Kotak Warna: DI PERHELATAN GIIAS 2017, PERTAMINA KENALKAN LAYANAN SPBU PASTI PRIMA

Friday, September 22, 2017

DI PERHELATAN GIIAS 2017, PERTAMINA KENALKAN LAYANAN SPBU PASTI PRIMA






GIIAS 2017 is back.

Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kembali hadir di Surabaya, mulai tanggal 20-24 September 2017 yang diadakan di Grand City Convex Surabaya. Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung selama 5 hari. Kesempatan baik buat kamu yang lagi ingin mencari mobil baru atau sekedar untuk test drive bersama keluarga.

Animo masyarakat terhadap  gaung GIIAS 2017 ini semakin meningkat, buktinya  saat saya berkunjung ke sana, Kamis kemarin, parkiran motornya penuh bahkan sampai di luar area parkir biasanya.  Tidak hanya itu, jalanan sepanjang menuju Grand City padat merayap.   Hari libur dan kemacetan di depan mall itu adalah hal yang lumrah di Surabaya.

Puluhan pengunjung sudah berjubel di pintu masuk. Mereka masuk satu per satu dengan tertib. Ada yang datang sendiri dan beberapa orang memilih datang bersama keluarga. Menikmati momen yang menyenangkan dengan keluarga di hari libur.

Salah satu yang saya suka dari pameran otomotif adalah saya bisa melihat lebih dekat mobil-mobil keluaran terbaru. Kalau tahun lalu, saya beruntung bisa berjumpa dengan Si Kuning dari Lamborghini. Sayangnya, tahun ini nggak bisa foto bareng sama si Lamborghini.



giias2017sby


Artikel yang berkaitan: Keseruan GIIAS 2016 Bersama Pertamina


Saat tengah asyik mengambil gambar, perhatian saya teralihkan pada beberapa wanita berpakaian putih yang sedang menari. Nggak mau ketinggalan, saya menarik tangan Wulan untuk bergabung di dalam keriuhan yang ada. Rupanya, hari itu Booth Pertamina sedang mengadakan Talkshow: SPBU Pasti Prima. Sebelum acara dimulai pengunjung dihibur oleh penampilan Pertamina Angel  yang menyanyikan jingle Pertalite.



Pertamina Kenalkan SPBU Pasti Prima      


Sadar nggak sih kalau di beberapa SPBU di Surabaya ada yang mengalami perubahan? Salah satunya mengalami perubahan warna dari merah menjadi biru. Tidak hanya itu adanya perubahan logo dari Pertamina Pasti Pas menjadi Pertamina Pasti Prima

Menurut hasil survey kepada konsumen yang dilakukan oleh Pertamina, ternyata konsumen yang datang ke SPBU menginginkan pelayanan yang lebih dari sekadar pengisian Bahan Bakar. Kalau saya sendiri sih suka banget sama SPBU yang memiliki toilet bersih, mushola dan semacam minimarket buat membeli minuman dingin.

Untuk menjawab keinginan konsumen, pertamina meluncurkan wajah baru SPBU, yaitu SPBU Pasti Prima, yang akan menyajikan pengalaman baru dari sekedar pengisian bahan bakar berupa pelayanan non-fuel retail, pelayanan energi terpadu dan layanan digital untuk kenyamanan konsumen.

5 Elemen dari SPBU Pasti Prima:



Pengisian Bahan Bakar yang terintegrasi


pertamina bbk


Namanya saja SPBU pasti pelayanan utamanya adalah pengisian bahan bahan bakar kendaraan dong. Di SPBU pasti prima ada 5 bahan bakar yang dijual yaitu: Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex, Pertalite, Dextlite.

Selain BBK, SPBU Pasti Prima wajib menyediakan produk pertamina yang lain seperti Pertamina Vigas, Bright Gas dan Pelumas Pertamina.


 Baca Juga: Eco Driving Bikin kantongmu bebas patah hati



Penjualan Produk Non Fuel




Untuk menciptakan kenyamanan bagi konsumen, di SPBU Pasti Prima wajib menyediakan layanan pendukung berupa minimarket, Resto/cafe, atm, musholla dan bengkel mini.
Keberadaan layanan pendukung ini memudahkan konsumen selain ingin mengisi bahan bakar


Pelayanan Lebih baik dari Pegawai





Sebagai seorang konsumen, saya malas banget kalau udah ketemu SPBU yang pegawainya cuek abis, menyapa sekenanya lalu asyik ngobrol sama yang lain. Kadang antrean dibiarkan dianya masih sibuk nggak jelas.

Di SPBU Pasti Prima semua pegawai diharapkan memberikan pelayanan lebih baik tidak hanya sekadar menggunakan salam, senyum dan sapa tapi juga memberikan bantuan kepada konsumen yang membutuhkan informasi mengenai produk pertamina dan informasi lainnya.


Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Berinteraksi dengan Pelanggan



aplikasi


Dengan menggunakan Aplikasi Go yang bisa diunduh di playstore dan IOS, pertamina ingin lebih dekat dengan konsumennya. Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mendapatkan banyak informasi penting yang berkaitan dengan kendaraan, produk pertamina, peta digital dan lainnya.

Menjaga Loyalitas Konsumen


Bekerja sama dengan salah satu mechant Bank BUMN terbesar, Pertamina memiliki komitmen supaya pelanggan bisa merasakan kenyamanan dengan hadirnya CC Pertamina Mandiri. Menggunakan kartu ini, transaksi jadi lebih mudah, dapat poin reward dan setiap minggu ada penawaran berupa ugrade BBK.

Dengan adanya 5 elemen tersebut, diharapkan konsumen mendapatkan kepuasan yang lebih dari sebuah SPBU.

Buat kamu yang berencana ingin datang ke GIIAS 2017 ini, lebih baik datang lebih pagi supaya tidak kesulitan untuk dapat parkir atau mungkin bisa menggunakan alternatif lain yaitu taxi online. 

Selamat Menikmati akhir pekan bersama keluarga.



3 comments:

  1. Iya.. Msh sering ga sadar kalau berubah warna biru. Makin bagus pelayanannya, toilet bersih dan ada mushollanya ya mbak. Kalau keluar kota bs jd pilihan rest area😊

    ReplyDelete
  2. Bikin lebih nyaman mampir ke SPBU kalau ke luar kota ya mbak

    ReplyDelete
  3. wih aku melewatkan acara keren ini :( pengen ikut

    ReplyDelete