Ini Tips Mencari Sepatu Futsal Terbaik dan Daftar Harga Sepatu Futsal Terbaru

daftar harga sepatu futsal terbaru

Suka bermain futsal? 

Dengan jumlah orang yang lebih sedikit, lapangan yang kecil, serta aturan yang sedikit berbeda, ini alternatif yang tepat bagi para penggemar sepakbola. Seperti juga sepakbola, Anda membutuhkan sepatu yang tepat untuk melakukan olahraga ini. Namun karena futsal dilakukan di dalam ruangan, Anda jelas tak bisa menggunakan trend sepatu.

Tapi sebelum membeli sepatu futsal, sudah tahukah Anda apa beda antara sepatu sepak bola dan sepatu futsal?  Kalau belum. Yuk, Perhatikan ini:

1. Sepatu Sepakbola

Sepatu ini memiliki minimal 6 pul di bawah sepatu. Gunanya agar para atletnya tak terpeleset ketika bermain di lapangan rumput, dan memiliki pijakan yang lebih mantap. Bahannya terbuat dari karet yang keras sehingga lebih tahan lama.

2. Sepatu futsal

Bawahnya rata, tanpa ada pul karena dimainkan di dalam ruangan. Meskipun bahan pembuatannya juga dari karet, namun lebih tipis dan empuk, bahkan ada yang dari sintetis.


Jadi, jangan sampai keliru ketika membeli sepatu futsal. Jangan menganggap sepatu sepakbola bisa Anda pakai ketika bermain olahraga ini. Demikian juga dengan sepatu-sepatu olahraga lainnya yang bukan khusus untuk futsal, seperti sepatu jogging atau sepatu kets biasa. Selain futsal memiliki lapangan yang sangat berbeda, Anda memerlukan bentuk sepatu yang khusus agar bisa menendang bola dengan baik.

Harga sepatu futsal sendiri cukup beragam. Mulai 150 ribuan sampai dengan 1 jutaan ke atas. Tentu saja, ada kualitas juga ada harga. Jadi, perhatikan ini saat Anda akan membeli sepatu futsal:

Bentuk kaki

Kalau kamu memiliki kaki yang cenderung slim, maka seri dari Nike Mercurial, Adidas F-series, ataupun Elastico bisa jadi pilihan. Sementara untuk kaki yang lebih melebar, kamu bisa mengincar sepatu seperti Adidas Predator, Nike Gato, ataupun Total90.


Bahan sepatu

Pilih bahan sepatu dari serat karbon yang lebih kuat dan nyaman. Kalau bisa, hindari bahan imitasi karena cepat rusak.

Bahan upper

Punggung sepatu mempengaruhi kenyamanan Anda ketika bermain. Anda memiliki pilihan upper synthetic yang kaku namun lebih murah, atau upper leather yang mahal tapi nyaman dan sesuai bentuk kaki.

Jenis sol

Sesuaikan dengan seberapa seringnya kamu bermain indoor atau outdoor futsal.

Sol serta jahitan

Sol harus tebal, dan pelapisnya juga nyaman dan menyerap keringat. Sementara jahitan juga tidak boleh gampang jebol.

Setelah Anda sudah tahu kira-kira apa sepatu futsal yang cocok dengan Anda. Berikut ini beberapa sepatu futsal yang direkomendasikan dan kisaran harganya:

 Nike Lunar Gato-Rp.1.320.000,00
Nike Elastico Finale II FN -Rp.1.320.000,00.
Nike Magista Onda IC - Rp.735.000,00.
Nike Mercurial Victory V IC-Rp.1.059.000,00
Adidas Goletto IV IN- Rp.323.700,00.
Adidas Futsal X 15.3 - Rp.999.000,00
Adidas Predator Absolado Instinct - Rp.719.000,00.
Adidas ACE 15.4 IN- Rp.649.000,00.
·         Adidas ACE 16.3 IN - Rp.1.099.000,00.
·         Joma Top Flex -Rp.900.000,00.
·         Joma Maxima - Rp,305.000,00.
·         Joma Super Regate 401 - Rp.325.000,00.
·         Puma Evospeed 5.4 IT -Rp.699.000,00.
·         Puma Gvetto Sala- Rp.430.000,00.
·         Puma Evospeed Sala 3.4 - Rp.600.000,00.

Itulah daftar dari merk dan harga sepatu futsal yang bisa Anda pilih. Soal merk, tentu ini tergantung dari pilihan personal Anda. Kalau Anda selama ini nyaman pakai Adidas, pilihlah merk tersebut. Demikian juga dengan Nike, Puma, dan merk-merk lain. Pilih yang budgetnya paling sesuai dengan kebutuhan Anda, dan ukurannya juga pas.

2 comments

  1. Waah sepatu olahraga, suami saya suka nya lari doang. Jadi sepatu sport biasa udah cukup, asal yang ringan. Makasih mba infonya :)

    ReplyDelete
  2. Makasih udah mampir

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon