Kotak Warna: Hijab Bagi Wanita Muslimah

Monday, June 20, 2016

Hijab Bagi Wanita Muslimah




Penduduk Indonesia mayoritas beragama islam. Wanita muslimah diwajibkan menggunakan jilbab. Hal tersebut pun berdampak pada meningkatnya produsen jilbab di Indonesia. Tidak hanya itu, dalam penggunaannya pun dikenal berbagai istilah seperti jilbab, kerudung, hijab, dan khimar. Keempat hal tersebut umumnya memiliki fungsi yang sama untuk menutup aurat. Hijab diartikan sebagai penghalang dalam bahasa Arab. Beberapa negara yang menggunakan bahasa Arab mengartikan hijab sebagai jenis kain kerudung yang digunakan oleh para wanita muslimah. Akan tetapi berdasarkan syariat keilmuan Islam, istilah hijab merujuk pada cara berpakaian yang syar’i yang sesuai dengan ajaran agama islam. Hijab sendiri berasal dari kata hajaban dengan arti menutupi, secara luas adalah penutup sesuatu hal.


Berkenaan dengan hijab yang saat ini popular di kalangan masyarakat menjadikan banyak produsen hijab yang memproduksi hijab dengan berbagai model. Hal tersebut dapat terlihat dari maraknya model – model hijab dengan berbagai bahan yang ada di pasaran. Salah satunya adalah hijab yang bahannya dari kain sifon. Bahan sifon merupakan bahan hijab yang saat ini popular digunakan oleh para hijabers yang selalu ingin tampil cantik dan anggun. Bahan sifon ini cenderung adalah bahan hijab yang ketika digunakan melayang terbawa angin. Akan tetapi, bahan sifon ini banyak dipilih sebab mudah dikreasikan oleh para penggunanya sehingga akan memberikan dampak positif pada rasa percaya diri penggunanya.

Dengan demikian, hijab sendiri berasal dari kata hajaban dengan arti menutupi, secara luas adalah penutup sesuatu hal. Beberapa negara yang menggunakan bahasa Arab mengartikan hijab sebagai jenis kain kerudung yang digunakan oleh para wanita muslimah. Akan tetapi berdasarkan syariat keilmuan Islam, istilah hijab merujuk pada cara berpakaian yang syar’i yang sesuai dengan ajaran agama islam. Salah satu bahan yang seringkali digunakan untuk membuat hijab adalah kain sifon. Bahan sifon merupakan bahan hijab yang saat ini popular digunakan oleh para hijabers yang selalu ingin tampil cantik dan anggun. Bahan sifon ini cenderung adalah bahan hijab yang ketika digunakan melayang terbawa angina, tetapi mudah dikreasikan. Di toko online hijup.com kamu bisa membeli berbagai model hijab yang lagi trendy saat ini.

2 comments:

  1. Ada 1 langgananku dia juga jual hijab di hijub.com tp jg jual via IG. Dan aku lbh seneng beli dr IG nya :D. Bisa ditanya2 soalnya apalgi responnya cepet. Tp kalo sifon dr dulu aku kurang pinter ngekreasiinnya mbak. Lbh suka yg bhn katun paris :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enakan langsung belanja personal ya, mbak?

      Iya enakan katun paris daripada sifon

      Delete