Kotak Warna: 3 Rekomendasi Film yang Bisa Membuatmu Berurai Air Mata

Saturday, September 24, 2016

3 Rekomendasi Film yang Bisa Membuatmu Berurai Air Mata

3 film favorit yang bisa membuatmu berurai air mata
3 Rekomendasi Film yang Bisa
 Membuatmu Berurai Air Mata

3 Rekomendasi Film yang Bisa Membuatmu Berurai Air Mata- Holla. Saya kembali lagi. Kali ini mau ngobrolin tentang film yang pernah ditonton dan saya suka.


Film. Hmm..rasanya saya udah nonton ribuan judul. Saya termasuk orang yang visual. Salah satu sumber inspirasi saya saat jenuh dengan aktivitas sehari-hari adalah menonton film. Nggak ada genre khusus yang saya sukai. Hanya saja kebanyakan film yang saya tonton lebih ke arah percintaan. Sesekali saya juga menonton genre detektif, thriller, Scifi. Satu genre yang selama ini saya hindari yaitu horor. Ampun dah. Saya nggak mau meracuni otak saya dengan film macam begitu.

Kebetulan di salah satu grup menulis yang sedangs saya ikuti ada sebuah tantangan, yaitu menulis tentang film kesukaan. Wah, senang banget dong. Sudah mau bikin list film apa aja yang menarik perhatian saya. Sayangnya, saya cuman disuruh nulis 3. Yup, cuman boleh tiga film. *guling-guling



Dan. Kali ini saya berusaha menahan diri untuk membahas sesuatu yang berhubungan dengan Korea, termasuk film. Duh, padahal ada beberapa film korea yang bagus banget. Baiklah, nanti kapan-kapan saya bikin postingan sendiri tentang film atau drama korea yang menarik untuk ditonton. *plis ya kalian kagak usah protes lagi.


Baca juga: 3 Lagu Favorit

Berikut ini 3 film yang saya rekomendasikan buat kamu.

1. Flicka

source


Flicka ini mengangkat tema persahabatan antara manusia dan hewan. Saya termasuk penyuka film dengan tema ini. Kisah antara manusia dan hewan selalu bisa menyentuh perasaan.

Flicka berkisah tentang seorang gadis yang tengah berlibur di suatu peternakan kuda. Dia merasa bosan dan mulai bermain-main ke kandang kuda.

Suatu hari pamannya membawa sebuah kuda baru yang masih liar. Belum ada yang mampu menjinakkan kuda tersebut. Gadis itu pada akhirnya berhasil menjinakkan kuda bernama flicka. Mereka sampai mengikuti turnamen.

Sampai ada sebuah kejadian di mana ada sebuah peternakan kompetitor yang menginginkan Flicka. Mereka menggunakan cara licik yaitu membuat Flicka menjadi marah sehingga gadis itu terjatuh saat mengendarainya. Hal itu membuat Paman si gadis ingin mengirimkan Flicka ke rumah pemotongan.

Endingnya kalian tonton sendiri aja. Yang pasti kudu siapin tisue ya.

Baca Juga: 5 Korean Drama Detective You Must See

2. Hachiko

sumber

Satu lagi film yang menggambarkan ikatan batin antara manusia dan hewan. Kali ini menggangkat kisah antara manusia dan anjing.

Hachiko adalah anjing milik seorang profesor. Setiap hari dia mengantarkan dan menjemput professor itu di stasiun kereta. Kedekatan mereka membuat saya tersentuh.

Dari film ini saya belajar bahwa Anjing adalah hewan paling setia sama majikannya. Sepanjang menontonnya saya menangis tak henti-henti.

Saking terkenalnya film ini ternyata sampai dibuat beberapa versi. Kebetulan versi yang saya lihat Amerika. Dan ternyata film ini diangkat dari kisah nyata sebuah cerita dari Jepang. Sampai sekarang di sekarang ada sebuah Monumen Anjing di depan stasiun Shibuya untuk mengenang Hachiko.

3. Laskar Pelangi

credit

Film lain yang membuat saya terharu adalah Laskar Pelangi.

Film yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama ini mampu membuat saya berurai air mata menyaksikan perjuangan Ibu Muslimah dalam mengajar murid-muridnya.

Buat saya, film ini syarat makna. Mengajarkan bahwa betapa pentingnya pendidikan tidak peduli darimana kelas sosialmu berada.

Sudah dua kali menonton film ini. Tetap berhasil membuat saya tersedu-sedu. Hebat, kan?

Rekomendasi: Balada Para Mantan (Ex Girl Friend Club)

Apa film yang bisa kamu rekomendasikan?


Selamat berakhir pekan.



16 comments:

  1. Hmm ada popcorn, comot aaah! xiixix..

    Iya bener banget, beberapa kali nonton Laskar Pelangi ga ngebosenin, malah banyak merenung, terharu dengan kisah2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo dinikmati mbak pop cornnya. Iya laskar pelangi film yang sarat nilai kehidupan

      Delete
  2. Asik buat referensi malam mingguan di rumah

    Budy | Travelling Addict
    Blogger Abal-Abal
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  3. Berkali-kali nonton Hachiko, berkali-kali pula tissue segulung habis buat nyeka air mata. Sepertinya Hachiko ini film tersedih yang pernah saya tonton.. T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hachiko bikin sama mewek sepanjang nonton

      Delete
  4. Yang flicka belom pernah. Aaaah, next mau streamingan aaaah~

    *brb siapin tisu*


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Flicka bagus loh. Apalagi pas endingnya.

      Delete
  5. Film terakhir saya sudah lihat, sekuel berikutnya "sang pemimpi" tak kalah mengharukan

    ReplyDelete
  6. Laskar pelangi pas baca novelnya nangis T_T

    ReplyDelete
  7. Coba nonton film Marygold Hotel Mbak. Tapi yang film pertamanya, bukan kedua. Itu tentang orang2 tua yang menemukan dunianya kembali di sebuah hotel tua di India. Bagus banget. Terus...Bucket List. Itu juga mengharukan. Kalau mungkin bisa nemu, City Of Joy itu juga bagus dan mengharukan banget. Mungkin ga cukup tisu,tapi kudu siap2 Kanebo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih rekomendasinya. Nanti coba saya cari

      Delete
  8. Diantara film rekomendasi diatas yg pernah ditonton berulangkali gak bosen2 ya laskar pelangi.tapi denger2 Hachiko yaa bagus😊

    ReplyDelete