Kotak Warna: Top Five Country On My Bucket LIst

Wednesday, June 29, 2016

Top Five Country On My Bucket LIst

Top Five Country On My Bucket list

Setelah mencicipi nikmatnya jalan-jalan membuat saya ketagihan untuk kembali melancong. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari pergi mengunjungi tempat-tempat asing. Lalu, pulang membawa segudang cerita dan kenangan.

Bagi yang pertama kali bepergian mungkin akan terasa melelahkan. Apalagi kalau kamu pergi ke sebuah negara yang letaknya ribuan kilometer dari tanah kelahiranmu. Capek di perjalanan, urusan visa dan imigrasi yang akan bikin kamu capek. Tapi percaya deh begitu kamu sampai di tempat tujuan semua itu akan terbayarkan.

Berawal dari perjalanan-perjalanan yang sudah saya lakukan. Nggak ngerti kenapa saya ingin membikin semacam bucket list negara mana saja yang mau dikunjungi

Apakah ini akan tercapai?

Entahlah. Nggak ada salahnya memiliki banyak mimpi. Soalnya kita nggak pernah tahu kapan salah satu dari mimpi itu akan tercapai.

Ada banyak negara yang ingin saya kunjungi. Namun, dari sekian banyak negara. Ada lima negara yang sangat ingin saya datangi.

1.Inggris

source

Saya jatuh cinta dengan negara ini gara-gara nonton film Mr. Bean. Arsitekturnya yang kuno membuat saya ingin mengunjungi negara yang berada di daratan Eropa. Selain itu ada satu hal yang membuat saya ingin mengunjungi Inggris. Saya suka mendengar aksen british yang kental. Terdengar seksi di telinga saya.

Tujuan utama saya pergi ke Inggris adalah Kota London.  Saya lumayan terobsesi dengan kota yang terkenal dengan Menara Big Ben-nya. Nanti kalau saya dikasih kesempatan untuk mengunjungi kota ini ada beberapa tempat yang ingin saya datangi, di antara Istana Buckingham, Menara Big Ben, berfoto dengan latar belakang Sungai Thames dan London Eye. Nggak boleh ketinggalan adalah pergi ke taman-taman kota yang terkenal cantik.

Rencananya kalau nanti saya dikasih kesempatan untuk mengunjungi kota London, penginnya sih pas musim gugur. Konon, suasana musim gugur di London begitu cantik.

2. Korea Selatan

Source


Gara-gara keseringan nonton Drama Korea, saya memasukkan Korea Selatan sebagai salah satu destinasi tujuan liburan saya. Ada banyak hal yang membuat saya ingin sekali mengunjungi negeri ini. Belakangan juga, Korean Wave membuat Korea Selatan menjadi salah satu negara destinasi favorit banyak orang.

Pemerintah Korea pinter banget dalam memperkenalkan pariwisata. Cukup selipkan dalam drama, lagu, acara televisi. Dan, blam. Wabah Korea mulai menjamur ke seluruh dunia.

Banyak destinasi yang bisa dikunjungi di antaranya Namsan Tower, Pulau Nami, Pulau Jeju, Pokoknya saya ingin mengunjungi tempat-tempat yang sering muncul di Drama Korea. Nggak ketinggalan mau ngicipin jajanan mereka yang nge-hits banget di Indonesia.

Kalau bisa datangnya pas Musim Semi, Bunga Cherry Blossoom yang bermekaran membuat Korea Selatan terlihat cantik.


3. Japan

Source

Sejak jaman SD saya sudah ingin banget pergi ke Jepang. Tujuannya sih satu yaitu mau lihat bunga sakura bermekaran sembari menikmati sushi bersama sahabat. Seperti di adegan drama Ordinary People kesukaan saya. Kayaknya menyenangkan deh.

Jepang kental dengan kebudayaannya yang terlalu asyik untuk dilewatkan. Sekalian bulan madu kayaknya oke juga deh.


4. Belanda

Atribusi gambar

Gara-gara novel mbak Windry yang berjudul Memori membuat saya ingin berkunjung ke Belanda. Saya ingin mengunjungi kota Delft di mana Simon kuliah arsitektur.

Iseng-iseng saya coba berselancar di dunia maya mencari tahu soal Delft. Astaga kota itu indah banget. Arsitekturnya yang unik dan kanal-kanal yang cantik. Sepertinya akan membawa pengalaman yang menyenangkan. Dan, kabar baiknya di Belanda tidak terlalu banyak polusi.

5. Italia
Sumber Gambar

Kalau dikasih kesempatan mengunjungi Italia. Saya ingin mampir ke Roma. Menikmati sisa-sisa peradaban Romawi Kuno seperti Colloseum.  Lantas mampir ke Venesia untuk menusuri kanal-kanal menggunakan gondola sambil mengabadikannya dengan kamera. Akan menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan.


Semoga suatu hari nanti saya bisa mengunjungi kelima negara imi. Amin.

19 comments:

  1. Aku pun pengen banget ke Inggris,setelah itu ke Spain.

    Semoga terwujud, Mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Spain juga cantik negaranya. Banyak bangunan kuno.

      Semoga doa kita dijabah, Mbak :)

      Delete
  2. Aku pun Jepang dan Inggris, mbak. Alhamdulillah, tinggal Inggris. Doain, yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Senangnya bisa ke jepang.

      Semoga impian kita tercapai.

      Delete
  3. Ayooo mbak melu aku kalo jalan-jalan kesana. Specialy ke Belanda, q pengen ke tempat pelelangan bunga terbesar di Eropa lihat tulip-tulip aneka warna di negeri asalnya. . Wuuiihhh makin greget rasanya #takteebayang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk. Aku pengin banget ke eropa. Apalagi inggris dan belanda.

      Delete
  4. Semoga bisa terwujud, aamiinn...

    ReplyDelete
  5. Selalu ingin ke Inggris, Italia dan Spanyol karena org sana gila bola kyk aku 😀, tentu saja Jepang banyak temen n ortu angkat disana n Korea sbg penggemar drakor harus

    ReplyDelete
  6. 1,3,4,5 kece banget itu. saya aja kepingin banget. Kalo ke Jepang enaknya stay minimal 2 minggu. hehhe
    www.hairulachsan.com

    ReplyDelete
  7. Nomor satu sampai nomor 3, tujuannya sama. Aku pun pengin traveling ke tiga negara itu :)
    Lagi nabung siapa tahu ada rejeki dan kesempatan, Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Semoga mimpi kita tercapai, Mak.

      Delete
  8. Semangat, kalau Jepang bisa murah banget kok, friendly buat backpacker

    Rekomendasi wisata kuliner tempat makan enak

    ReplyDelete
  9. Semangat mbak, buat mewujudkannya!

    ReplyDelete
  10. wiih.. makasi mbak.. cara ini bisa ditiru.. soalnya suami pernah ngajak keluar negeri, tp giiran ditanya mau kemana, milihnya bingung soalnya lbh darisatu.. wkwkw.. kebetulan negara2 yang diinginkan ada diatas, jd klo diulas makin jelas nih alam bawah sadar ingin kesana karena apa B-)

    ReplyDelete