Kotak Warna: BEAUTY OUTSIDE, HAPPY INSIDE WITH KLINIK ESTETIKA dr. AFFANDI

Tuesday, September 12, 2017

BEAUTY OUTSIDE, HAPPY INSIDE WITH KLINIK ESTETIKA dr. AFFANDI


kotakwarna.com
Nampang dulu ah

“Beauty Begins The Moment You Decide To Be Your Self.”
Choco Chanel
Bicara soal kecantikan nggak akan ada habisnya.

Perempuan mana sih yang nggak kepingin memiliki penampilan yang paripurna. Tidak hanya gaya berpakaian tapi juga perawatan kulit wajah dan tubuh. Supaya kecantikan yang sudah dimiliki oleh setiap wanita lebih terpancar alami.

Bicara soal perawatan kulit tubuh dan wajah, Minggu 27 Agustus 2017 saya bersama Surabaya Beauty Blogger berkesempatan untuk mengunjungi sebuah Klinik Kecantikan yang sudah lama berkecimpung di Bisnis Perawatan Kulit dan Kecantikan yaitu Klinik Estetika dr. Affandi.





Acara dibuka oleh dengan sejarah singkat tentang berdirinya Klinik Dr. Affandi dan perjalanan Klinik Estetika dr. Affandi dari tahun ke tahun.



klinik estetika dr.affandi
Sebelum acara dimulai

Bicara soal Klinik Estika Dr. Affandi, pasti lekat banget dengan yang namanya Semarang?


Yep. Betul banget. Klinik Estetika ini merupakan pioneer Klinik Perawatan Kulit dan Kecantikan di Indonesia yang dirintis oleh (alm) dr. Moch Affandi, Sp. KK(K) di Semarang pada tahun 1988. Sejak awal, Klinik Estetika dr. Affandi memiliki filosofi bahwasanya kecantikan dan kesehatan kulit itu berhubungan dengan kebahagiaan seseorang, Beauty Outside Happy Inside. Dengan filosofi ini, Klinik Estetika memiliki harapan  bahwa setelah selesai melakukan perawatan, pelanggan tidak hanya cantik dari luar tapi juga bahagia dari dalam.


Sampai saat ini Klinik Estetika dr. Affandi telah memiliki 15 cabang yang tersebar di Indonesia. Salah satunya adalah Surabaya. Ke depannya jumlah cabang itu akan terus bertambah jumlah di seluruh Indonesia disertai standar serta prosedur medis yang terpercaya, profesionalisme jawara, komitmen untuk memberikan edukasi dan konsultasi mendalam mengenai pengetahuan perawatan kulit kepada pasien, serta pelayanan prima yang menyeluruh untuk pasien.

Pelayanan Terbaru Dari Klinik Estetika dr. Affandi


Seiring dengan perkembangan teknologi, Klinik Estetika dr. Affandi juga terus melakukan inovasi. Salah satu wujud layanan pembaharuan dari Klinik Estetika dr. Affandi adalah Konsultasi Online Dokter Kecantikan melalui web dan perangkat hape.

Dalam acara ini kami bisa menyaksikan langsung bagaimana pelayanan berbasis online yang dimiliki oleh Klinik Estetika dr. Affandi, yaitu Photo Consultation. Dengan adanya layanan baru ini bisa memudahkan pasien yang tidak bisa datang langsung tapi masih bisa melakukan perawatan di Klinik Estika dr. Affandi.


klinik estetika klinik dr. affandi
Live Demo Photo Consultation


Caranya cukup mudah. Kamu tinggal melakukan daftar ulang di web, lalu pilih tentang Photo Consultation. Nanti kamu tinggal memfoto keadaan jenis kulitmu, nanti tim dokter dari pusat akan membantu memilihkan jenis perawatan yang tepat sesuai jenis kulit. Selain layanan Photo Consultation, Klinik Estetika dr. Affandi juga melayani Live Video Counsultation, dan Pembelian Produk Perawatan Online (Beauty Commerce). Kabar baiknya, pelanggan juga bisa mengunduh aplikasi Estetika Mobile lewat Google Play dan Apple Store


Aplikasi Estetika di Android


Jenis-jenis Perawatan yang Bisa Dilakukan di Klinik Estetika dr. Affandi Cabang Surabaya:

