Kotak Warna: Cara Tepat Nan Praktis Merawat Kompor Listrik Kesayangan

Tuesday, October 25, 2016

Cara Tepat Nan Praktis Merawat Kompor Listrik Kesayangan


Desain rumah bergaya minimalis tentu harus dilengkapi dengan perabot yang bernuansa modern juga. Jangan sampai kita hanya memperhatikan kualitas perabot di ruang tamu atau kamar tidur saja, ya. Karena dapur juga butuh sentuhan khusus agar penampilannya semakin menarik.

Salah satu perabot modern yang akan menambah keindahan dapur kita adalah kompor listrik. Harga kompor listrik yang kian terjangkau di MatahariMall membuat kita tidak perlu boros bila ingin memilikinya. Tinggal mengakses situs MatahariMall dan memesan kompor listrik yang kita inginkan, maka kompor listrik pesanan kita akan segera diantarkan ke rumah.


Tetapi jangan sampai kita lupa untuk mempelajari cara merawat kompor listrik, ya. Setidaknya kita harus memahami cara-cara sederhana ini supaya kompor listrik kesayangan senantiasa awet :

Mencegah Makanan Tumpah pada Kompor Listrik

Tumpahan makanan pada kompor listrik tidak hanya membuat kompor listrik jadi kusam, tetapi juga berisiko merusak kompor listrik. Oleh sebab itu, kita mesti segera membersihkan permukaan kompor listrik yang terkena tumpahan makanan. Jangan sampai tumpahan makanan menimbulkan noda membandel pada kompor listrik.

Membersihkan Permukaan Kompor Listrik Secara Teratur

Pada umumnya kompor listrik terdiri dari material berupa kaca atau keramik. Jadi, proses membersihkan kompor listrik juga harus menggunakan bahan khusus kaca atau keramik. Semprotkan sedikit bahan pembersih pada permukaan kompor yang sedang tidak terhubung dengan listrik. Kemudian segera bersihkan bahan pembersih tersebut dengan kain micro fiber hingga permukaan kompor kembali kering.

Jika Noda Bandel Telanjur Melekat pada Kompor

Noda bandel yang berkerak dan melekat kuat pada permukaan kompor listrik harus segera disingkirkan. Kita harus memastikan bahwa kompor dalam keadaan terputus dari aliran listrik. Kemudian gunakan scraper untuk mengorek noda secara hati-hati. Lakukan hal ini secara perlahan-lahan agar tidak menimbulkan goresan pada permukaan kompor. Setelah noda terangkat, kita tinggal membersihkan sisa-sisa nodanya dengan cairan pembersih kaca atau cairan pembersih keramik.

Jika sudah memiliki perabot dapur berkualitas, kita tentu harus telaten merawatnya agar tidak lekas rusak. Desain interior istimewa yang sesuai dengan selera kita akan semakin lengkap dengan pemilihan perabot istimewa, termasuk penggunaan kompor listrik andalan kita.

8 comments:

  1. wah ternyata harga kompor listrik cukup bervariasi dan terjankau juga ya ternyata.. kirain mahal banget.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mahal banget kok mbak. Sesuai kebutuhan

      Delete
  2. Weh ternyata pembersih kaca bisa buat bersihin kompor juga

    ReplyDelete
  3. Satria Bergetar3:42 PM

    Jadi pengen punya kompor yang pake aki.. biar ngirit listrik

    ReplyDelete
  4. wah terima kasih artikelnya ka. Kirain bersihin kompor listrik itu susah. Berencana beli kompor listrik, tapi selain takut mahal (yang ternyata juga cukup terjangkau), juga takut susah dibersihin. Apalagi aku hobi masak yang berkuah dan rempah-rempahnya tebel, kalo dibersihinnya susah, udah pasti numpuk tuh cipratan-cipratan opor hehehe. terima kasih ya infonya :)

    ReplyDelete