standar FDA, EFSA dan FS.
Saya punya beberapa produk Tupperware yang masih dalam kondisi bagus walaupun sudah beberapa kali jatuh. Mulus, nggak gampang pecah dan penyok.


  • Desain yang Menarik dengan warna-warna pilihan
Saya paling suka buka-buka katalog dari Tupperware. Produk rumah tangga ini memiliki desain yang unik dan warna-warna pilihan yang menarik yang bisa kamu pilih sesuai karakteristikmu. Warna-warna yang cantik itu akan terlihat indah saat ditata di atas meja.



  • Meningkatkan Kepercayaan Diri
Saya pernah mengamati beberapa teman saya yang suka banget beli produk Tupperware dan pernah iseng-iseng nanya apa sih alasan mereka membeli produk Tupperware ini.  
Menurut mereka punya koleksi Tupperware di rumah itu membuat kepercayaan diri mereka sedikit meningkat. Mungkin akan terdengai lebai di telinga, tapi percayalah Ibu-Ibu itu menganggap bahwa Tupperware itu suatu barang berharga yang hanya bisa dipamerkan.  Terlebih lagi harga Tupperware tidak terbilang murah. Apalagi kalau yang kamu punyai itu koleksi edisi terbatas, nggak kebayang gimana senangnya.
Salah satu momen yang bisa menggambarkan suasana ini adalah ketika lebaran. Kita pasti suka penasaran dong, rumah siapa sih yang pajang koleksi toples terbaru dari Tupperware di atas mejanya.


  • Bisa dijadikan koleksi
Ternyata selain berfungsi untuk menyimpan bahan makanan, salah satu kegunaan Tupperware adalah sebagai bahan pajangan di lemari alias dikoleksi. Saya pernah berkunjung ke rumah sepupu. Dia mempunyai lemari khusus untuk menyimpan Tupperware miliknya. Wow.
Rupanya kata sang Suami, kakak sepupu saya itu selalu tidak mau ketinggalan kalau ada koleksi terbaru dari Tupperware apalagi yang edisi terbatas. Emak-emak jaman dulu mah sukanya ngumpulin kain batik, eh emak-eman jaman sekarang lebih suka menuhin lemarinya dengan Tupperware. Saya kadang mikir, itu semua koleksinya kapan dipakainya?


  • Sumber Penghasilan
Begitu banyaknya emak-emak yang ingin punya koleksi terbaru dari Tupperware membuat beberapa ibu-ibu memilih menjadi agen penjualan Tupperware alias anggota. Selain  bisa membeli Tupperware untuk diri sendrii dengan harga yang lebih murah, Ibu-ibu yang bergabung menjadi anggota Tupperware berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan sendiri jika mencapai target penjualan tertentu.
Jangan heran ya kalau di setiap kampung, sekolahan, acara keluarga, ada Ibu-ibu yang datang membawa katalog Tupperware terbaru. Cara menarik pembeli pun bermacam-macam, ada yang memberikan sistem cicilan dan ada yang memberikan potongan jika membayar secara tunai.

Nah, ada yang suka koleksi Tupperware juga?

3 comments:

  1. Betul banget ke lima ulasannya... Saya termasuk pecinta Tupperware 😍😁

    ReplyDelete
  2. Tupperware gak pernah mengecewakan mbak :D

    Pernah gitu aku tertarik dengan merk lain yang serupa, eh kok pas dipake gak bagus. Jadi nyesel belinya. Soalnya harganya mirip mirip aja

    ReplyDelete
  3. Uwahaha kalo aku ada yang lebih berharga dari Tupperware, yaitu Lock n Lock! Aku bakal ngamuk kalo suami lupa bawa pulang dari kantor 😂😂

    ReplyDelete