Kotak Warna: What do you get from blog?

Monday, January 25, 2016

What do you get from blog?


Awal-awal ngeblog saya tak terlalu memedulikan apa hasilnya. Saat itu yang ada dalam benak adalah bagaimana saya berbagi pengalaman dengan banyak orang melalui tulisan.

Tulisan saya waktu itu masih dinilai cupu. Tema yang saya tulis pun tak tentu. Kebanyakan sih curhatan atau kadang puisi-puisi yang mewakili diri saya sendiri.

Belakangan saat mulai bergabung dengan komunitas blogger. Saya belajar bahwa dari blog kita bisa menghasilkan sesuatu, bukan hanya tulisan kita yang dibaca banyak orang. Tapi ada nilai materi yang didapat.

Dulu mana saya peduli tentang yang namanya Alexa, DA, PA dan istilah apalah itu. Buat saya yang penting bisa nulis apa yang disukai. Kemudian saya mulai peduli tentang tema apa yang saya ingin tulis. Kapan waktu yang tepat untuk nulis? Yap. Mendadak saya ingin menjadi blogger yang profesional.

Saya terus terang ngiri pada orang-orang yang pada akhirnya memilih menjadi blogger sejati. Mereka pada akhirnya memilih mengikuti kata hati mereka. Sedangkan saya masih merintis menjadi seorang blogger. Tidak ada yang tahu mungkin kelak saya akan memutuskan untuk menjadi blogger sejati seperti mereka.

Namun, ada hal terpenting yang saya dapat dari ngeblog yaitu pengalaman dan kepuasan hidup. Dari ngeblog saya dikenalkan pada dunia baru, teman-teman baru, ilmu baru yang akan membuka wawasan kita.

Pada akhirnya pengalaman dan kepuasan hiduplah yang mengenyampingkan aspek materi. Saat orang lain merasa terinspirasi dengan tulisan kita. Ketika itulah saya menjadi orang yang berguna.

Semoga saya tetap bisa berbagi lewat tulisan.

Salam hangat, 

Swastikha

6 comments:

  1. semoga tulisan yang kita bagikan bisa bermanfaat bagi yang membacanya yah Mbak, amin..

    ReplyDelete
  2. cocok.. pengalaman, emang gak banyak sie pengalamannya tapi dng blog jadi belajar nulis.. itu yg mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman itu yang terpenting, mbak :)

      Delete
  3. Aamiin, semoga bisa jadi blogger profesional. :)

    ReplyDelete