Kotak Warna: Beberapa Hal yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Transaksi Online

Friday, September 8, 2017

Beberapa Hal yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Transaksi Online



Saya masih ingat beberapa tahun lalu, ketika internet bisa dibllang sebagai sesuatu yang mahal. Rasanya hanya segelintir orang yang bisa menggunakan internet di rumah sendiri (entah menggunakan sambungan LAN/modem), sisanya mengandalkan pada warnet.  Masih pada ingat kan gimana menjamurnya warnet pada saat itu?

Seiring berkembangnya jaman, internet bukan lagi merupakan kebutuhan mahal tapi telah menjadi gaya hidup. Coba saja kamu perhatikan, di sudut jalan ada saja orang yang tengah duduk-duduk sambila memandangi ponselnya entah untuk melihat apa.

Dengan adanya internet semua orang bisa melakukan apa saja, seakan dunia berada dalam genggaman tangannya. Transaksi online menjadi sebuah kebiasaan yang melekat di masyarakat tanpa memandang status ekonomi. Hampir semua orang terbius dengan kemudahan transaksi online. Tinggal duduk, klik-klik, lalu bayar. Mudah


Transaksi online memudahkan para pengguna supaya bisa menikmati proses berbelanja seenak berbelanja sendiri ke mall. Dulu, awal boomingnya toko online, mungkin hanya bisa menjual satu jenis produk tapi sekarang dengan adanya ecommerce bisa menjual aneka produk dan jasa.
Ada beberapa hal yang bisa lakukan dengan transaksi online, seperti berikut.

1.              Membeli Pulsa

Kehabisan pulsa saat malam hari dan bingung soalnya konter jual pulsa udah pada tutup? Nggak usah khawatir sekarang ini ada banyak Jual Pulsa Online yang terpercaya. Kamu tinggal pilih berapa nominal pulsa yang dibutuhkan, lalu bayar dengan menggunakan layanan internet banking atau m-banking. Pulsamu akan terisi dalam hitungan cepat.

2.              Membeli Kebutuhan Sehari-sehari

Kemudahan teknologi membuat ide kreatif bermunculan. Sekarang ini membeli kebutuhan sehari-hari dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Cukup dengan ponselmu, kamu bisa memilih aneka kebutuhan yang diperlukan. Duduk dengan manis dan tunggu barangmu sampai di rumah.

3.              Bayar Angsuran Kredit

Buat kamu yang bekerja, waktu itu adalah uang. Pekerjaan kantor dan rutinitas sehari-hari kepar menghabiskan waktumu. Terkadang untuk ke luar rumah hanya untuk membeli kebutuhan sehari-hari bikin males apalagi kalau kudu ngantri di finance untuk bayar angsuran kredit. Kini kamu bisa bayar ACC Online 


4.              Membeli Tiket dan Booking Hotel

Kayaknya dulu sebelum ada internet, urusan memesan tiket (entah kereta api, pesawat, dll) dan hotel kok terlihat ribet. Harus telepon dulu atau nggak datang langsung ke tempatnya untuk sekadar memesan. Buang waktu banget.

Semenjak adanya internet, pemesanan tiket dan hotel bisa dilakukan dengan mudah. Kamu hanya tinggal menentukan kapan dan di mana akan menginap. Tentu juga harus memperhatikan berapa dana yang kamu miliki.

5.              Membayar Listrik

Saya masih ingat pengalaman mengantri di loket pembayaran hanya untuk membayar listrik. Berbaur sama beberapa orang dan harus berangkat pagi-pagi supaya saat sampai di sana antrean tidak mengular. Belum lagi kalau ada masalah jaringan dari pusat down. Batal deh bayarnya.

Sekarang membayar/membeli token listrik bisa kamu lakukan dari rumah. Hanya menggunakan ponsel kamu bisa melakukan transaksi dengan mudah. Nggak usah kesal karena diserobot antreannya oleh orang lain.


Berkembangnya teknologi seperti dua mata sisi pisau. Sisi yang lain mempermudah diri kita dalam melakukan pekerjaan, sisi yang lainnya bisa menimbulkan kecanduan yang membuat kita enggan bersosialisasi dengan orang lain. Bijaklah saat menggunakannya.


Salam,

No comments:

Post a Comment