Kotak Warna: 5 Hal Yang Harus Kamu Pertimbangkan Saat Membeli Sebuah Tablet

Wednesday, February 22, 2017

5 Hal Yang Harus Kamu Pertimbangkan Saat Membeli Sebuah Tablet



Selain digunakan sebagai alat komunikasi agar tetap terhubung dengan orang yang kamu sayangi, tablet juga berfungsi untuk menjadi salah satu sarana hiburan saat kamu sedang merasa bosan atau suntuk. Cukup banyak perusahaan telekomunikasi yang memproduksi tablet dengan berbagai macam fitur dan juga desain yang menarik perhatian peminatnya. Namun dalam membeli tablet ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Hal-hal apa sajakah itu? Simaklah lima hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli tablet berikut ini.

1. Pilihlah brand dengan produk yang berkualitas

Usahakan untuk memilih produk tablet dengan brand yang sudah terkenal akan kualitas yang dimilikinya. Hal ini perlu dilakukan agar tablet yang kamu miliki bisa dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Kamu bisa memilih tablet dengan brand ternama seperti Samsung, Asus, LG, Advan, dan beberapa brand lainnya yang paling sering digunakan oleh para pengguna gadget khususnya tablet.

2.  Perhatikan kapasitas penyimpanan datanya

Agar lebih puas untuk menyimpan berbagai macam data dan juga aplikasi favoritmu, maka sebaiknya selain mempertimbangkan brand, kamu juga perlu memperhatikan kapasitas penyimpanan data yang dimiliki oleh tablet tersebut. Sebaiknya kamu memilih tablet dengan kapasitas RAM dan memori internal berkapasitas banyak.

3. Jangan lupa, pilih tablet dengan kamera yang bagus

Seringkali kamu pasti ingin mengabadikan fotomu bersama teman atau keluarga di hari yang spesial. Agar hasil gambar yang kamu ambil memiliki kualitas gambar yang bagus dan jernih maka tidak ada salahnya untuk membeli tablet dengan kamera utama dan kamera depan yang memiliki resolusi tinggi.


4.   Pastikan tablet kesukaanmu telah memiliki jaringan 4G LTE
Saat ini sudah cukup banyak produsen alat komunikasi yang melengkapi produk ponsel dan juga tablet mereka dengan kecepatan jaringan 4G LTE. Jika tablet milikmu memiliki jaringan 4G LTE maka kamu akan dapat merasakan nikmatnya menjelajahi jaringan internet tanpa hambatan sedikitpun.  

5.      Sesuaikan dengan budgetmu
Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan harga barang atau tablet yang kamu ingingkan dengan budget yang kamu miliki. Jangan sampai kamu memakai terlalu banyak uang gaji atau uang tabunganmu untuk membeli tablet yang harganya bisa jatuh drastis sewaktu-waktu jika kamu ingin menjualnya kembali.

Kamu cari tablet berkualitas dengan harga yang terjangkau? Tenang saja, karena ada online shop yang jual tablet murah bergaransi dengan cepat, mudah, dan harga diskon yang gila-gilaan. Ayo, segera kunjungi online shop ternama MatahariMall dan nikmati diskonnya!.


8 comments:

  1. Paling penting sih RAM nya menurutku, supaya tablet nggak lelet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.banget biar nggak lelet dan buat saya kamera nomor dua

      Delete
  2. Saya pake Lenovo mba, lumayan awet nemenin selama 4 tahun sampai akhirnya dipensiunkan sekarang 😔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Saya baru-baru ini aja punya tablet itu aja jarang dipakai

      Delete
  3. Belum punya, pgn beli, tp belum ada budgetnya hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masih taraf pengin nggak dilarang kok, mbak.

      Delete
  4. Punya tablet Samsung model lama, sudah lebih 5 tahun, jadi sering tidak kompatible lagi dengan berbagai aplikasi.
    Lagi naksir satu brand, jadi info ini sangat membantu, banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Makasih banyak mbak udah mampir

      Delete