Kotak Warna: December 2010

Friday, December 31, 2010

detik

Detik waktu telah berganti
Ada asa baru telah menannti
Harapan dan sinar mentari
Menyongsong datangnya pagi
Detikku telah berganti
Menjadi sebuah asa yang ingin diraih
Mimpi tak dapat disentuh
Saat jiwa tak punya harapan

Detik ini aku berganti
Menjadi pribadi yang baru
Songsong esok pagi
Dengan senyum mentari

Thursday, December 30, 2010

Resolusi Akhir Tahun

Akhir tahun selalu identik dengan yang namanya resolusi. Bisa dibilang resolusi itu sama dengan harapan, ya ditahun yang baru harapan baru juga harus selalu ada. Buatku resolusi akhir tahun layaknya pengharapan yang lebih baik untuk tahun berikutnya,tapi aku suka mengucapkannya saat ulang tahun soalnya lebih kerasa suasananya.
Menjelang akhir tahun marilah kita buka dengan hal yang baru, pengharapan baruuuu


Selamat menunggu akhir tahun teman-teman

Wednesday, December 29, 2010

sepiku

Kali ini aku tertegun
Terasa ada kehampaan didiriku
Tak ada lagi rasa itu
Seperti telah mencair
Menjadi samudra yang luas
Hambar
Tak ada lagi rasa itu
Semuanya telah cair
Seperti embun yang tertiup angin
Hanya sepi yang kini kurasakan
Saat jiwamu tak lagi menyapaku

Dan jiwa aku merindukanmu

Monday, December 27, 2010

pagi kedua liburan

Wah nggak kerasa sekarang udah ada diliburan hari kedua. Bingung liburan mau kemana? Berhubung lagi batuk kayaknya enak leyeh2 dikamar deh hehe. Ups lupa kan juga harus bikin pembelajaran buat anak2. Tapi idenya belum muncul juga. Kayaknya otak dah lama nggak diasah ya begini ini. Happy holiday everyone ^^

kejadian yang memalukan

Hari ni bisa dibilang hari yang paling memalukan, gimana mbk gara2 megang bb ampe salah masuk mobil orang dah gitu dengan santainya aku buka pintu duduk dan tutup pintu, pas tiba2 ada yang bilang salah mobil langsung deh kabur. Sepertinya ada pesan bahwa jangan lihat BB trus :p

Friday, December 17, 2010

Kenapa keraguan selalu muncul

Ah kenapa lagi-lagi rasa ragu datang dan membelengguku, membuatku tidak pernah tepat untuk melakukan apa yang aku mau. Selalu saja aku dihadapkan dalam ketidakpercayaan diri. Aku takut sekali untuk memulai, karena masa lalu telah membuatku takut, ya takut untuk merasa direndahkan. Harusnya aku kuat, tapi tidak luka itu terlalu menjejak dalam jiwaku. Akhirnya semua mimpi-mimpiku terbengkalai dan terhambat oleh rasa takut ini. Berapa banyak dorongan yang harus aku lakukan supaya aku bisa kembali menapak mimpiku?


Ketiksa semua teman-temanku mulai menapaki masa depan, aku masih disini terjebak dalam rasa yang tidak berujung. Ketakutan ini benar-benar berpengaruh bagi kehidupanku........

Thursday, December 16, 2010

IBU

ibu rasanya baru kemarin kau melahirkanku
dari rahim yang kian memberat setiap bulannya
ibu tidak banyak kata yang dapat aku ungkapkan
untuk mengucapkan terima kasihku padamu
kepada peremuan mulia yang telah bersusah payah merawatku

ibu kau adalah lentera yang tidak pernah padam
penerang disaat sinar mentari redup
dan penerang saat gelap mulai menggantung jiwaku

ibu maafkan nanda yang belum bisa menjadi yang terbaik
belum bisa menggantikan kebahagiaan yang telah kau limpahkan
maafkan aku ibu jika aku tidak bisa menjadi sempurna bagimu

Monday, December 13, 2010

Seruan Allah

senja menjelang
matahari terbenam menawarkan warna surgawi
tertegun aku melihat keindahan sang pencipta
saat seluruh sabda alam ikut merunduk
mendengarkannya seruanNYa
ah...tiada kuasa kami
Makhluk kecil yang tidak punya arti apapun didepanMU

