Kotak Warna: January 2011

Sunday, January 30, 2011

senja membuatku merindukanmu

Aku merasakan hal yang sama denganmu, merasakan rasa kerinduan yang teramat sangat. Saat senja menjelang rasa itu kian menggelora. Ah kamu teramat menggoda, terlebih lagi pelukan eratmu kala senja. Rindukah kamu padaku? Seperti aku merindukanmu saat senja ini tiba

Friday, January 28, 2011

foolish game

You took your coat off and stood in the rain,
You're always crazy like that.
And I watched from my window,
Always felt I was outside looking in on you.
You're always the mysterious one with
Dark eyes and careless hair,
You were fashionably sensitive
But too cool to care.
You stood in my doorway, with nothing to say
Besides some comment on the weather.

Well in case you failed to notice,
In case you failed to see,
This is my heart bleeding before you,
This is me down on my knees, and...

These foolish games are tearing me apart,
And your thoughtless words are breaking my heart.
You're breaking my heart.

You're always brilliant in the morning,
Smoking your cigarettes and talking over coffee.
Your philosophies on art, Baroque moved you.
You loved Mozart and you'd speak of your loved ones
As I clumsily strummed my guitar.

You'd teach me of honest things,
Things that were daring, things that were clean.
Things that knew what an honest dollar did mean.
I hid my soiled hands behind my back.
Somewhere along the line, I must've got
Off track with you.

Well, excuse me, guess I've mistaken you for somebody else,
Somebody who gave a damn,
Somebody more like myself.

These foolish games are tearing me apart,
And your thoughtless words are breaking my heart.
You're breaking my heart.

You took your coat off,
Stood in the rain,
You're always crazy like that.

galau

Aku tak pernah membayangkan seperti ini, terpenjara dalam kerinduan yang telah lama ini. Rasanya saat aku memelukmu mungkin gumpalan rindu ini akan mencair. Ahhh rasanya beku dan dingin saat kau tak pernah menerpaku

Thursday, January 27, 2011

bersyukur

Ya Allah tadi saat nonton tv7 soal anak kecil yang jantungnya bocor dan kebingungan cari dana untuk operasi membuat memoriku kembali lagi. Aku dan keluargaku pernah ada diposisi itu, dimana dulu ekonomi keluarga tidak sebagus sekarang. Mami pernah bercerita kenapa dia tidak mengoperasiku saat aku masih bayi karena selain alasan aku terlalu kecil ternyata saat itu mami nggak punya uang, rumah kami pun dulu cuman ngontrak. Aku ingat betul saat dulu aku cuman main tanah dan rumah kami masih dari gedeg. Tapi, Allah berkata lain aku masih diberik kesempatan untuk hidup lebih lama lagi, walaupun sekarang masih dibantu oleh pacu jantung ini tapi rasanya aku amat bersyukur. Ya..Allah smoga adek kecil tadi cepat diberi kesembuhan ya :)

Wednesday, January 26, 2011

kau

Kau selalu aku rindu
Kau selalu aku tunggu
Kau selalu aku mimpikan
Ketika kau pergi tak ada lagi aku
Hingga kini aku disini
Itu karena hadirmu yang menemaniku
Ku mohon jangan kau pergi
Karena aku tak mampu
Rasanya duniaku akan menjadi abu-abu

mood menghancurkan segalanya

Argggggg!! BT BT :(( bingungggg kemana ni ide lari..kemana ya rasa pekaku pergi..rasanya otak ini udaj tidur terlalu lama. Kalau kayak gini gimana mau ikut lomba menulis. Dari tadi cuman dapat 2 alinea, anehnya giliran nulis puisi lancar. Apakah saya kehilangan kemampuan menulis cerita? Hikssss harus lebih keras lagi. Mana perut sakit nikin gak konsennn

senja

Senja mulai menapaki
Saat burung-burung kembali keperaduan
Matahari pun perlahan meninggalkan senyumnya
Diufuk timur langit pun memerah
Rasanya senja begitu indah
aku disini menikmatinya
Menyesap semua ingatanku tentangmu
Merindukan pelukan hangatmu kala senja datang
Ahhh rasanya senja selalu menawarkan sebuah romantisme
Senja dan kamu itulah yang selalu aku rindukan
Karena saat senja tiba, pelukanmulah yang selalu aku nanti

