Kotak Warna: March 2017

Monday, March 20, 2017

Wanita Terlalu Mandiri, Yay or Nay?

Wanita terlalu mandiri

 Holla,


Saya kembali lagi dengan postingan kolaborasi. Kali ini saya mendapat patner baru untuk berkolaborasi. Namanya Melani. Dia adalah adik kelas saya pas kuliah dan kebetulan juga suka menulis juga. Nggak ada salahnya deh untuk diajak nulis bareng.

Kali ini kami mau membahas soal yang belakangan ini heboh di linimasa media sosial. Pernyataan sebuah tokoh pemuka agama tentang wanita mandiri. Ada bermacam-macam reaksi yang muncul terutama kaum wanita dan pastinya menjadi sebuah perdebatan.

Beberapa teman blogger juga menjadikan ini sebagai bahan tulisan. Iseng-iseng saya coba melempar tema ini di sebuah grub Belajar Ngeblog. Tujuannya sih ngomporin mereka kali aja minat untuk menulis teman ini. Ternyata sambutannya cukup menarik. Beberapa dari kali menjadikan tema ini sebagai tulisan kolaborasi.


Wednesday, March 8, 2017

7 Hal yang Bisa Kamu Dapatkan Ketika Punya Blog


7 Hal yang Bisa Kamu Dapatkan Ketika Punya Blog-  Memiliki sebuah blog bukanlah hal baru di era ini. Hampir sebagian orang berlomba-lomba memiliki sebuah jurnal di dunia maya atau yang lebih dikenal sebagai blog. Isinya bermacam-macam: cerita sehari-hari, catatan perjalanan, ulasan sebuah produk dan lain-lain.



Bagi sebagian orang yang masih awam perihal blogger, pasti pada bertanya-tanya tentang apa manfaat yang bisa dimiliki saat seseorang itu punya blog. Nah, postingan kali ini saya akan membagikan tentang 7 hal yang bisa kamu dapatkan ketika punya blog.

Hmm...kira-kira apa aja ya?


1. Tempat Curhat/Katarsis


Nggak dipungkiri kalau tujuan awal saya dulu bikin blog adalah tempat mencurahkan isi hati. Awal saya ngeblog sekitar tahun 2009, sembilan puluh persen tulisan saya isinya curhat. Saya kayak orang aneh gitu tiap ada masalah entah kenapa malah nulisnya di blog. Segala curhatan loh. 

Dulu saya mikirnya blog ini nggak bakalan ada yang baca dan sapa juga mau baca tulisan alay begitu. Ternyata ada loh beberapa yang komen dan mengaku suka. Lah. 

Intinya sih dulu ngeblog itu kayak terapi buat saya. Segala permasalahan saya kayaknya bisa selesai setelah saya nulis. Waktu itu blog yang saya miliki belum dikenal khalayak ramai. Jadi, efek ke saya nggak terlalu besar. 


Kadang-kadang saat baca tulisan lama di blog rasanya pengin ketawa. Ngerasa bahwa dulu saya labil banget. Sekarang isi blog saya sudah semakin berkembang. Isinya pun macam-macam tapi tetap ada aja postingan curhat cuman saya kemas sebaik mungkinlah. Biar nggak kelihatan baper.