Kotak Warna: Behind The Scene Kotakwarna.com

Thursday, July 28, 2016

Behind The Scene Kotakwarna.com


Holla,

Sebagai seorang Blooger tentu kita selalu berusaha biar nggak kehabisan ide. Supaya blog yang kita miliki tidak dipenuhi oleh sarang laba-laba.

Ada banyak hal yang mendukung perkembangan blog yang kita miliki. Kali ini saya mau nulis tentang perlengkapan apa yang saya pakai buat ngeblog.

Disclamer: Semua benda yang ada di foto adalah milik pribadi.

1. Kamera

Saya memang menyukai fotografi. Selama ini hanya bermodalkan kamera ponsel untuk mengabadikan gambar. Kemudian saya berpikir kenapa nggak sekalian beli kamera aja. Jadi, saya bisa belajar tentang fotografi sekaligus.

Ada perdebatan panjang dalam benak saya ketika ingin beli kamera. Pasalnya saya orang yang mudah bosan terhadap suatu barang. Hal itu membuat saya ragu tiap kali ingin beli kamera. Takut nantinya kamera itu cuman jadi pajangan.
Tapi semakin hari keinginan saya untuk punya kamera jadi kuat. Saya menjatuhkan pilihan kepada Kamera Mirrorless. Ukurannya yang cukup mungil membuat saya ingin membawanya kemana saja.

Saya sedang belajar untuk mendapatkan gambar yang bagus. Semoga saja nantinya saya akan berusaha menggunakan foto-foto saya sendiri dalam blog.

2. Laptop

Saya sendiri sebenarnya kebanyakan ngeblog menggunakan ponsel. Namun, ada kalanya saya senang menggunakan laptop.

Buat saya laptop itu penting. Selain membantu saya dalam ngeblog. Laptop ini juga membantu saya dalam kegiatan sehari-hari.

3. Modem/Wifi Portable

Koneksi yang cepat amat dibutuhkan oleh blogger. Apalagi ketika ingin mengunggah foto atau video ke dalam blog. Saya memilih menggunakan wifi portable yang bisa dibawa kemana saja dan sudah memiliki jaringan 4G. Saya nggak perlu repot cari jaringan wifi gratis saat bepergian.

4. Bolpoin+ Buku

Ada kalanya saya suka bikin catatan di kertas atau bikin daftar tentang tulisan yang ingin saya buat. Atau saat sedang mengalami kebuntuan saya suka menulisnya di kertas.

5. Smartphone

Saya lebih sering menulis blog menggunakan HP. Alasannya lebih ptaktis saat sedang muncul ide dan bisa langsung diunggah ke blog.

Kamera Hp juga membantu banget untuk mengambil kejadian yang tak terduga ketika saya sedang tidak membawa kamera. Sekaligus bisa jadi tempat untuk mencatat ide.

Nah. Seperti ini perlengkapan yang saya gunakan untuk ngeblog. Kalau kalian apa saja yang digunakan buat ngeblog?

Salam,

Swastikha





12 comments:

  1. Makasih atas sarannya mba

    ReplyDelete
  2. Ballpoint plus buku, memang gak kalah penting. Saya juga sering corat coret dulu sebelum mengetik di blog. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Penting banget kalau lagi nggak punya ide

      Delete
  3. Kegiatan ngeblog kebanyakan kulakukan pakai ipad dan laptop. Belum pernah pakai hape karena hp nya lelet udah lama minta diganti :)
    Kalo foto aku lebih suka pakai kamera saku. Nanti kalo udah punya hape yg kameranya oke baru deh pake itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Hampir mirip ya senjata ngeblognya

      Delete
  4. menulis blog di hp?? wow.. keren mba tikha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Kebanyakan ngeblognya lewat hp :)

      Delete
  5. Aku juga masih suka gembol notes + pulpen walaupun ada aplikasi notes di telepon pintar. Feelingnya beda #orangjadul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulisan tangan kadang bikin lebih lancar

      Delete
  6. Betul banget itulah peralatan tempur seorang blogger haha.

    ReplyDelete