Kotak Warna: August 2016

Saturday, August 27, 2016

Yello Gathering 2016: Get Wired

Yello Gathering
Get Wired

Yello Gathering 2016: Get Wired- Satu hal yang menyenangkan saat menjadi seorang Blogger adalah kita bisa menghadiri acara-acara yang bergensi. Ini kali kedua saya mengikuti acara yang diadakan di hotel.


Acara yang saya datangi kali ini adalah Gathering bersama Manajemen Hotel Yello Surabaya. Hotel Yello ini masih berada di bawah Manajemen Tauzia Hotel. Melalui merek hotelnya yang ekonomis mereka berusaha merangkul anak muda serta pecinta seni jalanan Surabaya dan beberapa kota sekitarnya untuk bergabung dalam Yello Gathering pada tanggal 13 Agustus 2016.

Friday, August 26, 2016

Kita Tidak Akan Pernah Membuat Puas Orang Lain

Source



"Kuliah tinggi-tinggi. Kerjaanmu cuman gitu aja?
Er...sering banget saya dengar komentar begini. Apalagi saat mereka tahu apa pekerjaan Saya. Lebih-lebih ketika mereka mengetahui berapa nominal gaji yang saya terima tiap bulannya. Kebanyakan mereka pasti memandang saya dengan penuh tanda tanya.

"Kamu yakin bertahan dengan gaji segitu?"

Respon yang saya berikan biasanya cuman senyum dan bilang 'disyukuri aja.' Lantas mereka tertawa kok bisa-bisanya aku bertahan kerja di tempat yang sama dengan nominal gaji yang nggak sesuai dengan tingkat pendidikan. 

Tahu nggak? Kebanyakan yang ngomong begitu malah orang-orang di sekitar saya. I don't know bagi mereka pekerjaan saya itu seperti main-main. 

Haha...Saya cuman ngakak kalau dikatain begini.

Tuesday, August 23, 2016

Traveling Asyik Tanpa Ribet


Travelling Asyik Tanpa Ribet- Pekerjaan harian yang datang bertubi-tubi kadang bikin kepala pening, tidur tak nyenyak. Ujung-ujungnya terkena gangguan stress. Pasti nggak mau dong, kegiatan sehari-hari kita jadi terganggu.


Nah. Kalau kamu mulai suntuk, mudah marah, cepat merasa lelah. Itu petanda kamu butuh piknik untuk menghirup udara segar. Yuk sejenak kita melipir ke suatu tempat yang membuat tubuh kita lebih santai.

Monday, August 15, 2016

5 Most Wanted Post On Kotakwarna.com


Holla,


Wah. Nggak kerasa udah masuk pertengahan Agustus. Padahal kayaknya baru kemarin nyobek kalender karena sudah berganti bulan.

Nah daripada bengong mikirin waktu yang berjalan cepat. Kali ini saya mau bikin round up artikel apa saja sih yang paling banyak dicari oleh pembaca kotakwarna.

Ada beberapa artikel yang sempat ngetop lalu menghilang begitu saja karena tergilas artikel-artikel terbaru. Tapi ada beberapa postingan yang sampai saat ini masih bertahan dalam kategori postingan yang paling banyak dicari.

Penasaran dong.

Simak yuk.

Tuesday, August 9, 2016

Lebih Dekat Dengan Profesi Pemadam Kebakaran

pemadam kebakaran


Lebih Dekat Dengan Profesi Pemadam Kebakaran- Bagian paling menyenangkan menjadi Guru Taman Kanak-Kanak adalah memiliki banyak kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat yang belum saya kunjungi sebelumnya. Sekolah kami menyebutnya studi wisata. Tujuannya sih satu untuk memperkaya wawasan anak.

Studi Wisata ini diadakan dua kali dalam setahun. Dalam kunjungan ini anak-anak akan dikenalkan kepada tempat-tempat yang tentunya memberikan nilai edukasi.

Kali ini kami ingin mengenalkan kepada murid-murid tentang sebuah profesi yang sedikit dilupakan yaitu Pemadam Kebakaran. Jujur, ini kali pertama saya bisa lebih dekat dan bisa melihat secara langsung seperti apa kantor pemadam kebakaran itu.

Monday, August 8, 2016

(Guest Post) Enam Cara Menjadi Blogger Produktif: Baca Dengan Khusuk ya


Holla Pembaca,

Saya berterima kasih atas semua respon yang masuk setelah kotakwarna menerima penulis tamu. Beberapa orang sudah menanyakan kepada saya apa syarat agar bisa menjadi penulis tamu di blog ini. 

Senangnya, Ini adalah guest post ketiga yang sudah tampil di kotakwarna. Semoga ke depannya akan banyak lagi yang ingin menyumbangkan tulisannya di blog ini.

Selamat Menikmati.
*******

Tuesday, August 2, 2016

6 hobi yang bisa membantu melawan stress


6 hobi yang bisa membantu melawan stress- Rutinitas sehari-hari yang padat seringkali membuat kita kelelahan. Tekanan yang berat setiap harinya bisa memunculkan stress dalam diri akibatnya kita jadi mudah tersinggung, kepayahan, susah tidur, susah berkonsentrasi dan daya tahan tubuh menurun. 


Stress yang berkepanjangan dapat mengganggu aktivitas kerja dan bahkan hubungan sosial dengan teman, pasangan dan keluarga. Ujung-ujungnya kita menarik diri dari lingkungan sosial dan lebih senang menyendiri. Rentan terhadap penyakit. Pokoknya nggak nyaman deh.

Hello August


Holla,

Bagi saya yang seorang Guru. Bulan Agustus adalah bulan tersibuk. Tahu sendirilah awal dari Tahun Pelajaran Baru. Butuh banyak penyesuaian baik dari Guru, siswa dan orang tua.

Ada banyak administrasi sekolah yang harus diselesaikan, rapat dengan wali murid, menyiapkan bahan ajar dan menyusun rencana kegiatan selama setahun.

Beberapa siswa masih belum beradaptasi. Tiap hari saya harus berjuang menenangkan mereka yang masih menangis di kelas. Tendang, pukulan dan cakaran hal yang lumrah.

Saat mereka datang ke sekolah dengan senyuman adalah salah satu kebahagiaan yang saya rasakan.