Kotak Warna: 5 Trend Tahun 90-an yang Kembali Booming di 2016

Monday, September 19, 2016

5 Trend Tahun 90-an yang Kembali Booming di 2016

5 trend fashion


Berbicara mengenai fashion memang tidak ada habisnya. Seiring berkembangnya jaman, mode fashion pun semakin beragam diciptakan oleh para designer. Tapi tidak jarang loh siklus fashion kembali membawa kita ke trend yang sudah ada sebelumnya. Di tahun 2016 ini contohnya, kita bisa merasakan 90’s vibe dengan berbagai macam fashion item 90-an yang kembali jadi item kekinian. Apa sajakah item fashion tersebut? Simak ya.



Kalung Choker


Kembali boomingnya gaya 90-an membuat kalung choker menjadi must have item di tahun 2016. Tidak hanya orang biasa, para selebriti tanah air bahkan dunia pun menggandrungi fashion item yang satu ini. Kalung choker mempunyai banyak variasi model dan jenis bahannya. Ada kalung choker berbahan karet elastis, berbahan kulit, katun atau kain bahkan berbahan metal. Kamu bisa menyesuaikan jenis choker dengan gaya berpakaianmu.

Jaket jeans


Jeans memang fashion item yang everlasting termasuk jaket jeans. Di era 90-an jaket jeans sangat booming di kalangan remaja. Kesan ‘sangar’ yang ditampilkan jaket jeans membuat trend ini digemari. Tidak heran jika saat ini jaket jeans kembali menjadi primadona fashion. Kamu bisa mulai mencari baju-baju lamamu siapatau ada jaket jeans yang dulu menjadi favorit kamu terselip disitu. Tapi untuk kamu yang belum mempunyai jaket jeans dan ingin ikut tampil kekinian, tidak perlu khawatir karena sekarang banyak e-Commerce yang menjual jaket jeans terbaru dengan harga yang pas dikantong.


Overall

Jika melihat overall pasti hal pertama yang teringat adalah tokoh kartun Mario Bross. Overall atau yang biasa kita sebut celana kodok sangat booming di tahun 90-an bahkan sampai tahun 2000-an. Overall memberikan kesan edgy yang menyenangkan. Kamu bisa memadukannya dengan kaos maupun kemeja dan jangan lupa pakai sneakers agar kesan edgy lebih terlihat.


Crop Top


Crop top atau atasan dengan panjang potongan yang menggantung juga kembali menjadi tren di 2016. Meskipun memberikan kesan seksi, crop top bisa membuat ilusi badan kamu menjadi lebih tinggi. Cocok banget untuk kamu yang tidak terlalu pede dengan tinggi badan yang tidak terlalu semampai. Sedikit tips agar tidak terlalu terlihat seksi, kamu bisa memakainya dengan rok maupun celana bermodel high-waisted.


Bandana



Generasi 90-an pasti tau dengan bandana. Ikat kepala seperti bando tapi berbahan kain ini memang keren banget. Kamu bisa menggunakannya sebagai aksesoris pelengkap gaya edgy-mu. Pilih bandana yang berbahan katun agar tidak licin saat dipakai di kepala. Sesuaikan juga warna bandana dengan outfit-mu ya!

3 comments:

  1. Daaaan kesemuanya ngehits di zaman aku SD-SMP hahahaha, ubek-ubek lemari wes :p

    ReplyDelete
  2. Kalau jaket jeans itu kayanya segala waktu dan umur masih bisa dipakai deh. Aku ya suka dari dulu hingga sekarang hihi

    ReplyDelete