Kotak Warna: Calon Legislatif

Monday, April 7, 2014

Calon Legislatif


www.faktametropolis.com

2 Hari lagi Pemilu untuk menyaring Anggota Legislatif Pusat dan Daerah akan diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia. Beberapa orang menyambut dengan antusias Pesta Demokrasi yang katanya untuk rakyat, beberapa orang yang lain menyambutnya dengan biasa saja. Bahkan, ada yang tidak tertarik untuk mengikuti jalannya pemilu.
 Kalau Saya?

Saya termasuk golongan yang kedua. Saya menganggap Pemilu seperti kejadian yang biasa saja. Tak ada yang membuatnya terasa istimewa. Entahlah, mungkin saya sudah bosan melihat perpolitikan yang ada di negara Indonesia ini. Sudah agak muak juga terhadap kelakuan para anggota dewan yang terhormat. Mereka yang diberi amanah oleh rakyat untuk menyampaikan aspirasinya. Nyatanya malah membuat rakyat semakin menderita.

Ah, sudahlah.

Saya sadar manusia tidak ada yang sempurna. Saya saja masih banyak kekurangan di mana-mana. Tapi, ada baiknya para Calon Legislatif yang hendak duduk di kursi pemerintahan memiliki kualifikasi yang mumpuni. Bukan hanya bermodal janji, dan kata-kata manis belaka. Malah yang lebih sinting ada yang memakai ritual gaib. 

Oalah.

Gimana mau menyampaikan aspirasi rakyat. Orang mereka sendiri aja belum tahu kelebihan yang mereka miliki agar bisa mewakili isi kepala banyak orang.

Sejatinya, calon legislatif adalah orang yang mempunyai kontrol hidup yang baik terhadap dirinya sendiri di segala situasi. Tidak usah muluk-muluk dengan janji. Cukup melakoni kebiasaan yang kecil tapi memiliki pengaruh besar. Misalnya saat kampanye harus tertib lalu lintas, membuang sampah di tempatnya, bersabar dalam antrean, tidak memasang atribut kampanye yang merusak pohon-pohon.

Kalau mengubah diri sendiri aja mereka nggak mampu. Jangan harap mampu mengubah dunia.



Salam Hangat,

Luphyta

4 comments:

  1. Ah, saya setuju dengan Mbak Tikha!
    :D
    Hidup GOLPUT!!! :D

    ReplyDelete
  2. temanya berat, saya ga ikut2an ah
    saya mau sarapan aja *hloh*

    ReplyDelete
  3. Saya nggak golput kok, tapi ya gitu deh :P

    ReplyDelete
  4. om Warm, makasih banyak sudah mampir. Ini tulisan ringan kok :D

    ReplyDelete