Monday, January 24, 2011

belajar menulis lagi deh

Ngelihat teman2 lain yang sama nulis disebuah situs itu mulai maju rasanya ada rasa iri. Bagaimana tidak mereka sudah banyak yang mulai menang lomba atau sudah punya proyek buku sendiri? Sedangkan saya masih terpaku dengan imjinasi saja, dua proyek buku mangkrak dilaptop. Kalau pun dipaksa nulis jadinya puisi-puisi. Jadi. Kadang mikir apa iya nggak bakat nulis cerita? Huffttt perlu banyak belajar rupanya? Yah setidaknya blog ini sudah membantu saya untuk lebih percaya diri, soalnya dulu cuman ada di diary sama dilaptop aja

Sunday, January 23, 2011

weekend

Rasanya hari ini badanku kerasa lelah banget, kayaknya ni flu belum mau beralih dari tubuhku. Hiksss betahnya ni flu..husss husss. Tapi, hari ini lumayan seneng deh soalnya tadi abis makan siang bareng keluarga nice weekend. Besok kerja lagi deh

Saturday, January 22, 2011

ungkapan (LUNa)

Mungkin benar aku merindukanmu dalam ribuan kilometer, membayangkan bahwa kamu memang ada disini bersamaku. Tapi, semua itu hanya bagai lamunanku dimalam ini. Rasa sakit ini harus aku rasa sendiri, saat aku tak menemukan dirimu. Langit tahukah kamu?

Friday, January 21, 2011

postingan geje

Pagi ini terasa begitu membosankan, gak tahu kenapa suasana hati lagi gak asik. Bawaannya malessss. Fyuhhhh kumat deh kalau begini. Apa masak aja? Dari kemarin kok ya nggak jadi-jadi juga. ngelantur dblog aja yukkkkkk

Thursday, January 20, 2011

hmm

Adakah serpihan lalu membuatmu meragu terhadapku. Kau berbeda sungguh berbeda, tak aku temukan lagi kehangatan yang terjuntai darimu. Sepertinya berbicara denganku hanya kewajiban bagimu. Entahlah apakah hanya aku merasakan? Aku benar2 merindukanmu yang dulu. Apakah wanita itu sudah mengambil celah hatimu? Entahlah

Wednesday, January 19, 2011

lara (luna)

berapa kali harus aku buang rasa ini, rasa sakit ini menusukku dari ribuan arah. Terlebih lagi saat kau dan dia bercanda. Rasanya saat ada dia aku dan kamu bagaikan terpisah ribuat jarak, dan seketika itu kau tidak melihatku lagi. Langit tahukah kamu, rasanya dadaku ini sesak jika didekatmu. Entahlah..aku terlalu takut untuk mengetahui bahwa aku menyukaimu

rasa itu (Luna)

Kala rasa itu hadir, sungguh aku tak dapat menghalanginya. Dia menerobos begitu saja jantung hatiku tanpa aku sempat menutupnya. Aku sadari rasa ini tak dapat terwujud karena dia hanya menganggapku sebagai sahabat masa kecilnya. Sampai sekarang aku selalu menyimpan rasa itu hingga Langit tahu bahwa aku selalu ada untuknya

Tuesday, January 18, 2011

maaf ya tapi aku nggak tertarik tuh !!

kau memang memabukkan

layaknya  candu yang terus membayangiku

 

kau memang rupawan

seganteng pria-pria modern masa kini

 

kau memang kaya

uangmu bisa untuk membeli pesawat pribadi

 

senyummu memang semanis lolypop

yang siap membuat para wanita meleleh

 

aku tahu kamu keren, kaya, dan apalah itu

 

tapi maaf ya aku nggak tertarik sama kamu !!!

Sunday, January 16, 2011

story about weekend

Weekend kali ini lumayan bisa istirahat. Kemarin sabtu bisa tidur ampe sore, terus sorenya pergi kerumah saudara buat acara pindahan. Eh malemnya ada hal menyenangkan hati jadinya tidur nyenyak. Tadi pagi2 ada yang bangunin dan ngajak pergi nganter kakakku ke sidoarjo bersama za dan kakak ipar. Demi menyenangkan zahra kita sempat berhenti di alun2 sidoarjo, yang kebetulan ramai dihari minggu. Rencana awal sih mau naik dokar, tapi karena nggak tahu tempatnya akhirnya keliling2 nggak jelas, mana za nggak mau turun, akhirnya mampir ke warung siomay, lumayan dapat ganjalan perut. Setelah tanya sama orang2 akhirnya ketemu juga dokarnya, za seneng banget pas naiknya ampe muter dua kali. Seruu aku bisa nikmatin pemandangan sekalian nyenengin ponakan tercinta. Weekend yang menyenangkan deh

