Kotak Warna: I better write than talk

Wednesday, April 29, 2015

I better write than talk

From: pinterest

Banyak orang yang bertanya kepada saya. Kenapa kamu ingin jadi penulis?
Alasannya sederhana: membagi isi kepala saya dengan orang lain. 
Saya ingin orang lain tahu mengenai apa yang saya inginkan tanpa harus berbicara lantang atau marah-marah di depan orang.

Cukup tuliskan apa yang ingin kamu sampaikan.

Ada banyak hal yang bisa saya dapatkan dari menulis. Beberapa di antaranya:

1. Dapat banyak teman
Dari menulis saya mendapatkan banyak teman-teman baru. Kenal dengan beberapa penulis beken dan salah satu kumpulan cerpen yang pernah saya terbitkan itu adalah hasil saya bergabung dengan sebuah komunitas.

2. Saya bisa berbagi
Dengan menulis saya bisa membagikan pengalaman-pengalaman yang pernah saya dapatkan kepada banyak orang. Siapa tahu salah satu tulisan yang saya buat bisa menginspirasi banyak orang. Rasanya menyenangkan ketika orang lain bisa memetik hikmah dari apa yang kita alami.

3. Rekreasi murah tanpa bayar
Buat saya menulis itu sarana pelepasan stress. Dikala suntuk dan malas untuk menceritakan masalah yang sedang saya alami. Saya lebih memilih untuk menuliskannya. Membuat perasaan lebih nyaman tanpa takut mendapatkan penilaian dari orang lain.

4. Berkarya
Mungkin saya belum mencapai impian saya untuk mempunyai buku solo. Tapi, jalan menuju sana sedang saya rintis. Setidaknya dengan menulis saya bisa berkarya. Saya berhasil menerbitkan satu kumpulan cerpen.

5. Dapat duit
Siapa bilang menulis itu bukan pekerjaan?
Dari kebiasaan menulis saya bisa sambil bekerja. Menulis artikel atau cerpen. Kemudian, dikirimkan ke media massa. Jika diterima tentu saja kita akan mendapatkan honor yang cukup lumayan.

6. Terapi diri
Masih nggak percaya menulis bisa menyembuhkan stressmu? Coba deh buktikan sendiri kehebatan dari menulis. Saya sudah membuktikannya.

Happy writing.

6 comments:

  1. Ahh, saya juga pernah menulis dengan tema serupa :D

    ReplyDelete
  2. Ahh, saya juga pernah menulis dengan tema serupa :D

    ReplyDelete
  3. Hehe...niru kamu aku 😅

    ReplyDelete
  4. setuju banget dengan semua poin yang Mbak sebutkan. paling penting menurut saya adalah berbagi ilmu dan pengalaman yang bisa mendatangkan pahala.
    salam kenal dari bogor :)

    ReplyDelete
  5. Menulis memang jadi satu hal yang paling kusukai, banyak manfaat penulis seperti yang Mbak tuliskan di sini. Yang paling saya rasakan adalah penghilang stress, karena bilang kita punya masalah, tinggal tuliskan saja semua kekesalan kita, dijamin pikiran kita akan membaik. Apalagi kalau akhirnya kekesalan kita bisa diubah menjadi sebuah karya, lumayan kan, kali aja nanti karyanya dimuat dan dapat honor :)

    ReplyDelete
  6. @belalang cerewet: ya...berbagi kebaikan itu sangatlah baik
    @muhammad: ya saat kita berkarya itu bonus

    ReplyDelete