Kotak Warna: Kompor Listrik di Apartemen, Efektif, kah?

Saturday, July 16, 2016

Kompor Listrik di Apartemen, Efektif, kah?

pixabay.com
Di zaman yang serba modern dan canggih seperti saat ini  sangat banyak teknologi yang juga dikembangkan. Contoh saja di dapur, saat ini berbagai merk elektronik berlomba-lomba menciptakan alat yang bisa menggantikan penggunaan kompor minyak dan kompor gas dengan kompor induksi atau sering disebut juga kompor listrik.

Sama halnya dengan kompor-kompor pada umumnya,  kompor listrik ini juga digunakan sebagi salah satu alat masak, kelebihan yang ditawarkan oleh kompor listrik ini adalah anda tidak perlu lagi mencari kayu bakar atau membeli bahan bakar lain seperti minyak dan gas, anda hanya cukup mempunyai saluran listrik yang masih aktif.


Akan tetapi selain memang irit, kompor listrik ini juga mendukung gerakan go green serta mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap kedua bahan bakar tersebut, sedangkan untuk masalah fungsi, efektifkah kompor listrik ini untuk digunakan di apartemen? Berikut ini adalah pembahasan mengenai kompor listrik jika digunakan di apartemen.
1.      Orang yang sewa apartemen, pada dasarnya memang orang-orang yang sibuk serta selalu berkehidupan simpel, untuk masalah efisiensi penggunaan kompor listrik di apartemen, memang efisien karena dari segi fisik kompor yang simple anda tidak perlu bingung untuk menyimpannya walaupun di tempat yang sempit.
2.      Selain ukurannya yang simple dan minimalis, kompor listrik ini juga mudah dibersihkan hanya dengan menggunakan kain. Walaupun cara membersihkannya mudah, anda harus tetap berhati-hati saat membersihkan kompor yang satu ini.

3.      Untuk masalah keamanan, penggunaan kompor listrik di apartemen dikatakan lebih efisien dibandingkan kompor gas, karena dengan menggunakan kompor listrik anda tidak perlu lagi ketakutan akan ledakan tabung gas dan kompor. Karena memang hanya membutuhkan daya listrik, maka keamanan anda pun lebih terjamin.

Itulah hal-hal yang bisa membuat penggunaan kompor listrik di apartemen lebih efisien, dengan keefisienan yang tersebut anda juga harus menyiapkan biaya yang besar karena kompor listrik ini pasti membutuhkan biaya listrik yang besar, akan tetapi lebih baik anda mengeluarkan biaya yang besar dan keamanan anda terjaga dari pada keamana untuk diri anda kurang. Sekian dan terima kasih.



1 comment:

  1. Saya masih cari testimoni dari para pengguna kompor listrik, terutama tentang berapa watt yang mereka habiskan dalam sekali memasak? Kalau cuma sekedar merebus air mungkin tidak akan butuh energi banyak. Tetapi kalau dipakai untuk memanggang steak barangkali akan menguras daya yang tidak sedikit. Padahal rumah-rumah tangga umumnya kan butuh kompor untuk memasak yang besar-besar, bukan cuman sekedar untuk bikin mie instant.

    ReplyDelete