Kotak Warna: January 2016

Saturday, January 30, 2016

Surat Cinta 1: Aku Memilih Untuk Pergi



Source

Dear SAM,


Ini aku, Kalila. Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa aku mengirimkan sebuah surat untukmu?

Kamu tahu, aku tak pandai berkata-kata. Aku lebih suka memberitahumu melalui sebuah surat ketimbang harus bertemu denganmu secara langsung.

Friday, January 29, 2016

Nesia Memberikan Satu Unit Ambulan ke PMI




Nesia memberikan satu unit ambulan ke PMI sebagai hadiah hari jadi Nesia yang pertama. Merayakan hari jadi tidak harus dilakukan dengan cara berfoya-foya menghabiskan uang saja. Rasa syukur akan hari jadi juga dapat dilakukan dengan acara berbagi kepada sesama. Hal serupa juga dilakukan para anggota Nesia Bengkulu. Komunitas Nasional Ekonomi Sosial Indonesia atau lebih dikenal dengan Nesia, memberikan satu unit ambulan kepada PMI sebagai bentuk kebahagiaan pada hari jadi Nesia yang pertama.

Thursday, January 28, 2016

Arung Senja: Creative Kitchen

Salah satu sudut Kafe
Saya bukanlah pecinta kafe sejati. Rasanya hanya beberapa kali mengunjungi tempat-tempat seperti ini itu pun karena undangan bedah buku atau acara kepenulisan.

Saya pun senang begitu tahu bahwa di depan komplek perumahan mau dibuat kafe. Keren ei. Udah dari dulu sih mengharap salah satu penghuni komplek ada yang bikin kafe. Dan, impian saya terkabul.

Monday, January 25, 2016

What do you get from blog?


Awal-awal ngeblog saya tak terlalu memedulikan apa hasilnya. Saat itu yang ada dalam benak adalah bagaimana saya berbagi pengalaman dengan banyak orang melalui tulisan.

Tulisan saya waktu itu masih dinilai cupu. Tema yang saya tulis pun tak tentu. Kebanyakan sih curhatan atau kadang puisi-puisi yang mewakili diri saya sendiri.

Belakangan saat mulai bergabung dengan komunitas blogger. Saya belajar bahwa dari blog kita bisa menghasilkan sesuatu, bukan hanya tulisan kita yang dibaca banyak orang. Tapi ada nilai materi yang didapat.

Saturday, January 23, 2016

Single vs Married Woman

"Kamu kan masih gadis, Mbak. Bebas ngelakuin apa aja. Kalau udah nikah mah banyak yang diurus."

Untuk kesekian kalinya saya merasa nggak adil sama orang-orang di sekitar. Entah apa alasan mereka menggunakan status lajang saya sebagai bahan obrolan yang nggak pernah habis.

Oke. Di antara teman kerja, saya sendiri yang masih melajang. Tapi bukan berarti seluruh pekerjaan kemudian dilimpahkan kepada saya. Alasannya sederhana katanya saya lebih punya banyak waktu.

Friday, January 15, 2016

How I learn English

 

Salah satu orang yang mempunyai pengaruh besar dalam perkembangan Bahasa Inggris saya adalah kakak laki-laki.

Melalui lagu-lagu yang diputarnya saya mengalami ketertarikan pada Bahasa Inggris. Kalau tidak salah waktu itu saya baru duduk di Sekolah Dasar. Di antara tiga bersaudara, kakak lelaki sayalah yang kemampuan Bahasa Inggrisnya melejit. Bahkan, dialah menjadi jujukan saya dan kakak perempuan jika ada tugas yang berkenaan dengan Bahasa Inggris.

Bersama kakak lelaki, saya berkenalan dengan banyak kosakata baru. Menurut dia kalau ingin cepat menguasai Bahasa Inggris adalah berani ngomong dan sering-sering buka kamus kalau menemukan kata-kata yang baru. Jadi, tiap kali saya ingin tahu arti dari sebuah kata, dia akan menyuruh saya untuk membuka kamus terlebih dahulu. Begitulah seterusnya.

