Kotak Warna: Memilih Pakaian Yang Nyaman Saat Bepergian

Monday, May 2, 2016

Memilih Pakaian Yang Nyaman Saat Bepergian


Memilih Pakaian Yang Nyaman Saat Bepergian

Saya termasuk orang yang suka bepergian. Entah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata atau sekadar cuci mata di mall alias window shopping. (*kayaknya itu semua kesukaan para wanita deh)

Paling nggak seminggu sekali saya menyempat diri untuk keluar rumah. Biar nggak dianggap #kurangpiknik dan menjadi orang yang kekinian.

Mama adalah orang yang punya andil besar bagi saya untuk bisa bepergian. Acapkali Beliau meminta saya menemaninya tiap kali ada acara ke luar kota bersama teman-teman kerjanya.


Yang paling saya sukai saat pergi travelling adalah berkemas. Memilah-milah pakaian dan barang-barang yang kita butuhkan selama jalan-jalan nanti. Kalau perjalanannya hanya sebentar dan dekat. Saya lebih suka mengenakan celanan dan atasan. Entah bahan kaos atau kemeja santai.

Beda lagi kalau perjalanannya jauh. Membutuhkan waktu beberapa jam untuk sampai ke tujuan. Biasanya saya lebih suka memakai pakaian yang longgar. Untuk mempermudah mobilitas dan juga tidak membuat saya kewalahan saat ingin ke kamar kecil.

Pilihan saya jatuh pada gamis. Kalau ada yang tanya kenapa gamis? Jawabannya gamis itu longgar dan nyaman. Membuat gerak saya tidak terbatasi apalagi untuk duduk berjam-jam di pesawat. Selain itu bikin perut nggak begah. Aman deh dari perut kembung. 

Seperti pengalaman saya ketika menunaikan ibadah Umroh. Hampir sebagian besar pakaian yang saya bawa gamis. Tahu sendiri, kan kalau cuaca di Timur Tengah lebih panas dari Indonesia. Jadi, saya harus mempersiapkan baju yang nyaman supaya tidak mengganggu ibadah.

Buat kamu yang penasaran bagaimana cara saya memilih model baju gamis terbaru. Simak yuk apa yang menjadi pertimbangan saya saat memilih baju gamis.

1. Bahan

Pemilihan bahan menjadi salah satu yang paling penting. Saya menyukai baju gamis dengan bahan katun dan kaos. Untuk bahan kaos pun saya masih pilih-pilih. Sebisa mungkin untuk cari bahan kaos yang juga dingin di badan.

Kenapa bahan menjadi pertimbangan utama? Soalnya yang saya butuhkan kenyamanan saat bahan itu bersentuhan langsung dengan kulit. Saya nggak mau perjalanan/ibadah saya berantakan cuman gara-gara kepanasan.

2. Warna

Jika tujuan saya untuk jalan-jalan. Saya lebih suka mengenakan warna-warna terang. Tujuannya satu supaya kelihatan bagus di kamera. *narsismodeon

Kalau tujuannya beribadah. Saya lebih suka memakai warna-warna lembut bahkan cenderung netral. Seperti hitam, merah maroon, biru dongker, putih, coklat.

3. Model

Bahan udah, warna udah. Sekarang giliran saya menentukan model gamis apa yang mau dibeli. Ini merupakan pilihan yang cukup sulit. Tahu sendiri, kan sekarang yang namanya gamis banyak banget pilihan modelnya. Kadang bikin ribet sendiri. 

Eit. Tapi sekarang nggak perlu pusing lagi. Kalau mau cari model baju gamis terbaru. Klik aja Mataharimall.com. Sederhana bukan?

Mataharimall.com memberi kita kemudahan untuk menemukan ragam fashion yang kita inginkan. Segala kebutuhan ada di sana. Yang ada perlukan sebuah gadget tentu memiliki koneksi internet dan siap-siap menabahkan hati kalau-kalau dompet kamu mendadak menipis saat berbelanja.

Percayalah berbelanja di Mataharimall akan ada banyak kemudahan. Nggak perlu panas dan merasakan macet di jalan. Cukup gunakan ponselmu.

Caranya mudah cukup tulis kata kunci dari barang yang ingin kamu cari. Lantas tekan tombol oke.

Dalam hitungan detik. Semua gambar barang yang kamu inginkan akan keluar. Tinggal memilih yang pas di hati juga kantongmu.

Warning: belanja di Mataharimall bikin kamu ketagihan.

Jadi, apa pertimbanganmu dalam membeli pakaian?

10 comments:

  1. Pilihan utama saya untuk gamis adalah yang membuat saya terlihat ttp unyu2 meski dah kepala 3 #narsismodeon peace mba thik :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar kepala 3 harus unyu *penting

      Delete
  2. Ini untuk endorse ya? Keren 👍
    Kalo saya, kegiatan yang paling tidak kusuka kalo mau travelling itu justru pas packing.

    ReplyDelete
  3. Detil juga ya hehehehehe.... Pengetauan tambahan ini. Terima kasih

    ReplyDelete
  4. Hooootttt bangeettt endorsement.. btw baju nyaman versi aku pokoknya nutupin pantat hehhee aku seneng bgt tunik..pengen pakai gamis pengen syari pengeennn tapii.. ah bismillah semoga segera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gamis buat kalau perjalanan jauh. Sekarang juga udah mulai suka tunik sih

      Delete
  5. semoga abis baca ini keinginan utk berjilbab jd makin kuat :D.. jujur sih mbak, aku masih males pake jilbab krn tau sendirikan yaa cuaca di indonesia itu panasnya bikin sakit kepala -__- .. makanya aku pake jilbabnya msh bolong2... tapi kalo dipikir sih, panasnya api neraka apa ga milyaran kali lebih panas :(... ini masih tahap ngumpulin baju2 muslimnya supaya makin banyak model :D.. secara baju di rumah pada pendek semua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlahan aja mbak..awalnya emang terasa panas. Seiring waktu nanti udah terbiasa kok

      Delete