Kotak Warna: Masih susah melupakan mantan? Intip 8 tips berikut supaya lekas move on

Friday, May 8, 2015

Masih susah melupakan mantan? Intip 8 tips berikut supaya lekas move on



taken from link


Move on berarti bergerak maju. Berpindah dari satu tempat ke tempat lain atau berpindah dari kondisi buruk menjadi lebih baik.

Kebanyakan orang bilang bahwa move on adalah fase tersulit. Pasalnya, cengkraman masa lalu lebih kuat menarik kita berkubang dalam kenangan Ketimbang melepaskan. Mangkanya kita jadi sedih berkepanjangan.

Kali ini saya mau nulis beberapa tips biar kita bisa move on dari mantan. Boleh juga diterapkan kok.

1. Berhenti Kepo
    Coba deh kalian berhenti kepo terhadap kehidupan mantan. Berhenti deh stalking fb, twitter dan seluruh media sosial milik mantan. Bukannya kamu bisa move on, malahan sakit hati gara-gara mantan punya gebetan baru. Yang ada mata bengkak gara-gara nyesek.

2. Ubah playlist lagu
     Ubah playlist lagumu apalagi lagu-lagu yang membuatmu ingat dengan mantanmu. Jangan pernah memasang lagu yang suka kamu dengerin bareng mantan. Dijamin keinginanmu untuk move on akan semakin sulit. Kalau perlu ubah genre musikmu. Pasang lagu-lagu yang nggak kamu suka. Misalnya, lagu dangdut, koplo atau dengerin pengajian aja biar hati adem

3. Keluar Rumah
     Cobalah meninggalkan kamar. Pergi ke taman atau berkunjung ke rumah teman dan saudara. Bertemu banyak orang akan membuatmu melupakan segala tentang mantan. Kalau kamu punya sepeda. Cobalah bersepeda keliling komplek perumahan. Selain menyehatkan juga membuat penampilanmu lebih segar.
4. Cari Kesibukan
     Gabung dengan komunitas dekat rumahmu atau mulailah melakukan hobby yang pernah ditinggalkan. Selain membuatmu sibuk, itu bisa menambah keterampilanmu. Sapa tahu kamu malah lebih sukses lagi.

5. Selftalk
    Setiap bangun tidur berkatalah yang positif pada dirimu sendiri. Katakan bahwa dirimu berharga dan semuanya baik-baik saja.

6. Introspeksi Diri
     Cobalah lihat lagi ke belakang. Analisa apa yang menyebabkam hubungan kalian berakhir. Terkadang kandasnya hubungan bukan hanya dari satu pihak tapi juga dari diri kita sendiri.

7. Berdoa
    Takdir itu berasal dari Allah. Allah yang Maha Tahu apa yang terbaik untuk kita. Berdoalah. Mintalah jodoh yang terbaik.

8. Berdamai dengan masa lalu dan diri sendiri
    Berdamailah dengan dirimu. Leburka  segala rasa sakit dan benci yang mungkin timbul. Apalagi saat melihat mantanmu lebih bahagia. Percayalah, ketika kamu memaafkan dirimu dan orang lain. Itu akan mencegahmu dari rasa sakit yang berkepanjangan. Hatimu akan lebih siap untuk menjalin hubungan yang baru.

Apa caramu melupakan mantan?



4 comments:

  1. udah ngelakuin semuanya, tapi tetep susah move on, kak XD

    ReplyDelete
  2. Hai mbaak lg didepan kompi niih,, hehhee.. sekalian nambahin ni topik suka banget akuu.. Move on paling oke pakai obat patah hati.. which is new love ahahhaa, kudu jatuh cinta baru lagi biar sembuh dari penyakit lama.. hihihihii... kalau belum ada ya di cinta-cintain deeh.. It super works to me previously.. hiihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya saat patah hati kita lebih cenderung tertutup. But, itu yang baik untuk dicoba

      Delete