Kotak Warna: Seandainya Aku Jalan Ke Batam

Friday, July 15, 2016

Seandainya Aku Jalan Ke Batam

seadainya aku jalan ke batam



“Ayo, Tante, Main-main ke Batam.”

Bukan hanya sekali keponakan menawarkan kepada saya untuk berkunjung ke rumahnya di Batam. Lebaran minggu lalu saat kami bertemu, dia kembali mengajak saya untuk berlibur ke rumahnya.

“Beritahu aku seperti apa Batam? Sampai bikin aku ingin berkunjung ke sana.”

Dia tergelak.  Saya ikut tertawa. Kami tertawa bersama karena jawaban saya yang aneh. Saya jelaskan sama keponakan bahwa sebelum mengunjungi  suatu tempat.  Saya harus tahu tempat-tempat apa saja yang menarik untuk didatangi.

Sebenarnya kota Batam sudah nggak asing lagi di telinga saya. Apalagi salah seorang teman kakak saya selalu bercerita tentang kota yang terletak di Kepulauan Riau. Kata dia, Batam itu surganya belanja. Kamu bisa belanja kebutuhan Fashion wanita mulai yang bermerek sampai kualitas biasa dengan harga lumayan terjangkau. Kalau kamu ingin sekalian berkunjung ke Malaysia atau Singapura. Kamu bisa mencobanya lewat jalur laut menggunakan Kapal Ferry. Hm...sepertinya menyenangkan.


Berikut adalah tempat-tempat yang direkomendasikan oleh keponakan:

Jembatan Barelang

Jembatan yang satu ini katanya sudah menjadi Ikon Kota Batam yang menghubungkan Batam dengan pulau-pulau lainnya. Barelang sendiri merupakan singkatan dari Batam-Rempang dan Galang.
Saya jadi nggak sabar ingin hunting foto di daerah ini sekalian dong selfie biar ikutan ngehits. Soalnya saya pernah lihat hasil foto-foto salah satu teman yang mengabadikan jembatan Barelang pas senja. Keren banget.

Pantai Nongsa

Tiap kali berkunjung ke salah satu daerah pasti saya tanya pantai apa yang oke. Keponakan saya merekomendasikan Pantai Nongsa. Selain pantainya yang memiliki ombak kecil. Di pantai ini ada banyak resort. Dari pinggir Pantai Nongsa kita bisa melihat kota Singapura. Oke. Saya memasukkan pantai ini ke dalam list.

Coastarina Park

Sebuah taman di dekat pantai.  Bukan hanya taman biasa melainkan mirip dengan tempat wisata di mana biasa menjadi tempat rekreasi bagi keluarga di akhir pekan. Ada banyak wahana permainan yang bisa dicoba buat anak dan dewasa. Sembari menikmati semilir angin. Bagi yang suka olahraga, kamu bisa mencoba jogging di tempat ini.

Kalau saya ingin ke tempat ini soalnya ada banya spot-spot cantik yang bisa diabadikan dengan kamera. Lumayan deh buat diposting di Instagram.

Bukit Senyum

Saat keponakan menyebut Bukit Senyum. Saya sedikit heran. Lucu juga namanya bukitnya.  Katanya ponakan, waktu paling tepat untuk pergi ke bukit senyum adalah malam hari.  Dari bukit ini kamu bisa melihat keindahan Kota Singapura di malam hari yang berkelap-kelip.  Hoho...saya jadi penasaran. Pasalnya saya ingin banget mengabadikan kehidupan malam di kota Batam

 Nagoya Hill

At Least tentunya adalah wisata belanja. Tahu sendiri dong bahwa Batam itu surganya barang-barang bermerek yang bikin kami para wanita ini gelap mata.  Keponakan merekomendasikan Nagoya. Nagoya itu salah pusat perbelanjaan terbesar di Batam. Kamu bisa berbelanja apa saja di sini mulai dari barang elektronik, HP, Kamera, parfum, tas dan masih banyak lagi.  Kebayanglah akan seperti apa kalapnya nanti.

Siapkan saja tenaga dan dompetmu kalau mau berkunjung ke Nagoya.

Soal penginapan nggak usah khawatir, ada sepupu yang siap nampung.  Kalau pun nantinya nggak nginap di rumah sepupu. Jangan khawatir ada banyak hotel Murah di Batam yang letaknya strategis. Salah satunya Airy Nagoya Dian Centre Baloi Batam. Yang bisa kamu pesan melalui AiryRooms. Selain hotel ini masih ada banyak pilihan hotel lainnya yang tentunya sesuai dengan kebutuhanmu.



jika traveller tertarik untuk berlibur ke Batam dan mau menginap di hotel/penginapan yang murah di Batam, sebaiknya kamu booking hotelnya di AiryRooms karena hotel AiryRooms itu murah, fasilitasnya oke (AC, TV Layar datar, air hangat, air minum gratis, dan Wifi)  dan kamarnya bersih.

Mari kita berlibur.

8 comments:

  1. Saya juga pengen ke Batam Mbak. Haiyah, saya ingin ke mana-mana :D

    ReplyDelete
  2. Mba Tikha ikuttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk. Sapa tahu ada yang dengar impian kita

      Delete
  3. Dulu pwrnah kenal klien dari Batam, kalau datang ke sana mu juga diajak nyebrang ke Mlaysia dan Singapore. Sekalian jalan2 ke abroad hehe

    Btw... Standart hotel di Batam harganya mahal ndak ya...
    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganua cukup murah mas.itu harga yang fotonya saya pajang nggak sampai 300 rb

      Delete
  4. Belanja belanjiii 😍 teman kecilku ada yang beberala kini menetap di batam, , hikz jadi envy juga, , semoga berlimpah rezeki kita kopdar #MM di batam mbak thik 😙😙😙😆😆😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Kita shopping bareng di nagoya

      Delete