Kotak Warna: PGN Anti Korupsi - Penambahaan Pelanggan Pada PGN

Thursday, December 17, 2015

PGN Anti Korupsi - Penambahaan Pelanggan Pada PGN

From here

PGN Anti Korupsi - Saat ini, PGN atau yang kita kenal Perusahaan Gas Negara merupakan satu satunya badan yang mengemban tugas untuk menyalurkan gas bumi ke berbagai seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. 

Pasalnya saat ini, gas bumi menjadi suatu sumber daya yang sangat penting bagi kebutuhan hidup manusia, khususnya kebutuhan rumah tangga. Tanpa gas bumi, dapur para ibu rumah tangga ini akan berhenti mengepulkan asap.


Ya meskipun ada alternative lain semisal kayu bakar atau minyak tanah sebagai pengganti bahan bakar untuk memasak. PGN juga berjanji untuk terus berkomitmen dan menjaga pertumbuhan pelanggannya khususnya untuk kategori rumah tangga, karena kategori inilah yang menurut mereka berpotensi memberikan sumbangsih yang sangat besar pada perusahaannya.

Tidak hanya kategori rumah tangga saja yang biasanya memakai jasa gas dari perusahaan PGN ini, melainkan industry industry lain, seperti industry pembangkit listrik, industri komersial seperti mall dan rumah sakit, industry kecil dan menengah (UMKM), bahkan industry transportasi. Namun saat ini, penurut direktur PGN yaitu Hendi Prio Santoso, Rumah tangga adalah pelanggan terbesar yang paling banyak menggunakan gas yang berasal dari PGN. Maka dari itu, pihaknya kini sedang berusaha mengembangkan sebuah solusi baru yang di khususkan untuk industry rumah tangga tersebut. Pihaknya sedang melakukan develop untuk membuat jaringan gas miliki perusahaannya sendiri untuk dialiri ke industry rumah tangga tersebut.

Kini jumlahnya sudah lebih dari 100 ribu sambungan gas rumah tangga dan siap untuk di distribusikan ke berbagai kota di provinsi Indonesia. Selain menambah dan mendevelop jalur gas miliknya sendiri, PGN juga fokus untuk menarik pelanggan baru di berbagai wilayah Indonesia yang sebelumnya belum pernah menggunakan produknya sama sekali. Sehingga nantinya gas alam bisa kita nikmati manfaatnya untuk kebutuhan sehari hari di seluruh wilayah di Indonesia.

Diharapkan kedepannya, PGN semakin terus maju dan berkembang dalam memberikan pelayanan serta inovasi yang memberikan dampak positif bagi pelanggan setianya, khususnya industri rumah tangga yang memberikan kontribusi pendapatan terbesar.

2 comments:

  1. Penasaran banget gas ke rumah tangga. Apalagi dengan sistem kaya PLN kaya gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip-mirip seperti di luar negeri gitu mbak.

      Delete