Wednesday, January 12, 2011

rinduku

Rinduku jatuh menjejak bumi
Merengkuh semua rasa yang tertahan didada
Merindukanmu
Seperti menyimpan bara panas
Yang setiap saat bisa membakar habis tubuhku

Rinduku menjejak bumi
Saat mentari menampakkan sinarnya
Tersenyum menatapku yang sedang terpaku karenamu

Entah kenapa hari ini rinduku tak menjejak lagi
Bara panas itu tak lagi dapat membakar tubuhku
Ku rasakan ikatan itu kian melonggar
Ada apa dengan mentariku
Kenapa dia terlihat enggan menampakkan sinarnya
Ada mendung menggelayut atau mentari sedang terpaku
Melihat orang lain

Tuesday, January 11, 2011

arti cinta

Aku tak pernah tahu isi hatimu
Semuanya tak bisa aku baca
Rasanya hanya sekelebat
Aku melihat tanpa tahu maknanya

Terangkan aku arti cintamu
Berikan aku maknamu
Agar aku bisa mengerti tentang isi hatimu
Jangan biarkan aku bimbang
Karena jiwaku tak mampu mengartikan semuanya
Aku hanya ingin kejelasan
Adakah kau mencintaiku
Seperti dalamnya rasaku padamu

Monday, January 10, 2011

entah

Entah apa yang aku lakukan benar apa nggak? Tapi rasanya nggak rela aja. Harusnya aku marah atas sikap dia bukan membenarkan semuanya dan membuatnya lepas. Tapi ntahlah naluri wanitaku berkata lain. Ahh apa iya aku yg bodoh? Terjebak buat nggak enak

Saturday, January 8, 2011

untukmu

Ketika semuanya tak lagi berarti, mungkin ini jalanku untuk mengakhirinya..semua mimpi telah sirna berganti mendung menglayuti dada yang kian memberat. Perih tak terbendung..sakit yang tak pernah ada obatnya. Mungkin ini jalanku yang tak mungkin bersamamu..rasanya mungkin akan sakit bagiku tapi ini harus aku jalani. Mencoba untuk terbiasa tanpa dirimu dan membuang semua rasa yang telah terbina. Maafkan aku yang telah salah masuk dalam kehidupanmu dan biarkan aku memberi warna itu. Biarlah aku hapus semuanya, tak usah kau risaukan aku dan biarkan aku sendiri. Smoga kau bahagia

lelah

Lelah
Lepaskan semua ini
Sakit yang teramat aku rasa
Tak dapat aku bendung lagi

Rasanya lebih menyakitkan
Tak pernah aku bayangkan
Entahlah takdir ini berbeda
Mungkin ini memang jalanku
Tak lagi dekatmu

Friday, January 7, 2011

Luka

ada luka dalam hatiku

saat aku tahu kau tak lagi yang dulu

tak seperti dirimu yang dulu aku puja

kau berubah tak lagi aku kenal

 

andai kau tahu

luka yang kau buat kian melebar

meninggalkan sakit yang teramat

haruskah kali ini aku percaya padamu

entahlah sayang

aku mungkin cinta kau

tapi bukan berarti aku ingin selalu kau sakiti

rasa yang tertinggal

Haruskah ku pergi?
Meretas sendiri anganku tanpamu
Membuang smua asa itu
Entah kenapa terasa sesak didada

Kasih...
Kau memang tak pernah tahu
Betapa aku mencintaimu
Mungkin bagimu ini permainan
Tapi tidak bagiku

Ada luka yang tertinggal
Saat semua ini berakhir
Hatiku teramat sakit
Atas smua perbuatanmu

Ingin kuhapus kau dari memoriku
Tapi apa dayaku
Yang terlalu mengharapkanmu
Membawa sebuah mimpi yang tak pernah nyata

Thursday, January 6, 2011

Anak-anak butuh tempat yang layak

google

Selasa pagi sepulang mengajar, saya dia disuruh oleh kepala yayasan bersama guru-guru yang lain untuk berkunjung ke paud-paud sekitar sekolah tempat saya ngajar. Tujuanya sih buat promosi sekolah terus sekalian ajakan untuk berdarmawisata bersama. Sebelumny beberapa guru sudah berkeliling, karena saya sedang membantu mengajar jadinya saya nggak ikutan untuk putaran pertama.


Sekolah yang saya kunjungi ini lumayan jauh dari tempat saya mengajar,dan dekat dengan perkampungan. Beberapa murid saya ternyata dulu berasal dari PAUD ini, gak kebayang kalau mereka pulang sekolah jalan kaki ya sangat jauh.


