Kotak Warna: Review: V10 Plus Water Based Peeling and Acne Serum Series

Wednesday, September 6, 2017

Review: V10 Plus Water Based Peeling and Acne Serum Series

v10plusskincare



Disclamer: Review ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis. Hasil dari penggunaan produk ini bergantung pada jenis kulit dan kondisi kulit masing-masing. 

Holla,

Sebagai penggemar Drama Asia saya selalu bertanya-tanya seperti apa sih perawatan wajah yang dilakukan oleh aktris dan aktor Asia. Rata-rata kulit wajah mereka terlihat bersih, bersinar dan mulus seperti tanpa noda. Nggak cuman artis sih, ada beberapa orang Asia yang sering saya pantengin di instagram juga punya kulit wajah yang mulus begitu.   

Beberapa kalian mungkin akan menyebutkan bahwa rata-rata dari mereka melakukan oplas dan perawatan mahal lainnya demi mendapatkan tampilan kulit yang sempurna. Nggak sepenuhnnya salah sih, rata-rata orang Asia seperti Korea dan Jepang memang sering melakukan operasi plastik untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Karena konsep mereka atas kecantikan itu tinggi.

Hal lain yang baru saya ketahui belakangan ini adalah bahwa rangkaian perawatan yang dilakukan oleh aktris dan aktor kesukaan saya itu amatlah panjang dan banyak. Emang kita yang cuman pakai pembersih wajah terus udahan gitu aja lalu berharap kulitnya mulus bak aktris layar tv. Nggak juga kali.


 Baca yang lainnya: Review SK7 Aloe Vera Sheets

Salah satu dari rangkaian perawatan yang tengah tren saat ini adalah penggunaan serum wajah.  Serum wajah diyakini bisa membantu merawat wajah lebih maksmimal selain pelembab yang biasa kita gunakan. Apalagi jika kita memiliki kondisi kulit yang bermasalah.

Nah. Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba Serum Wajah dari V10 Plus Indonesia yang terdiri dari V10 Plus Water Based Peeling dan V10 Plus Acne Serums


Apa sih V10 Plus itu?


V10 Plus adalah produk kecantikan dari Jepang yang  sudah mendapatkan 14 penghargaan internasional di Asia dan Eropa Tahun 2011, 2012, 2013, 2014 dan 2015. Produk yang dikeluarkan tidak hanya serum wajah tapi ada beberapa produk perawatan wajah lainnya yang bisa kamu coba.


V10 Plus Water Based Peeling


v10waterbasedpeeling

Kemasan:  Kebetulan saya mendapatkan Paket Berbentuk Amplop besar yang berisi 10 sachet ukuran kecil. Kalau mau dipakai tinggal ambil. Praktis dan tinggal diselipkan di dompet saat travelling.

Kelemahannya: Kemasan sachet ini agak membuat saya kerepotan saat menyimpan sisanya. Takut tumpah dan terkontaminasi udara. Jadi, harus dijepit pakai clip

Tekstur dan Aroma: Tektsurnya berupa gel dengan butiran halus di dalamnya tapi terasa lembut di tangan. Aromanya seperti beras (terdapat kandungan ekstra beras dan rumput laut) yang ditanak dan tidak menyengat. Begitu diletakkan di tangan langsung menyerap


Cara Pemakaian:  

Pada minggu pertama digunakan satu kali setiap hari. Pada minggu kedua dan selanjutnya digunakan sebanyak1-3 kali dalam satu minggu. Tergantung jenis kulit.
  •      Oleskan Peeling Gel secara merata ke seluruh wajah yang telah dibersihkan dan dikeringkan sebelumnya. Biarkan selama 5 detik
  •          Lalu pijat wajah dengan gerakan memutar secara halus menggunakan jari anda
  •          Sel-sel kulit mati akan muncul seketika dalam bentuk-bentuk serat halu
  •        Bilas wajah anda secara menyeluruh dengan air hangat, dan basuh dengan handuk basah.
Baca juga: Review Purbasari Lip Cream

Kesan Saat Pemakaian dan Setelah Pemakaian:

Pertama kali memakainya karena masih bingung. Jadi saya menggunakannya sedikit-sedikit ke seluruh wajah.  Belum selesai menyeluruh, gelnya keburu menyesap ke kulit. Jadi, hasilnya nggak maksimal deh.

Penggunaan kedua saya menggunakan separuh dari isi kemasan dan meletakkannya di telapak tanggan. Lalu saya sapukan dengan cepat ke seluruh wajah. Tunggu lima detik, lalu mulai terlihat serat-serat halus dari wajah.

