Kotak Warna: Wallpaper Dinding dan Jenis-jenis yang Bisa Dipilih

Tuesday, July 25, 2017

Wallpaper Dinding dan Jenis-jenis yang Bisa Dipilih

aneka pilihan wallpaper dinding




Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh pemilik dalam menghias rumahnya. Mulai dari pemilihan warna cat yang menarik, menggunakan stiker dinding yang dapat digunakan sebagai pajangan, foto dan bahkan juga dengan memasang Wallpaper Dinding.

Memasang wallpaper pada dinding rumah memang akan membuat lebih indah. Dinding rumah yang tadinya polos akan terlihat tidak monoton dan membosankan. Dewasa ini, wallpaper menjadi sebuah tren yang mempermudah penghuni untuk mempercantik rumah. Tentu dengan aneka warna warna dan motif yang bisa dipilih sesuai karakter dan budget tentunya.


Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan memilih wallpaper yang tepat. Beberapa jenis wallpaper yang bisa Anda pertimbangkan untuk dipilih adalah sebagai berikut:


1. Wallpaper Potongan


Merupakan jenis wallpaper yang bisa dipasang di dinding dengan beberapa potongan. Sehingga ketika akan memasangnya, Anda harus hati-hati dan pastikan memasang dengan jarak yang tepat agar wallpaper tersebut dapat untuk menghiasi dinding dengan sempurna bukannya membuat dinding rumah malah terlihat buruk karena tidak bisa memasangnya. Untuk harga dari wallpaper jenis ini sendiri bisa dibeli per buah sehingga juga bisa dibentuk dengan bentuk tertentu tanpa harus menghiasi satu dinding penuh dalam rumah.  Cukup pasang pada sudut yang Anda inginkan.


2. Wallpaper Dinding Dari Bahan pembuatnya


Hal kedua yang perlu diperhatikan saat memilih wallpaper adalah bahan pembuatnya.   Ada dua jenis yang bisa dipilih  yaitu wallpaper kertas dan juga wallpaper vinyl. Di mana keduanya memiliki keuntungan dan kerugiannya masing-masing.


Wallpaper jenis pertama adalah wallpaper kertas. Wallpaper jenis ini mempunyai beberapa keuntungan dan kelebihan, antara lain:

  • Wallpaper kertas mempunyai bahan yang lebih mudah robek daripada jenis lainnya. Anda harus ekstra hati-hati ketika akan menggunakan dan memasangnya. Diperlukan fokus dan ketelitian yang tinggi.
  • Wallpaper kertas dari segi harga tentu saja akan lebih murah daripada jenis wallpaper dengan bahan vinyl.
  • Wallpaper ini mempunyai bahan yang tidak terlalu mengkilap apabila dipasang
  • Cara pembersihannya yang mudah karena cukup dibersihkan menggunakan lap kering saja

Sedangkan untuk bahan pembuat wallpaper yang kedua adalah dari bahan vinyl di mana  mempunyai beberapa kelebihan dan kerugian seperti berikut ini:

  • Wallpaper ini menggunakan bahan dengan permukaan dove sehingga tidak akan terlalu mengkilap
  • Untuk bahan wallpaper dari vinyl ini akan dapat tahan lama dan tidak mudah robek seperti pada wallpaper kertas.
  •  Karena menggunakan bahan vinyl, maka wallpaper ini lebih mudah dibersihkan dan tidak perlu takut robek sehingga bisa menggunakan lap basah agar bisa lebih bersih dari debu.
  •  Untuk harganya akan lebih mahal daripada wallpaper kertas yang mudah robek.
  • Mempunyai bahan yang tidak mudah di daur ulang sehingga tidak ramah lingkungan.

3. Motif Wallpaper Dinding 


Dan yang terakhir ketika rumah Anda akan dipasangi wallpaper pada dindingnya adalah memilih dari motifnya. Ada banyak motif yang bisa dipilih oleh masyarakat untuk rumah ini dari motif minimalis, motif gambar yang diinginkan, motif tribal, bunga, dan banyak motif lainnya. Pemilihan motif pada wallpaper tersebut tentu saja tidak dipungkiri dipilih dari selera masing-masing pemilik rumah yang disesuaikan dengan tema dan konsep rumah yang akan dipasangi wallpaper tersebut sehingga dapat mendukung rumah menjadi lebih indah dan nyaman.





11 comments:

  1. Jadi pengen kasih deoan rumah sama wallpaper. :D

    ReplyDelete
  2. wah. ide bagus ini buat kasih wallpaper di kamar.

    pengen yang tema anak-anak biar alfan seneng dan stimulus imajinasinya.

    ReplyDelete
  3. kemarin di royal lgi ada sale walpaper tpi aku keburu2 jadi gak sempet lihat. padahal niat hati menutup dinding brkas coretan si sulung duluu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bisa banget tu untuk nutupi bekas coretan

      Delete
  4. Banyaak banget motif walpaper dinding ya mbaak. . Aku suka yg ada kesan alamnya gtu. . Hijau" daun berguguran juga bagus 😄

    ReplyDelete
  5. Jadi punya ide ntar kalo dah punya anak dikasih wallpaper aja biar coret-coret di situ aja haha

    ReplyDelete
  6. Dari kemarin bingung mau pasang motif apa yang bagus buat wallpaper biar betah di rumah. Thanks infonya !

    ReplyDelete
  7. Nanti Salfa juga mau pasang wallpaper dinding kalo sudah punya rumah sendiri
    Sukanya Sofia atau Doc Mc Stuffin

    ReplyDelete