Kotak Warna: Sebuah Catatan Perjalanan: Malaysia-Singapura-Malaysia Trip (1)

Friday, December 18, 2015

Sebuah Catatan Perjalanan: Malaysia-Singapura-Malaysia Trip (1)




Satu kata bagi saya untuk mendeskripsikan bulan Desember tahun ini adalah bahagia. Bagaimana tidak pada bulan Desember ini, usia saya genap 31 Tahun. Usia yang terbilang sudah matang dalam menjalani hidup seperti yang sudah pernah saya tulis Fabulous 31. Bisa dibilang saya udah makan-asam garam kehidupan. 

Satu alasan lagi kenapa bulan Desember saya begitu bahagia adalah bisa Travelling. Perjalanan kali ini begitu istimewa yaitu saya bisa ke Luar Negeri lagi. Norak ya? Biarin aja sih.

Beberapa kali saya sempat iri melihat foto-foto perjalanan beberapa teman saya di Facebook atau saat kebetulan blogwalking blog, pemiliknya adalah Traveller.  Pasti habis melihat/membaca catatan perjalanan mereka saya langsung berpikir kapan bisa seperti mereka.

Sebelumnya saya memang sudah pernah ke Luar Negeri. Arab Saudi adalah satu-satunya negara yang sudah pernah saya kunjungi. Selebihnya saya hanya mengunjungi beberapa kota di Indonesia. Sungguh melakukan perjalanan itu bikin nyandu.

Oke, kembali ke tulisan awal.

Rencana awal perjalanan ini hanyalah wacana dari kakak perempuan saya. Dia dan kedua temannya berencana untuk melakukan Backpacker  ke Malaysia dan Singapura. Salah satu teman Kakak saya memiliki saudara yang tengah kuliah di Malaysia. Saat itu saya hanya bisa iri.

Dua bulan sebelum keberangkatan Kakak menelpon, menanyakan apakah saya ingin ikut berpergian dengan mereka. Saya diminta untuk bertanya pada Ibu. Siapa sangka kalau pada akhirnya Ibu menyetujui saya ikut dalam perjalanan itu dengan syarat Ayah dan Ibu ikut.

Hehe...jadilah perjalanan kali adalah rombongan keluarga. Kakak pun mulai ribut dengan pemesanan tiket tambahan dan booking hotel. Sebab rencana awal hanya berempat saja. Tidak hanya itu, sebelum berangkat kakak menyuruh saya untuk memperpanjang paspor. 

Sempat ada perdebatan bahwa masa berlaku paspor saya masih panjang. Tetap saja saya ngotot nggak mau perpanjang. Sampai saya menemukan sebuah tulisan ketika berselancar di dunia maya bahwa jika hendak berpergian ke luar negeri masa aktif Paspor minimal 8 bulan. Tanpa buang waktu saya pun bergegas mengurus paspor.

......(bersambung)


Source gambar: di sini

4 comments: