Kotak Warna: Yuk. Hindari Kesalahan Ini Saat Belanja Kebutuhan Lebaran

Wednesday, June 29, 2016

Yuk. Hindari Kesalahan Ini Saat Belanja Kebutuhan Lebaran



Senang sekali rasanya bila sudah memasuki bulan Ramadan. Itu berarti sebentar lagi hari lebaran akan segera tiba. Berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara sembari bercengkerama jadi kesempatan langka yang jarang bisa ditemui. Tak heran deh kalau banyak kaum ibu jadi kalap belanja untuk menyambut datangnya lebaran.

Belanja kebutuhan lebaran sih boleh-boleh saja. Tetapi jangan lupa menghindari kesalahan-kesalahan sepele ini supaya tidak boros menjelang lebaran:

Tidak Membuat Daftar Belanjaan

Daftar belanjaan adalah hal penting yang harus kita miliki sebelum belanja. Karena daftar belanjaan membuat kita tidak membeli hal-hal yang tidak dibutuhkan. Tanpa daftar belanjaan, kemungkinan besar kita akan tergoda dengan barang-barang yang sedang diskon. Hingga akhirnya kita malah lupa membeli barang yang sangat dibutuhkan.

Asyik Menggunakan Kartu Kredit

Memiliki kartu kredit memang membuat kita merasa lebih praktis tanpa harus membawa banyak uang tunai. Apalagi kini banyak kartu kredit yang menawarkan promo harga menarik. Tetapi terlalu asyik menggunakan kartu kredit juga tidak baik untuk kondisi finansial kita lo. Sebab tagihan kartu kredit bisa membengkak hanya karena kita membeli banyak barang menjelang hari lebaran.

Hobi Belanja di Pusat Perbelanjaan Besar

Pusat perbelanjaan besar menawarkan kenyamanan fisik ketika kita berbelanja. Padahal harga produk yang ditawarkan belum tentu lebih murah daripada barang yang dijual di tempat lain. Sekarang belanja kebutuhan lebaran bisa dilakukan dengan mudah di MatahariMall. Tak cuma dikenal sebagai online shop baju lebaran, aneka kebutuhan lebaran lainnya juga tersedia di MatahariMall. Berburu perlengkapa rumah tangga, mainan anak, dan kebutuhan dapur bisa dilakukan dengan mudah melalui online shop terpercaya ini.

Tidak Mencatat Pengeluaran Rumah Tangga

Tak banyak orang yang rutin mencatat pengeluaran rumah tangga. Kenyataannya, mencatat pengeluaran rumah tangga sangat penting untuk mengetahui alokasi pendapatan yang sudah kita belanjakan. Untuk mencegah pemborosan secara berlarut-larut, catatan pengeluaran yang ditulis setiap bulan bisa menjadi patokan saat hendak berbelanja.

Jika tidak mau kantong jebol hanya karena asyik berbelanja kebutuhan lebaran, jangan lupa karena keempat hal tersebut, ya. Cermat mengelola pengeluaran membuat kita memiliki tabungan yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain. Selamat belanja hemat!

No comments:

Post a Comment