Kesan setelah memakainya kulit terasa kesat  dan lembab.  Permukaan kulit jadi terasa lebih halus dan terlihat cerah. Karena kulit saya termasuk sensitif jadi saya memakainya hanya seminggu sekali.



V10 Plus Acne Series


v10plusacneserums

Kemasan:  Sama seperti water based peeling saya mendapatkan Paket Berbentuk Amplop besar yang berisi 10 sachet ukuran kecil yang terdiri dari 3 warna: merah (Pycnogenol), biru (Licorice), kuning (vitamin c). Kalau mau dipakai tinggal ambil. Praktis dan tinggal diselipkan di dompet saat travelling.

Kelemahannya: Kemasan sachet ini agak membuat saya kerepotan saat menyimpan sisanya. Takut tumpah (terutama untuk serum vitamin C yang cair banget) dan terkontaminasi udara. Jadi, harus dijepit pakai clip

Tekstur dan Aroma: tekstur antar ketiga serum ini berbeda-berbeda mulai dari paling cair, agak cair, dan berbentuk gel. Vitamin C memiliki tekstur seperti air. Licorice tekturnya hampir menyerupai gel tapi lebih cair, dan pychogenol memiliki tekstur seperti gel.

Untuk Aromanya ketiga serum ini memiliki aroma yang khas. Untuk serum vitamin C saya sedikit mencium aroma asam khas jeruk, sedangkan serum licorice memiliki aroma seperti air beras tapi ringan, sedangkan pyychogenol serum, memiliki aroma yang lembut dan sedikit aroma beras.

Cara Pemakaian:
Digunakan pada pagi dan malam setelah membersihkan wajah.  Teteskan secukupnya dan ratakan ke seluruh wajah setelah mencuci muka.

Kesan Saat Pemakaian dan Setelah Pemakaian

Saat membuka kemasan serum vitamin C haru berhati-hati sebab tektursnya yang seperti air akan mudah tumpah.  Harusnya ketiga serum itu diteteskan di atas permukaan tangan lalu ratakan ke seluruh wajah. Berhubung yang vitamin C encer banget jadinya saya mengoleskan satu per satu ke wajah.

Awal-awal saya merasa sedikit gatal di daerah hidung (fyi, daerah hidung saya sensitif banget) saat kena vitamin C tapi setelah dipadukan dengan serum kedua dan ketiga, rasa gatalnya menghilang. Wajahnya terasa lebih lembab dan ringan.

Setelah beberapa kali pemakaian pori-pori kulit di sekitar pipi yang membesar mulai mengecil dan ujung hidung saya yang biasanya terasa kering dan gatal kembali lembab. Kulit saya terasa lebih cerah dan kadar minyaknya berkurang.

Kesimpulan:



v10serumseries


Kedua produk ini cukup membantu mengatasi masalah kulit saya yang berminyak dan cenderung berjerawat dan membuatnya tampak lebih cerah. Mukanya saya terlihat glowing walaupun hanya memakai bedak saja.



lihat perbedaanya?

Kemasannya yang berbentuk sachet ini sebenarnya praktis bisa dibawa kemana-mana hanya saja agak menyulitkan ketika harus menyimpan sisa produknya. Resiko untuk tumpah dan terkontaminasi udara cukup besar.

Oh iya, kedua produk ini diklaim tanpa paraben, pewangi buatan, pewarna buatan, minyak mineral dan berbasis air. Jadi, bisa dibllang aman untuk kulit sesuai dengan kondisi kulit kita.

 Salam,



10 comments:

  1. wahh kulitnya beneran putih, daebak.. keren mb ditunggu review2 selanjutnya

    ReplyDelete
  2. bisa beli di mana nih, Tika? kepengen ih nyobain serum, beberapa tahun lagi menjelan 40 nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa beli di v10plus indonesia. Yuk dicoba serumnya

      Delete
  3. Nah itu dia kalau sachet, asiknya gampang dibawa. Tapi kalau bersisa, suka bingung menyimpannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Simpel tapi bikin ribet nyimpennya

      Delete
  4. Aku pengen banget beli serum botolannya sekalian tapi mehong abis ohemjiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Harganya kurang terjangkau buat kita

      Delete
  5. Segera banget wajahnya yaa Kak..memang perawaran orang Korea banyak dan konsisten,pengen juga seperti itu. Muluuus Kak Tikha👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata dibalik kulis mulus itu ada banyak dana yang harus dikeluarkan.

      Delete