Kotak Warna: Wisata Kapal Selam di Bali

Monday, March 7, 2016

Wisata Kapal Selam di Bali


Source

Siapa yang tidak mengenal pulau Dewata Bali? Ya, hampir semua masyarakat Indonesia bahkan wisatawan mancanegara pasti sudah sangat familiar dengan pulau yang satu ini. Memang pulau Dewata menjadi salah satu destinasi wisata yang sudah dikenal oleh dunia. Berbagai tempat wisata di Bali bahkan sangat populer, baik dari keindahan alam, pantai hingga wisata belanjanya. Tidak heran jika banyak wisatawan baik lokal ataupun juga mancanegara yang menghabiskan hari liburnya di pulau Dewata. Salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga yaitu wisata kapal selam. Penasaran dengan tempat wisata ini? Berikut ulasannya untuk Anda.

Berwisata dalam kapal selam mungkin bisa terbilang masih asing di telinga. Jika biasanya hanya bisa melihat kapal selam di film-film barat, tempat wisata di Bali ternyata juga menawarkan wisata yang tidak hanya menyaksikan secara langsung kapal selam, namun juga bisa merasakan bagaimana sensasi menaikinya untuk dibawa ke dasar laut. Pastinya berwisata kapal selam ini bisa menjadi salah satu memori kenangan saat liburan yang tak terlupakan.


Sensasi Naik Kapal Selam di Tempat Wisata di Bali
Tempat wisata di Bali satu ini ternyata menyediakan satu buah kapal selam yang dilengkapi juga dengan teknologi canggih. Tidak hanya itu saja, kapal selam tersebut bisa menampung penumpang sampai sekitar 36 orang. Untuk kedalaman laun yang akan diarungi oleh kapal selam ini mencapai 35 meter. Saat sudah berada di bawah laut, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai macam biota yang ada di laut mulai dari berbagai jenis ikan serta keindahan terumbu karang yang beragam warnanya. Lama waktu perjalanan dalam wisata kapal selam ini yaitu sekitar 45 menit. Walaupun waktunya cukup singkat, namun pastinya Anda akan merasa puas menjelajah bawah laut tanpa basah sedikit pun.

Tempat wisata di Bali sendiri memang terkenal dengan berbagai keindahan bawah lautnya. Berbagai cara menyelam bisa digunakan untuk menikmati keindahan bawah laut, mulai dari snorkling, scuba atau juga dive walker. Namun, semua teknik renang tersebut membutuhkan keahlian renang khusus. Dengan wisata kapal selam, ini bisa menjadi salah satu solusi bagi wisatawan yang tidak pandai berenang. Tidak hanya itu saja, Anda juga tidak perlu basah-basahan untuk bisa menikmati keindahan laut Bali. Anda hanya perlu duduk santai di dalam kapal selam dan dengan hitungan beberapa menit saja, Anda sudah bisa melihat berbagai biota laut dengan segala pesonanya.

Untuk masalah keamanan tempat wisata di Bali yang satu ini pastinya sudah dijamin. Karena memang kapal selamnya sendiri dikendalikan oleh pilot serta co-pilot yang sudah sangat berpengalaman dan profesional. Selain itu, untuk meningkatkan pengamanan, setiap pengunjungnya sebelum naik juga wajib ditimbang terlebih dahulu berat badan serta berbagai barang bawaannya. Kapasitas berat yang bisa ditampung dalam kapal selam ini yaitu sekitar 3.500 kg.

Suasana di dalam kapal selam yang disediakan di tempat wisata di Bali tersebut juga terbilang sangat terang. Jadi, jangan dibayangkan Anda akan gelap-gelapan seperti di film-film. Dengan suasanya yang terang ini, tentunya akan membuat pengunjung semakin nyaman, khususnya bagi anak kecil yang biasanya takut gelap. Selain itu, ada kriteria khusus untuk para penumpang kapal selam tersebut, salah satunya adalah mengenai batasan umur. Misalnya untuk anak-anak, yaitu 5 sampai 12 tahun, sedangkan untuk penumpang dewasa yaitu sampai umur 70 tahun.

Fasilitas ataupun juga layanan yang disediakan sangat baik. Misalnya saja seperti adanya layanan makan siang, air minum, transportasi asuransi serta sertifikat menyelam. Untuk harganya sendiri juga cukup terjangkau dan masih masuk akal. Bagi Anda yang ingin menikmati tempat wisata di Bali ini, pastikan sudah melakukan pemesanan terlebih dahulu agar bisa booking tempatnya. Jadi, jika ingin menikmati keindahan dari pemandangan bawah laut tanpa harus basah-basahan atau takut tenggelam karena tidak mahir berenang, maka wisata kapal selam ini sangat cocok untuk mengisi liburan Anda. Pastikan juga bahwa fisik Anda kuat dan tidak menderita penyakit apapun agar liburan bisa diisi dengan pengalaman dan keseruan yang maksimal.

1 comment: