Kotak Warna: Impian Masa Kanak-kanak

Monday, May 23, 2016

Impian Masa Kanak-kanak

Impian masa kanak-kanak
Impian Masa Kanak-kanak


"Apa impianmu saat kelas 6 SD?

Impian Masa Kanak-kanak- Sebuah pertanyaan dari sebuah Drama Korea melempar saya pada kenangan masa kanak-kanak.


Saya kembali coba mengingat-ingat apa impian di kala itu. Dan, perlahan kilasan masa kanak-kanak itu berputar lambat dalam benak.

Dulu, tiap kali ditanya apa cita-citamu? Jawabannya pasti dokter.  Semenjak saya wira-wiri di RS. Pekerjaan seorang Dokter menjadi keren di mata saya.

Membayangkan saya memakai jas putih. Berkeliling di RS untuk memeriksa pasien waktu terasa menyenangkan. Siapa coba yang nggak suka sama profesi dokter.

Coba tanya pada siswa SD. Pekerjaan Dokter masih jadi favorit.

Lantas apa saya berhasil mewujudkannya?

Tidak.

Saya tidak pernah menjadi seorang Dokter. Bahkan untuk sekadar mencoba mengambil jurusan Kedokteran.

Impian saya untuk menjadi Dokter perlahan memudar seiringnya berjalan waktu. Semakin bertumbuh besar, saya menyadari bahwa di luar sana banyak pekerjaan lebih keren dari seorang dokter. Selain itu bolak-balik masuk RS membuat saya mengurungkan niat untuk menjadi dokter.

Impian saya pun mulai bergeser kepada pekerjaan-pekerjaan yang berbeda. Katanya sih kalau masih anak-anak suka labil.

Apa saya kecewa karena tidak berhasil mewujudkan impian masa kecil?

Nggak juga.

Saya bersyukur malah. Sebab pada akhirnya saya ditunjukkan oleh Allah pada hal-hal baru. Membentuk mimpi-mimpi baru yang lebih baik.

Sampai saat ini impian terbesar saya adalah menjadi penulis. Memang tak mudah untuk mewujudkannya. Semua butuh proses.

Ada kalanya saya ragu untuk mencapai mimpi itu. Tapi saat kembali mengingat bahwa itu mimpi terbesar. Semangat saya kembali terlecut.

Semoga tahun-tahun ke depan saya lebih banyak berkarya dan ada penerbit yang melirik tulisan saya.

Amin.

Jadi, apa impianmu saat kelas 6 SD? Share yuk!





16 comments:

  1. Saya dulu kalo ditanya apa cita2 saya, saya akan bingung jawabnya. Entah kenapa profesi2 konvensional, cita2 khas anak2 tdk menarik bagi saya. Kalo tmn2 dulu jawabnya pasti kalo gak guru, polisi, tentara, presiden, atau dokter. Bukannya saya tdk punya mimpi, tp menurut saya waktu itu, profesi2 tsb tdk dpt mengakomodir hobi saya. Saya dulu suka banget menggambar karakter2 ciptaan saya sendiri. Bermain dg imajinasi. Trus merangkai cerita dari karakter2 tsb. Saya bahkan pernah bikin komik sederhana. Lho saya kok malah curhat di sini hehehe
    Semoga cita2 Mbak Tika utk mjd penulis profesional bisa tercapai. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak papa namanya aja sharing. Ayo.diwujudkan pelan-pelan, sa

      Delete
  2. Impian saya sewaktu Sd itu bekerja di kantor jadi mbak sekertaris yang cantik... hehehe
    Etapi setelah SMP sampai SMA pengen jadi penulis. Eh kuliah malah di IT..M TP Alhamdulillah, meski masih pemula, sudah punya buku sendiri..

    Semangat jd penulis yaaa, Mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren punya buku sendiri.

      Delete
  3. impian memang selalu berubah. waktu kecil saya ingin jadi pelawak, eh nyasar2 jadi kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memangnya sekarang jadi apaan?

      Delete
  4. Dari kecil biarpun punya lebih dari satu cita-cita, ada satu yang hampir pasti selalu disebut. Jadi guru, pengajar atau sebangsanya. Alhamdulillah ternyata sampai besar kemauannya tetap sama biarpun selagi proses masih banyak ngeluhnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Alhamdulillah impiannya tercapai ya

      Delete
  5. Soal impian kala anak2, mungkin impian sayalah yang paling nyeleneh. Lantaran setiap pagi menikmati gethuk lindri (salah satu jajanan khas jawa), ternyata membuat saya ingin menjadi penjual jajanan tersebut...haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerenlah. Anak sekecil itu udah kepikiran berdagang.

      Delete
  6. Saat SD mbak? Aku pgn jd guru :p tapi makin gede, jd makin sadar kalo profesi guru ga cocok ama aku :D dulu pas SD mikirnya jd guru asyik krn dihormatin ama murid2nya :p. Trs kerjanya ga lama, dulu jamanku guru sd mah jam 2 udh pulang. Liburnya juga ngikutin libur anak2 kan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh..hahaha guru jaman sekarang beda ma dulu mbak. Kesibukannya makin bertambah

      Delete
  7. dulu ditanya kalo besar mau jadi apa?
    aku jawab mau jadi pengantin....XD XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah....impian semua orang mbak

      Delete
  8. Cita-cita ku dulu pengin jadi dokter, eh sekarang malah nyasar jadi akuntan hehe
    Ya gak apa-apa lah, ilmu baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama. Aku juga pengin jadi dokter. Eh malah jadi Guru

      Delete