Kotak Warna: My 2nd Personal Blog

Friday, November 25, 2016

My 2nd Personal Blog


Hola,

Terakhir kali saya posting tulisan adalah tanggal 18. Itu artinya sudah seminggu saya nggak posting apa pun di kotakwarna. Kerjaan sekolah lagi padat-padatnya. Lumayan susah buat curi-curi waktu nulis.

Akhir pekan pun datang. Saya jadi punya kesempatan untuk memposting tulisan di blog. Pas buka dashboard blogger ternyata ada sedikit perubahan. Sempat agak bingung dengan tampilan barunya. Tapi pas udah biasa sih enak aja. Lebih simpel.

Lah. Malah ngelantur.

Dulu, pas Wulan bikin blog lagi. Saya ngetawain dia sambil bilang "aku punya blog satu aja kadang keurus." Dan kemudian saya kemakan omongan sendiri. Wulan berhasil meracuni saya untuk berinvestasi lewat blog. Ya, namanya aja blogger pasti ujung-ujungnya memilih mengivestasikan uang dalam bentuk blog baru alias ternak blog.

Waktu timeline lagi asyik soal perayaan blogger nasional. Saya lagi instal aplikasi wordpress untuk blog baru. Ea...akhirnya saya memutuskan untuk bikin blog personal lagi.  Benar-benar beda dengan blog pertama saya. Kalau blog pertama saya hanya menggunakan domain saja, sedangkan blog kedua ini plus hosting. Tentu saja platform yang digunakan berbeda. Sempat ribet pas mau nyetting, milih tema dan akhirnya bermodalkan video tutorial dari youtube saya berhasil membuat tampilan blog saya lebih baik. Selain itu tentu nanya-nanya sama rekan sesama blogger yang juga menggunakan platform sama.

Saya akhirnya memakai nama depan saya sebagai alamat blog. Sebenarnya udah dari dulu Wulan nyaranin untuk pakai nama. Tapi sayanya bebal nggak mau pakai. Alasannya nama itu nggak menjual. Eh. Ternyata pada akhirnya saya memilih menggunakan nama swastikha.

Baca juga: Aku memilih untuk pergi

Dalam blog kedua ini saya akan banyak bercerita tentang kehidupan sehari-hari, cerita orang-orang di sekitar saya dan tentu perjalanan yang pernah saya lakukan. Ah. It will be fun.

Akhirnya, secara resmi saya memperkenalkan blog kedua. Masih baru banget dan baru ada beberapa artikel.

Pantengin aja deh swastikha.com. Simak saya dari sisi yang berbeda.

Salam,

Swastikha

4 comments:

  1. Luar biasa buk swasti...sya buat blog macem2 akhirnya acak aduk...salut sama blognya...sya mah msh bljr buat blog sprti ibuk ini...👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog saya juga campur aduk kok, Mas :)

      Delete
  2. Lumayan ribet ya kalau wordpress pakai hosting lagi :\ *baru ngeh
    Butuh konsisten yang besar ya kalau mengelola dua blog, semoga sukses ya mbak Swastikha! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Kudu instal macam-macam tapi tetap menarik untuk dipelajari kok.

      Delete