Kotak Warna: Dilmah Tea Mixology Playoff Challenge 2016

Sunday, November 27, 2016

Dilmah Tea Mixology Playoff Challenge 2016


Dilmah Tea Mixology Playoff Challenge 2016- Bagi saya yang tidak bisa lagi mengkonsumsi kopi. Teh menjadi menjadi alternatif minuman yang bisa saya pesan saat nongkrong cantik bersama teman. Selain memiliki aroma khas, teh juga memiliki cita rasa yang beraneka ragam. Ada yang beraroma bunga, buah-buahan dan rempah-rempah. Cocok untuk dinikmati dalam segala suasana.


Saat seorang teman menawarkan saya untuk ikut menghadiri acara Dilmah 3rd Tea Mixology Playoff Challenge 2016 yang diadakan pada tanggal 21-22 November 2016 kemarin bertempat Kawi Lounge Sheraton Hotel & Tower. Saya datang agak terlambat hari itu soalnya harus bekerja di pagi hari. Jadi, nggak bisa mengikuti kegiatan dari awal.



Eh. Tapi udah pada tahu Teh Dilmah, kan?

Dilmah ini merupakan perusahaan pembuat teh dari Sri Langka yang memiliki aneka macam varian. Merupakan  salah satu pioner dalam Tea Gastronomy dan Tea Mixology yang belakangan berkembang menjadi bagian budaya populer kontemporer, menggabungkan antara Mixology dan Teh Ceylon terbaik.

Aneka Macam.Varian Teh Dilmah dalam kemasan kaleng
Dalam ajang kali Dilmah Tea Mixology Playoff kali ini akan menantang para mixologist dari Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Bali untuk menghasilkan minuman Cocktails dan Mocktails berbahan dasar teh yang shopisticated. Total ada 25 bar-bar terkemuka yang ikut serta dalam acara ini. Juri kali ini adalah Robert Schinkel (Ducth Mixologist) dan Ida Bagus Agung  Bawartha (pemenang 2nd  Dilmah Tea Mixology Playoff 2014).

Para kontentan ditantang untuk memperlihatkan kreativitas dalam mengolah 3 minuman berbahan dasar teh dalam waktu 15 menit saja. Wow. Bayangkan lima belas menit saja harus bisa menghidangkan 3 macam minuman.

Salah satu peserta sedang meracik minuman
Saya yang menyaksikan aja ikut berdebar apalagi mereka yang tengah bertanding. Berhubung salah satu juri adalah bule. Para peserta mempresentasikan dalam bahasa inggris. Wih. Kebayang dong gimana gugupnya.

Kami para blogger dikasih kesempatan untuk mengambil gambar minuman yang sudah dipresentasikan. Duh, saya ngiler lihatnya apalagi ada minuman berwarna merah yang kayak nyess di tenggorokan. Sayangnya, nggak boleh minum karena ada alkoholnya. Bisa mabok ntar deh. *Puasin lihat aja deh.

Pengin minum aja 
Saya nggak nonton acara ini sampai kelar soalnya udah capek dan ngantuk. Pengin lekas pulang setelah seharian bekerja ditambah liputan. Hayati pengin bobok, Bang

Buat saya acara ini menarik dan baru pertama kali datang ke acara begini. Semoga tahun depan saya berkesempatan ikut acara yang dilaksanakan sama Dilmah.

Winter is coming

Salam,

Swastikha

15 comments:

  1. dilmah memang oke banget..banyak pilihannya :)

    ReplyDelete
  2. AKu belum pernh nyobain teh dilmah huhuhu
    Ini emang gak dijual bebas ya mbak di supermarket gtu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di supermarket semacam hocky, ranch market ada mbak

      Delete
  3. Hahahaha kamu nggak baper eh ngiler kah pas moto doang, tp gk bisa minum. Aku yg baca aja ngilerrr *glek* :))))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengin mbak. Ada yang seger banget kayaknya. Glek

      Delete
  4. Aku pecinta teh dan tulisan ini ingetin aku untuk beliiiii Dilmah :D belum pernah coba sih ehhehe
    Ish keren ya acaranya, penasaran cocktail dan mocktail dari teh. Mesti tiap tahund eh adainnya biar muncul ide-ide segar kreasi minuman berbahan teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilmah enak loh. Tapi ya gitu nggak bagus buat kantong..iya saya selalu penasaran sama.acaranya dilmah

      Delete
  5. Wah, baru tahu kalau ternyata teh bisa dikombinasikan seperti itu

    ReplyDelete
  6. krain dilmah produk indo ternyata pnya srilanka

    ReplyDelete
  7. Saya belum pernah nyicipi teh Dilmah :)

    Jadi penasaran nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di beberapa supermarket besar. Ada kok

      Delete
  8. Hmm..keren ya mbak ada perlombaannya.. jd pgn ngrasain jg.. Hehe.. btw balik dluan gtu gpp ya mbak klo dtg k acara2 mcm gini?

    ReplyDelete