Kotak Warna: Broadcast Message: Penting atau menggangu?

Thursday, May 21, 2015

Broadcast Message: Penting atau menggangu?

BC alias Broadcast Message merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh Blackberry Messager yang bertujuan untuk mengirimkan pesan kepada banyak banyak kontak secara bersamaan. Dengan harapan pesan yang kita sampaikan dapat sampai ke banyak orang.
* Wa sudah mulai menggunakan fitur ini
Penggunaan BC ini hampir sama dengan fitur share di Facebook dan RT di Twitter. Intinya sih untuk membagikan pesan yang 'penting' bagi banyak orang.

ingat ya. Penting.

Tahu dong. Yang namanya pesan penting itu seperti apa?

Belakangan ini, banyak orang yang salah kaprah terhadap penggunaan BC. Bukannya membagikan info-info penting, malah banyak pesan yang terkadang nggak masuk akal yang dibagikan. Entahlah, mereka sekedar membagi atau hanya ikut-ikutan tren. 

Ckk...info yang dibagikan pun lucu-lucu. Yang pernah jadi trending topic adalah BBM akan di suspend kalau kita nggak ikutam BC pesan dari teman kita. Dan, lucunya semua info itu ditelan mentah-mentah tanpa dianalisa dulu. Apakah itu benar atau hoax.

Itu baru BC informasi. Ada lagi yang menyebalkan dan sedikit mengganggu. Beberapa orang menggunakan BC untuk jualan produk. Ckk...kayak kagak ada jalan lain aja. 

Sumpah. Saya paling sebal kalau dapat BC model begini. Lagi enak-enak tidur siang. Ponsel berbunyi. Pas kita buka ternyata isinya BC tentang jualan atau nggak iklan untuk join MLM. Rasanya pengin ngebanting Hp.

Plis. Deh. Yang pinter dikit kalau mau dagang. Bukannya, dapat pelanggan. Malah orang-orang males. Apalagi kalau BC-nya dikirim terus-menerus dengan tulisan yang sama.

Nggak ada salahnya nge-BC tapi ya isinya dong dilihat. Dan, plis jangan buat jualan. It's really annoying. 

Masih banyak kok media untuk jualan. Ada fitur grup atau paling nggak pilihlah orang yang kamu kenal. Bukan semua kontak di bbmmu karena kamu nggak pernah tahu mereka suka atau tidak.

Saya termasuk orang yang males pakai fitur BC. Mending kirim pesan secara personal kalau mau promosi sesuatu.

Jadilah, orang yang bijak dalam menggunakan gadgetmu.

2 comments:

  1. mengganggu sih kadang...tapi kalau penting sih gak masalah, tapi kadang BCnya malah yang gak penting2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. makin hari isi bc aneh-aneh

      Delete