Kotak Warna: December 2015

Wednesday, December 30, 2015

Rendahnya Kesadaran Membuang Sampah Pada Tempatnya

Ceritanya, beberapa hari yang lalu saya mudik ke Pamekasan bersama keluarga untuk bersilaturahmi dengan sanak famili. Bersama beberapa sepupu dan ponakan kami pergi berjalan-jalan sembari mencicipi kuliner di sekitaran Pamekasan.
 
Rencana awalnya kami akan berangkat sekitar jam 4 sore. Seorang ponakan mengusulkan untuk mengunjungi 2 taman kota yang katanya baru dibuka. Saya pun penasaran seperti apa sih taman kota yang ada di kota Pamekasan.

Thursday, December 24, 2015

Blog Duet

Holla,

Punya teman yang memiliki passion yang sama sangatlah menguntungkan. Di saat sedang mengalami kejenuhan dengan naskah, selalu ada teman yang bisa diajak untuk berdiskusi, terkadang diselingi dengan sedikit gosip. Dan, kejenuhan pun berakhir.

Salah satu orang yang bisa diajak berdiskusi soal naskah adalah Wulan Sari. Aku mengenalnya dari sebuah acara Workshop Kepenulisan bersama Gradien. Lambat laut kami pun tumbuh menjadi dua sahabat. Saling berbagi mimpi, cerita, dan ide-ide yang kami miliki bersama.

Monday, December 21, 2015

Hello Holiday


Libur telah tiba...libur telah tiba. Hatiku gembira

Yeah. Akhirnya hari libur telah tiba. Betapa senangnya hatiku memikirkan liburan kali ini. Melepaskan sedikit penat selama beberapa bulan kemarin. Libur kali cukup lama loh. Sekitar 14 hari. Woohoo.

Kok Bisa libur panjang?

 Ya dong. Sebagai Guru Taman Kanak-Kanak saya juga kecipratan menikmati liburan selayaknya murid-murid saya. Hehehe.Itulah salah satu keuntungan jadi guru.

Liburan kali ada banyak hal yang sudah dirancang. Mulai dari membaca tumpukan buku yang masih terbengkalai, memposting tulisan sebanyaknya di blog, cari duit tambahan lewat blog (semoga ada yang baca dan ngasih saya job review) dan yang terakhir adalah melanjutkan naskah novel yang terbelengkai.

Saya sudah nggak sabar menghabis waktu liburan. Semoga menyenangkan.


Salam Hangat,


Friday, December 18, 2015

Sebuah Catatan Perjalanan: Malaysia-Singapura-Malaysia Trip (1)




Satu kata bagi saya untuk mendeskripsikan bulan Desember tahun ini adalah bahagia. Bagaimana tidak pada bulan Desember ini, usia saya genap 31 Tahun. Usia yang terbilang sudah matang dalam menjalani hidup seperti yang sudah pernah saya tulis Fabulous 31. Bisa dibilang saya udah makan-asam garam kehidupan. 

Satu alasan lagi kenapa bulan Desember saya begitu bahagia adalah bisa Travelling. Perjalanan kali ini begitu istimewa yaitu saya bisa ke Luar Negeri lagi. Norak ya? Biarin aja sih.

Beberapa kali saya sempat iri melihat foto-foto perjalanan beberapa teman saya di Facebook atau saat kebetulan blogwalking blog, pemiliknya adalah Traveller.  Pasti habis melihat/membaca catatan perjalanan mereka saya langsung berpikir kapan bisa seperti mereka.

Thursday, December 17, 2015

Penantian

Taken from
Suara bel angin tepat di atasku bergemerincing begitu pintu kaca itu kudorong. Aku bergegas menuju konter minuman yang kebetulan lengang. Seorang wanita muda mengenakan apron coklat menanyakan pesananku

PGN Anti Korupsi - Penambahaan Pelanggan Pada PGN

From here

PGN Anti Korupsi - Saat ini, PGN atau yang kita kenal Perusahaan Gas Negara merupakan satu satunya badan yang mengemban tugas untuk menyalurkan gas bumi ke berbagai seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. 

Pasalnya saat ini, gas bumi menjadi suatu sumber daya yang sangat penting bagi kebutuhan hidup manusia, khususnya kebutuhan rumah tangga. Tanpa gas bumi, dapur para ibu rumah tangga ini akan berhenti mengepulkan asap.

Thursday, December 10, 2015

Fabulous 31

bersyukur dalam hidup
Memasuki usia 30-an bagi seorang wanita tidaklah mudah lebih lagi jika wanita itu belum menikah. Tahu sendiri dong bagaimana stigma masyarakat kepada gadis berusia 30-an yang masih melajang?

Kata Mbak Riri Sarjono dalam novelnya Marriagable bahwa rahim wanita itu ada masa expired alias kedaluarwasa. Jadi, kudu buru-buru nikah sebelum masa pakainya habis. Beuh, kedengarannya satir banget ya.

Eh, tapi memang begitukah kenyataanya?

Tuesday, December 8, 2015

Dare To Dream

Source: google.com
Saya tak ingat kapan terakhir kali menulis resolusi alias mimpi yang belum terwujud? Mungkin di akhir tahun baru lalu.

Monday, December 7, 2015

Rukamen Sebagai Situs Penjualan Apartemen Terpercaya



Bukan hal baru lagi jika anda membutuhkan informasi tertentu maka anda akan mencari informasinya di internet. Namun sayangnya, banyak orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan hal tersebut dengan memberikan informasi tidak benar dengan tujuan tertentu. Untuk membantu anda mendapatkan informasi terpercaya mengenai apartemen, maka hadirlah situs penjualan apartemen terpercaya yaitu Rukamen.