Kotak Warna: Wish list on my wedding

Thursday, January 7, 2016

Wish list on my wedding


Seringkali mengkhayalkan akan seperti apa pesta pernikahan saya kelak. Biasanya mulai dari dekorasi, tema, lagu pernikahan dan tempat. Dan, itu sudah bisa membuat saya senyum-senyum sendiri.

Ngomongin pernikahan pasti nggak jauh dari yang namanya seserahan. Itu loh pemberian barang-barang dari pihak laki-laki kepada pihak wanita. Nah, kalau di Jawa biasanya diberikan pada saat lamaran atau akad nikah. Namun, itu berbeda dari mas kawin.
Isinya seserahan itu bermacam-macam. Mulai dari kue, buah-buahan, makanan khas, pakaian dan segala macam lainnya.

Diam-diam saya sudah menuliskan list mengenai barang apa saja yang harus ada dalam seserahan saya. Hihi...lucu aja.

Saya belum akan menikah dalam waktu dekat ini. Nggak ada salahnya saya berbagi mengenai barang impian. Siapa tahu bisa jadi kode buat calon suami saya kelak. *uhuk keselek.

Dan, untuk calon suami inilah barang-barang yang saya inginkan ada dalam lamaran.

1. Buku/Novel
Berhubung saya suka baca. Saya memasukkan buku dalam daftar impian. Kami akan pergi bersama-sama untuk membeli buku yang saya suka.

2. Parfum
Wewangian adalah salah satu benda wajib yang harus ada dalam pemberian lamaran. Wanita identik dengan wangi.

3. Make up Kit
Wanita nggak bisa jauh dari benda yang satu ini. Jadi, saya memasukkan ke dalam daftar impian. Meskipun saya nggak terlalu suka dandan.

4. Sepatu/sandal
Saya bukan penggemar sepatu hak tinggi. Saya lebih suka menggunakan sepatu santai dan nyaman untuk dipakai.

5. Coklat
Berhubung saya suka coklat. Saya mau coklat juga hadir dalam barang lamaran. Bisa juga jadi camilan sebelum menikmati malam pertama :p

6. Peralatan Sholat
Saya lebih suka peralatan sholat dijadikan seserahan ketimbang mas kawin. Buat saya itu terlalu berat. Tahulah seperti apa manusia. Suka lupa diri.

7. Koleksi Lingerie Terbaru
Memasukkan lingerie dalam barang seserahan wajib hukumnya. Ya tahu sendirilah tentang malam pertama. Dan lingerie adalah salah satu benda yang turut menyukseskan malam pertama. Jika kamu malu untuk membelinya bersama calon suami. Kamu bisa mengajak calon ibu mertua atau siapalah. Dan jangan lupa komunikasikan kepada pasangan dia ingin yang seperti apa.

8. Kue Tart
Saya ingin kue yang satu ini dimasukkan ke dalam daftar benda seserahan. Saya mau yang seunik mungkin.

9. Cincin Nikah
Benda yang satu ini juga harus ada. Banget malah. Cincin adalah sebuah simbol bahwa kita memiliki ikatan dengan pasangan.

10. Surat cinta
Saya mau ada sebuah surat yang ditulis tangan oleh calon suami. Surat itu berisi tentang perasaan dia kepada saya.

Sebenarnya ada banyak benda yang bisa dimasukkan ke dalam daftar. Cuman kalau saya tulis semua nanti bikin yang mau ngelamar saya jadi mundur :p

Salam Hangat,

Swastikha 



4 comments:

  1. Xixixi banyak banget, ya? :D Aku dulu gak pake lamaran, tapi langsung nikah.

    Semoga terkabul semua listnya. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuman sekedar ngelist mbak. Kalau tercapai mah alhamdulillah

      Delete
  2. Wah, kalau pasangannya lihat menyenangkan nih. Tinggal beli dan nggak usah nanya2 lagi hehehehe

    ReplyDelete