YA...Allah hamba dengarkan seruanmu

Wednesday, December 8, 2010

Titik Nol dalam hidupku

Dua puluh enam tahun yang lalu tepat tanggal 08 Desember 1984 aku lahir ke dunia ini atas perjuangan berat ibuku. Andaikan saat itu Allah tidak mengijinkanku hidup lebih lama, mungkin tidak akan ada lagi warna-warna dalam hidupku seperti saat ini.
Sekarang aku telah tumbuh menjadi seorang gadis yang beranjak dewasa, kenapa aku bilang begitu? ya karena bagiku aku belum cukup dewasa seutuhnya.
Tak banyak yang aku minta dihari bahagia ini satu yang aku inginkan Ya Allah aku hanya ingin sehat dan merasakan sendiri detak jantungku tidak lagi bergantung dengan alat ini.

Dan saat inilah titik nol dalam hidupku dimulai dan aku berharap ke depannya akan lebih baik dan hidupku makin berwarna

Monday, December 6, 2010

kau perkosa aku

hadirku pekat
gelap menjelang
sepi menerangi raga
tak tersentuh

tatapan-tatapan dingin itu
menusuk setiap inchi tubuh
tangan-tangan liar itu
terus merasuk menggerayangi raga

desahan kian menggema
sakit aku rasa
hatiku terkoyak
tapi ragaku tak mampu menolak

diam, tangis
hanya itu yang terdengar
karena aku tak menginginkannya

Sunday, December 5, 2010

Kenapa anak-anak Aktif

google.com

Beberapa hari ini,  beberapa orang tua dan kerabat yang selalu mengeluhkan tentang anaknya yang aktif dan tidak mau diam.  Mereka mengeluh bahwa anak-anaknya seperti jarum jam yang selalu berdetik, hingga tidak jarang hal tersebut membuat beberapa orang tua kewalahan untuk mengatasinya, dan tidak jarang beberapa dari mereka sampai memberikan hukuman fisik agar anak-anaknya duduk dengan tenang, dan yang lebih parah label anak nakal pun mulai melekat kepada mereka.


Sebenarnya orang tua tidak perlu cemas saat anak-anaknya mulai aktif bergerak kesana kemari, karena masa tersebut adalah masa dimana anak-anak sedang berekplorasi mencari tahu hal-hal yang baru bagi mereka, pada fase ini rasa ingin tahu anak sangat besar tentang suatu hal yang mungkin tidak pernah mereka lihat sebelumnya.


Sebagai contoh anak-anak yang suka bermain dengan dispenser air,  bagi anak-anak melihat air mengalir adalah hal yang menakjubkan dan itu merupakan suatu pengetahuan baru bagi mereka sehingga mereka pun mencari tahu darimana air itu mengalir, setelah mereka mengamati mereka akan bereksprimen dan mencoba betulkah air itu mengalir dari sana, sehingga ketika mereka berhasil itu merupakan hal yang menarik, sehingga mereka pun akan terus mengulangnya Bergerak kesana kemari adalah suatu tahapan dimana anak-anak mengumpulkan banyak informasi baru, jadi jangan kaget ketika anak anda bisa menyebutkant beberapa kata ajaib yang mungkin tidak pernah anda pikir sebelumnya, sebagai orang tua  tugas kita adalah mendampingi dan memberikanlah pemahaman tentang apa yang terjadi dan beri tahu mereka area-area mana saja yang berbahaya kepada mereka tentunya dengan alasan yang masuk akal, sehingga anak-anak pun belajar bereksplorasi dengan nyaman, dan anda pun ikut belajar dengan anak-anak



Anak-anak mempunyai rasa ingin tahu yang besar, sehingga mereka akan mencarinya sampai tahu


Rasa

Aku pernah bertanya tentang rasa apa yang aku alami ini, semuanya terasa indah dan selalu membiusku. Rasanya setiap aliran nafas dan darahku dipenuhioleh namamu. Tak pernah aku pungkiri bahwa aku jatuh hati kepadamu.Kau seperti malaikat untukku, seseorang yang selalu mengingatkanku tentang indahnya suatu perbedaan dan itu kamu