Kotak Warna: Kemeriahan 12 Tahun Perjalanan Qwords

Sunday, August 27, 2017

Kemeriahan 12 Tahun Perjalanan Qwords

ultah qwords ke 12


Awal memutuskan untuk membuat blog, saya nggak pernah kepikiran untuk menjadikannya pekerjaan tetap.  Bagi saya, blog  adalah semacam pengganti diari bergembok, di mana saya bisa mencurahkan segala perasaan dan gundah gulana.

Blog pertama yang saya buat sekitar tahun 2005. Waktu itu saya masih kuliah tahun kedua. Di saat teman-teman saya terpesona dengan Friendster, saya sibuk menulis blog diam-diam. Saya selalu meluangkan waktu pergi lab komputer di kampus hanya untuk memperbarui blog. Tahun pertama ngeblog, isi tulisan saya udah kayak buku harian. Curhatan pendek nggak jelas dan bikin saya meringis ketika membacanya ulang.  Ternyata saya pernah berada dalam fase labil macam anak gadis yang tengah jatuh cinta.

Berinteraksi dengan beberapa teman yang mempunyai profesi sebagai Blogger membuat saya memiliki pemahaman baru. Ternyata blog yang kita punya bisa dijadikan lahan untuk mendulang uang.  Saya pun mulai mengubah strategi yaitu mulai mengurangi tulisan pendek yang nggak bernilai. Saya mulai menulis sesuatu yang dibutuhkan banyak orang dan itu sebuah proses yang sangat panjang.


Hal lain yang saya lakukan adalah mengganti alamat blog saya dengan domain berbayar. Menurut beberapa teman yang sudah berkecimpung lebih lama di dunia blogger, bahwa perusahaan lebih menyukai blog/web pribadi yang menggunakan domain atau hosting.  Ini jugalah yang membuat saya mantap untuk membeli domain walaupun sempat pusing memikirkan nama yang tepat.

Di Indonesia sendiri ada banyak penyedia jasa layanan hosting dengan berbagai keunggulan dan tarif yang saling bersaing. Salah satunya adalah Qwords.


Kemeriahan Ulang Tahun Qwords yang Ke-12


Tepat tanggal 24 Agustus 2017 kemarin, Qwords memperingati 12 tahun berdirinya. Saya bersama beberapa teman blogger mendapatkan undangan untuk menghadiri gala dinner di Amboja Resto. Selain blogger juga hadir  rekan-rekan komunitas, mahasiswa dan pelanggan. Acara ini serentak diadakan di 4 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Acara dibuka dengan pembukaan dan seremonial berupa tiup lilin selayaknya acara ulang tahun. Lalu dilanjutkan dengan pengenalan produk terbaru dan juga sekilas tentang Qwords.

Angka 12 yang tertera di lilin menunjukkan bahwa eksistensi Qwords  selama 12 tahun sebagai salah satu penyedia layanan hosting terbesar Indonesia.  

Ada banyak pencapaian yang telah dihasilkan Qwords dalam perjalanannya, seperti menjadi salah satu pendiri Asosiasi Cloud Hosting Indonesia (ACHI) pada tahun 2017.  Sebagai penyedia Nama Domain, Qwords juga telah resmi terakreditasi menjadi registar Domain .ID dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) pada September 2016. Previlage yang didapatkan ini dedikasikan untuk pelanggan yang ingin mendaftarkan nama domain  Indonesia dengan Prosedur aktivasi layanan lebih cepat dan mudah.

Dari segi infrastruktur, pada Mei 2017 Qwords membuka layanan Cloud Hosting dengan lokasi penempatan di Intiland Tower Surabaya (Qwords Surabaya) yang dapat digunakan untuk layanan Shared Hosting dan Colocation Server. Sebelumnya Qwords sudah memiliki Data Center di Jakarta

ultah qwords



Produk dan Layanan Terbaru dari Qwords:



Sepanjang tahun 2017 Qwords telah berhasil meluncurkan beberapa layanan baru, seperti Email Cloud Collaboration Suite (ECCS), Cloud VPS-K yang memberikan keleluasaan dalam mengelola Cloud Dedicated Server, dan Microsoft Office 365


 Promo di hari Ulang Tahun Qwords






Untuk Memeriahkan ulang tahun yang ke 12, Qwords sebagai Penyedia Jasa Web Hosting memberikan beberapa penawaran murah untuk para pelanggannya. Mulai dari potongan harga sampai 40 % dan harga domain .com yang dibanderol hanya Rp. 55.0000 (Syarat dan ketentuan berlaku) wih. Cuman sampai 28 Agustus ya.

Dalam rangka ulang tahun ke-12, Qwords mengadakan kompetisi blog, vlog dan saran pengembangan yang dapat diikuti oleh semua pelanggan Qwords




Buat kamu para blogger dan Vlogger jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh Qwords ini. Siapa tahu kamu bisa jadi pemenangnya.

7 comments:

  1. Waah keren 2005 udah ngeblog aku masih asik ma FS mbaa hihii

    ReplyDelete
  2. mbak tikaa guru kami.. we envy youuuuu ahahahhaa.. kudu rajin rajin main kemarih hihihihi

    ReplyDelete
  3. Karena blog kita jadi teman mba :)

    ReplyDelete
  4. Wuooh ada kontesnya toh, baru tauu 😂

    ReplyDelete