Kotak Warna: 7 kegiatan buat kamu yang merasa #KurangPiknik

Sunday, April 3, 2016

7 kegiatan buat kamu yang merasa #KurangPiknik


Saya nggak tahu pasti siapa yang kali pertama mempopulerkan #kurangpiknik. Hingga akhirnya menjadi hashtag viral.

Berkembangkan kata #kurangpiknik mengindikasikan bahwa betapa pentingnya piknik bagi keberlangsungan hidup manusia. *sok banget ya.
Eit, jangan salah. Orang yang #kurangpiknik kabarnya lebih sering mengalami lelah secara psikis, emosinya lebih labil dan hidupnya jadi pasif.

Jadi, nggak salah adanya piknik. Demi mengembalikan kesegaran diri terutama otak. Ketika kita merasa senang. Hormon endorfin akan dilepas oleh tubuh yang menyebabkan perasaan lebih bahagia.

Piknik nggak melulu bepergian jauh ke suatu tempat sunyi. Saya lebih suka menyebutnya me time. 

Kalau kamu tak cukup banyak waktu. 7 kegiatan ini mampu membuatmu kembali bersemangat.

1. Nonton film 

Pilih genre film yang kamu sukai. Tontonlah bersama pasangan, teman dan keluarga. Nonton setidaknya bisa membuat perasaanmu lebih baik.

2. Membaca Buku

Seduhlah teh atau kopi. Siapkan kudapan yang kamu sukai. Duduklah di teras sembari membaca buku.

3. Bermain bersama buah hati

Bagi kalian yang sudah memiliki buah hati. Piknik yang asyik adalah membawa mereka ke lapangan. Ajaklah anak-anak berlari-lari atau menendang bola. Bermain dan tawa dapat meredakan stress anda.

4. Memotret

Ambil kamera atau pakai kamera dari ponselmu. Abadikanlah apa yang ada di sekitar. Kamu akan menemukan sesuatu yang baru.

5. Piknik di halaman rumah/taman

Kalau makan di ruang makan terlalu sering. Kamu bisa menggelar tiker di halaman rumah atau taman. Menikmati hidangan bersama lebih asyik apalagi dinaungi kumpulan awan yang seperti kapas.

6. Berdoa

Wisata religi juga bisa jadi alternatif piknikmu. Kamu bisa mendekatkan pad Tuhan. Mengisi kembali hidupmu dengan pandangan baru.

7. Menulis 

Cobalah dengan menulis buku harian. Ceritakan apa saja yang telah kalian alami. Apa yang yang kalian suka dan tidak suka. Menulis akan membuatmu berpikir lebih jernih. Menemukan sudut pandang yang berbeda

Kamu suka yang mana?

11 comments:

  1. Suka semuanya kakaaa

    Sayang yg nomor 3 belum punya

    ReplyDelete
  2. Baca, berpetualang k dunia imajinasi yg luas..

    ReplyDelete
  3. Cocok.bener bener membuat semangat bangkit lagi..

    ReplyDelete
  4. Nonton, nulis, baca aku banget tuh mak. Sama ngemall atau iseng aja muter cari kulineran, seru juga Mak. Hehe

    ReplyDelete
  5. Berburu mie ayam gratisan nggak ada ya? :D

    ReplyDelete
  6. Tetep aja aku pengen pikniiiikkkkkk

    ReplyDelete