  1. Laser Treatment (Skin Rejuvenation & Brightening, Pigmentation, Tatto Removal)
  2. Face Lifting Radio Frequency
  3. Threadlift/ tanam benang
  4. Microneedling Therapy
  5. Injeksi Botox
  6. Injeksi Filler
  7. Mikrodermasi
  8. Chemical Peeling
  9. Micro-Peeling
  10. Peeling Jerawat
  11. Electrocauter
  12. Injeksi Jerawat
  13. Injeksi Pencerahan
  14. Masker Vitamin C
  15. Masker Lifting
  16. Facial
  17. Iontophoresis
Kami yang hadir di acara ini memiliki kesempatan untuk melihat langsung bagaimana proses perawatan menggunakan laser. Menurut salah satu dokter di Klinik Estetika dr. Affandi Surabaya, sekarang ini perawatan kecantikan menggunakan laser mulai naik daun. Banyak pelanggan yang datang untuk melakukan perawatan laser. Mulai dari untuk pencerahan, peremajaan kulit, masalah pigmen dan menghilangkan tato.


perawatan laser estetika dr. affandi
Demo Perawatan Laser


Perawatan menggunakan laser ini tidak menimbulkan rasa sakit dan hanya dilakukan pada area kulit yang bermasalah saja. Menurut dokter, perawatan laser relatif aman.

Penutup dari rangkaian acara ini adalah kami diajak berkeliling Klinik Estetika dr Affandi Surabaya. Kami bisa melihat secara langsung seperti apa ruang perawatan wajah dan tubuh, begitu juga peralatan yang digunakan.

ruang tindakan


Ruang Spa
Ruang Tunggu

Pengalaman Perawatan di Klinik Estetika dr. Affandi Surabaya


Nunggu Sambil Ngeteh yuk

Minggu berikutnya saya kembali lagi mengunjungi Klinik Estetika dr. Affandi Surabaya. Kali ini saya mau mencoba langsung salah satu perawatan dari Klinik ini.  Saya bersama salah satu teman blogger juga hari itu akan melakukan perawatan Micro Peeling (Peeling Pencerah).

Kami datang sekitar pukul 09.30 pagi setelah sebelumnya melakukan reservasi.  Sebelum mendapatkan perawatan, kami melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui permasalahan yang ada dengan kulit.


Konsultasi Sama dr.Lucy


Dokter yang menangani kami hari itu adalah dr. Lucy.  Setelah dilakukan pemeriksaan, menurut dr. Lucy kulit saya kemerahan seperti alergi. Dan saya baru tahu bahwa kulit wajah saya termasuk dalam kulit sensitif.

Dalam konsultasi ini dr. Lucy memberikan banyak pengetahuan tentang bagaimana cara merawat kulit. Mulai dari pemilihan makanan, penggunaan produk perawatan, perlakuan terhadap wajah dan pola hidup yang dijalani. Semua itu saling berhubungan. Itulah kenapa kata dr.Lucy bahwa kecantikan itu 50% dari perawatan dan 50% lainnya adalah pola hidup yang kita jalani.

Menurut dr. Lucy sebagai orang yang hidup di negara tropis, kita wajib menggunakan yang namanya tabir surya. Supaya kulit tidak terkena dampak langsung dari Sinar Ultraviolet yang bisa merusak kulit. Pesan dari dokter Lucy adalah selalu bawa Tirai Surya kemana-mana untuk mengantisipasi masalah kulit apalagi saya yang sudah memasuki kepala 3 ini.

Selesai berkonsultasi, kami pindah ke ruangan tindakan. Sebelum melakukan peeling, wajah terlebih dahulu dibersihkan dan dilakukan pemijatan oleh perawat. Selanjutnya untuk tindakan peeling dilakukan langsung oleh dokter.

Micro Peeling Treatment

Begitu cairan peeling menyentuh wajah, saya merasakan sedikit gatal di area pipi tapi bukan rasa gatal yang mengganggu. Setelah lima menit mulai dilakukan penggosokan menggunakan kristal berlian yang rasanya adem di wajah. Suhu ruangan yang sejuk dan perawatan wajah membuat saya mengantuk. Terakhir wajah saya disemprot cairan untuk penetralisir dan handuk dingin. Sehabis perawatan, saya merasakan kulit wajah terasa kenyal dan halus

Menurut dr. Lucy, perawataan peeling ini memang akan terjadi pengelupasan. Tapi alami dan hampir tidak terlihat oleh mata. Bahkan, seminggu setelah perawatan, kulit wajah saya masih terasa halus dan kencang.
 
Pasca Peeling


 Salam,


5 comments:

  1. Mampir di blog si mbak aja dulu lah :)

    ReplyDelete
  2. Wah.. Makin cantik mbak abis peeling.. Cocok nih.. Ternyata Perawatan yg di semarang dulu ya😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih dek. Iya ini klinik kecantikan di semarang yang ngehits dulu

      Delete
  3. Wih jadinya peeling nih mba :D aku kemarin nyobain facial brightening. Cari yg ada pijatnya :D enak juga wajah jadi bersih dan kesat

    ReplyDelete