Friday, January 8, 2016

Rahasia Cara Diet Alami Dalam Waktu Cepat - Slimming Fast Indonesia



Semua wanita dipenjuru dunia ini menginginkan memiliki tubuh dan berat badan ideal. Fenomena ini lantas memunculkan beragam inovasi di bidang kesehatan yang berhubungan dengan obat-obatan yang dinilai mampu membakar lemak serta menurunkan berat badan hingga ke berat yang ideal. Mulai dari bentuk kapsul, kaplet, minuman herbal, hingga krim-krim yang dinilai dapat membakar lemak.

Sebenarnya semua produk itu tidaklah masuk akal. Kaplet, kapsul dan minuman herbal itu hanyalah berfungsi sebagai suplemen atau multivitamin saat anda melakukan diet. Apalagi kehadiran krim-krim yang dinilai dapat membakar lemak pada bagian tubuh yang diolesi krim. Bagaimana bisa krim itu dapat bekerja membakar lemak sementara yang anda lakukan hanya duduk diam dan makan yang banyak? Sebenarnya ada cara diet alami dalam waktu cepat yang bisa anda lakukan tanpa harus menggunakan obat-obatan yang di pasaran. Mau Turun 5 kg dalam 10 Hari?

Thursday, January 7, 2016

Wish list on my wedding


Seringkali mengkhayalkan akan seperti apa pesta pernikahan saya kelak. Biasanya mulai dari dekorasi, tema, lagu pernikahan dan tempat. Dan, itu sudah bisa membuat saya senyum-senyum sendiri.

Ngomongin pernikahan pasti nggak jauh dari yang namanya seserahan. Itu loh pemberian barang-barang dari pihak laki-laki kepada pihak wanita. Nah, kalau di Jawa biasanya diberikan pada saat lamaran atau akad nikah. Namun, itu berbeda dari mas kawin.

Wednesday, January 6, 2016

A moment like this




 A moment like this 
people wait a lifetime for a moment like this
  (Kelly Clarkson)

Holla Pembaca,

Sebenarnya perjalanan ini sudah lama dan mungkin sedikit basi untuk diceritakan. Namun, menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi saya.

Saya bisa dibilang 'anak mami' kemana-mana seringkali harus ditemani orang tua. Maklum kondisi kesehatan saya membuat kedua orang tua sering khawatir jika berpergian seorang diri. Sebenarnya kedua orang tua saya bukan orang yang super protektif. Mami dan papi masih memperbolehkan saya berpergian jauh, asal jelas siapa yang mengajak. Intinya Mereka hanya nggak mau terjadi sesuatu terhadap saya.

Dari kecil saya nggak pernah ikut yang namanya Pramuka atau Kemah. Bisa dibilang buta dengan kehidupan alam luar. Ketika teman-teman saya sudah banyak yang menginjakkan kakinya di gunung Bromo, saya masih main-mainnya di mall. Sering terlintas rasa sedih dan kecewa tapi berusaha menikmatinya saja.

Writing Therapy

menulis, tulisan, seo
Kegemaran saya membaca buku sejak kecil ikut andil membangun mimpi saya menjadi seorang penulis. Saya berterima kasih pada Mami yang pada akhirnya membuat saya menjadi penggila buku.

Saya mulai suka menulis sejak duduk di bangku SMP. Bermodal mesin ketik milik papa, saya menuliskan apa aja yang ada dalam benak. Pernah bergaya ala mahasiswa dengan membuat analisa tentang Pancasila (Sok gede banget yak. Padahal masih juga SMP).

Tulisan-tulisan itu saya baca sendiri. Masih malu-malu untuk menunjukkan kepada orang lain. Pokoknya kalau habis ngetik sukanya langsung dibuang. Soalnya takut ketahuan orangtua. Pernah sih sekali Papi baca tulisan saya. Beliau bilang tulisan saya bagus.