Kotak Warna: Internet

Saturday, June 1, 2013

Internet

Aku ingat kapan kali pertama mengenal internet. Saat itu aku duduk di bangku SMP, kalau nggak salah kelas 3. Saat itu teknologi masih belum begitu berkembang. Komputer saja masih menggunakan disket, benda tipis yang dimasukkan ke dalam komputer sebagai program dan cepat sekali rusak kalau terkena virus.


Orang-orang yang menggunakan komputer pun masih jarang. Saat itu komputer seperti barang kebutuhan mewah. Kakak perempuankulah yang pertama kali mengenalkan internet kepadaku. Saat itu aku tengah berlibur ke Jogjakarta. Mbak mengajarkanku tentang browsing dan chatting pakai MIRC.


Awal kenal internet rasanya takjub, maklum masih anak desa yang belum melek teknologi.  Jadi kelihatan kagum banget ketika bisa mengobrol dengan banyak orang. Dan, aku mulai ketagihan chatting xixi (sampai sekarang sih :D )



Dan, sekarang internet sudah bukan teknologi asing bagiku bahkan semua orang. Perkembangannya pun semakin pesat. Kalau dulu kalau mau pakai internet harus ke warnet atau pakai komputer, sekarang pakai hp murah pun kita sudah bisa terhubung dengan internet.


Mudah, kan?


Tapi, namanya teknologi itu seperti dua sisi mata uang yang berkebalikan. Menguntungkan dan juga merugikan. Semua itu tergantung kepada penggunanya lagi. Mau membuatnya menjadi bermanfaat atau tidak.



Selamat Hari Minggu

No comments:

Post a Comment