Ketika sampai disekolah itu...deggg saya terkejut ternyata sekolahnya lebih buruk dari sekolah tempat saya mengajar, dan lingkungannya benar-benar nggak layak buat tempat anak-anak belajar. Sekolah itu ditaruh di balai RW dan pengajarnya cuman 1 orang, sedang lainnya hanya dibantu oleh orang tua masing-masing. Lantainya kotor, dan berdebu gak ada alas sama sekali jadi langsung bersentuhan dengan lantai. Belum lagi got yang mampet karena kebanyakan anak-anak membuang sampa disana.


Ah..rasanya miris banget kalau lihat kondisi seperti ini. Dimana anggota Dewan Surabaya sedang bagi-bagi laptop dengan anggran 1,5 M, malah pendidikan untuk calon masa depan bangsa disia-siakan seperti ini. Kenapa ya nggak ada yang ribut untuk memikirkan keadaan sekolah yang nggak layak buat anak-anak...


 


 

Hutang cerita ^^

 Hmm...lama nggak nulis bikin saya bingung mau nulis apaan, rasanya saya masih punya hutang cerita buat warga disini. Moga-moga cerita ini nggak basi.


 


Dulu saya pernah nulis disini, bahwa saya didaulat sekolah untuk memberi sedikit pengarahan buat wali murid saat pengambilan raport, ternyata itu nggak jadi, fyuhhh lega akhirnya nggak jadi demam panggung. Tapi, sebagai gantinya saya dikasih tempat khusus supaya orang tua murid bisa berkonsultasi. Yap..saat itu saya agak deg-degan masalahnya walaupun suka ngasih saran sama orang, tetep aja nggak PD takut salah ngomong. Singkat cerita ternyata dari banyak orang tua murid yang hadir hanya 3 orang yang datang untuk berkonsultasi dengan anaknya. Alhamdulilah ternyata masih ada orang tua yang perduli terhadap perkembangan anaknya, dan tantangan yang saya hadapi ke depan semakin besar. Terima kasih ya Allah atas kesempatannya, soalnya saya biasanya hanya  jadi tokoh dibalik layar


 


 


 

Saya kangen kalian

Rasanya sudah lama saya tidak berkunjung disini, kemarin ada seorang warga yang nowel-nowel saya, dan bertanya kapan saya nulis lagi. Saya memang menghilang dari sini, tapi bukan berarti saya berhenti menulis, saya masih menulis tapi hanya diblog saja. Tiba-tiba hari ini saya kangen sekali dengan rumah ini, dengan kaliann semua. Saya kangen ingin merusuhhhhhhhhh.....

Wednesday, January 5, 2011

hurt

Ada rasa perih menusuk dada
Kau sakitiku aku dibagian yang terdalam
Inikah caramu menyakitiku?

Kau buat aku percaya
Atas smua dusta yang kau buat
Sungguh aku tak percaya

Pergilah kau
Bawa smua cinta palsumu

Monday, January 3, 2011

detik yang berdetak

Dalam derap langkahmu
Aku temukan kamu menggoreskan jejak
Meninggalkan sebuah tapak dihatiku

Dalam kesunyianmu kau tinggalkan
Sebaris kata yang kau titipkan dalam tiap malammu
Entah sampai kapan aku disini?
Menunggu setiap jejak yang kau tinggalkan untukku
Detik demi detik terus terbuang
Saat jiwamu tak lagi ada
Haruskan aku hentikan putaran waktu
Agar tetap membuatmu tetap berdetik dihatiku

Malam ini ku titipkan salam kepadamu
Smoga angin tak lupa membisikkannya

kangen

Rindu
Sebatas itu yang mungkin dapat terucap
Kala sepi yang aku rasa
Tak mengerti dengan rasa ini
Tapi terus membuncah didada

Tahukah kamu aku merindukanmu
Walaupun sekedar kata dan pesan
Andai kau hadir hari ini
Aku akan memberikan pelukan terindah

Saturday, January 1, 2011

pertama

Hari ini hari pertama di tahun yang baru. Tanggal 1 awal dari bulan yang pertama. Hari ini pertama juga mulai nulis di blog. Pokoknya semua serba pertama. Ahhh tulisan ini mulai nggak jelas. Nggak papa deh yang penting nulis. Dah lama kangen sama blog tercinta, walaupun tulisannya belum rada bermutu maklum otak masih kebawa liburannn. Smangaatttt